Objek wisata hemat budget di Jepang

Jepang adalah negara yang indah dengan beragam destinasi wisata tujuan. Setiap tempat di Jepang pada dasarnya bisa kamu jadikan destinasi, nah beberapa tempat mematok biaya yang mahal untuk harga tiket masuknya saja, beberapa lainya mematok harga yang mahal untuk harga makananya.

Kamu mau jalan jalan ke Jepang tapi anggaranmu terbatas? Butuh liburan tapi harus hemat budget? Cari destinasi murah ke Jepang? Nah, pas banget buat kamu-kamu semua karena kita udah siapin objek wisata hemat budget di Jepang yang bisa kamu kunjungi, ada tipsnya juga lho! Yuk disimak!

  • Bersantai di Taman Ueno

Ueno adalah taman indah yang terletak di dekat stasiun Ueno di jantung kota Tokyo dengan berbagai bagian termasuk kebun binatang. Taman Ueno adalah rumah bagi banyak patung, kuil, dan terutama Shinobazu Pond yang indah di mana kamu dapat menyewa perahu dan mendayung untuk berkeliling.

Pohon-pohon yang indah dan alam sekitar lainnya menjadikan taman ini tempat yang luar biasa untuk melepaskan diri dari kemacetan kota Tokyo. Ketenangan yang ada di taman ini menawarkan kontras dengan keributan luar.

Selama musim semi, taman ini adalah tempat yang tepat untuk melihat Sakura – pohon sakura Jepang yang terkenal bermekaran dengan sangat indah.

Dan juga, taman Ueno memiliki banyak koleksi museum yang tidak dapat kamu lewatkan. Ada empat museum, yaitu Museum Nasional Tokyo, Museum Nasional Seni Barat, Museum Seni Metropolitan Tokyo dan Museum Sains Nasional. Saya bersenang-senang di Museum Nasional Alam dan Sains pada perjalanan solo pertama saya ke Tokyo.

Biaya masuk: Masuk taman gratis, tetapi Anda harus membayar jika ingin mengunjungi Museum.

Jam buka: 9.30 -5 sore untuk museum, sementara untuk taman selalu dibuka.

Bagaimana cara menuju ke Taman Ueno?

Karena taman Ueno terletak di sebelah stasiun JR Ueno, Anda dapat berjalan di sana setelah naik kereta atau kereta bawah tanah.

  • Menjelajah Pasar Ameyoko

Jika Anda tertarik untuk berbelanja dan ingin mencari barang yang bagus, Ameyoko Shopping Street adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Tokyo.
Terletak di dekat taman Ueno, pasar Ameyoko adalah jalan perbelanjaan sibuk yang menawarkan berbagai produk mulai dari sayuran segar dan makanan laut hingga oleh-oleh dan pakaian.

Jika Anda lapar, berbagai kedai makanan menjual hidangan lezat dari Kebab hingga makanan Korea dan masakan Cina. Kios-kios ini selalu penuh dengan orang, jadi Anda harus bergegas dan memesan makanan Anda!

Jam buka: 10 pagi – 8 malam (beberapa kios tutup pada hari Rabu)

Bagaimana menuju ke pasar Ameyoko?

Anda dapat mencapai Stasiun Ueno atau Okachimachi dari Jalur JR Yamanote dan Jalur JR Keihin-Tohoku. Pasar juga dapat diakses dengan berjalan kaki sebentar dari Stasiun Ueno-Okachimachi.

Baca juga : jalan jalan ke Jepang

Tips jalan jalan ke Jepang murah

Kamu pengen jalan jalan ke Jepang murah? Sabi banget lah bro! Udah banyak orang Indonesia yang jalan jalan ke Jepang lho! Nah, dari mereka kami udah rangkumin nih. Tips jalan jalan murah ke Jepang. Mau tahu? Yuk simak artikel berikut!

  • Menyusun rencana perjalanan selama di Jepang

Kalau kamu sudah mantabs jiwa buat solo backpackeran ke Jepang, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyusun rencana perjalanan selama jalan jalan ke Jepang murah nih bro! Kamu harus menentukan berapa lama waktu untuk di Jepang dan juga lokasi mana saja yang ingin dikunjungi. Semakin lama kamu disana, maka semakin besar pula budget yang harus disiapin. Jadi pastikan jangan lama-lama disana ya, nanti ada yang rindu ehehe..

Lalu, apa aja sih yang harus kita tulis dalam rencana perjalanan kita?

Kalian bisa cantumkan tanggal, waktu, lokasi, area, objek wisata, transportasi, tarif masuk objek, sistem pembayaran, tempat menginap, survey tempat makan halal, detail aktivitas dan lain-lain.

Supaya backpackeran ke Jepang makin murah, kita punya beberapa tips memilih objek wisata yang menghemat budget kita nih!

  1. Memilih area pedesaan yang biaya hidupnya murah, jadi kamu bisa menghemat biaya hotel dan makan!
  2. Kalau kamu beli pass seperti Japan Rail Pass, JR Kansai Pass dan yang lain, sebisa mungkin carilah objek wisata yang dilewati dengan Pass tersebut. Jadi kita bisa hemat transport deh
  3. Cari tempat wisata yang gratis! Ada? Banyak!!! Museum, taman, situs budaya banyak yang ga masang tarif sama sekali alias gratis lho! Jadi selama di Jepang apapun bisa dijadikan destinasi wisata! Termasuk pasar sekalipun. Menarik ya?
  • Memeriksa transport di Jepang

Habis bikin rencana perjalanan, kamu harus memeriksa transportasi apa yang bisa kamu gunakan selama di Jepang. Untuk melihat detail nya kamu bisa mengakses situs hyperpedia.com. dari situs itu, kamu bisa tahu lama perjalanan, tempat transit, moda transportasi sampai tarif yang harus kita bayar.

Dalam buku rencana perjalananmu, tuliskan juga detail transportasi pada masing-masing rencana tujuan kita. Misal dari kota B ke kota A, harus naik apa dan turun dimana. Jangan lupa menuliskan jam terakhir bis/kereta beroperasi supaya kita bisa berjaga-jaga biar ga ketinggalan ya. Nah, karena kita bisa melihat tarif per transportasi jadi kita bisa nih milih rute yang paling murah tentunya.

  • Periksa musim dan cuaca di Jepang

 Musim, cuaca, suhu adalah hal penting yang harus kita pastikan sebelum berangkat ke Jepang. Karena Jepang adalah 4 musim dan jika musim dingin suhunya bisa menjapi minus 1-3 derajat celcius. Dengan mengetahui sedang musim apa dan cuaca apa di Jepang, kita bisa mempersiapkan pakaian dan barang yang sesuai dengan keadaan dan juga menentukan lokasi wisata.

Misalnya, jika kita pergi di musim panas, kita cukup membawa pakaian yang tipis agar tidak kepanasan, tidak lupa topi dan sun block. Atau jika kita pergi di musim dingin, kita harus membawa baju hangat, boots, sarung tangan, topi dan syal supaya kita tidak membeku disana. Jika kamu berencana berkunju di area Hokkaido dan Tohoku yang berada di utara Jepang pada musim dingin. Pastikan untuk membawa pakaian hangat ekstra, karena disana lebih dingin ketimbang tempat lain di Jepang.

jadi bagaimana, udah siap buat jalan jalan murah ke Jepang? reservasi langsung yuk disini!

Nah inilah Macam Jenis Ikan Yang Dijual Di Restoran

Seperti yang diketahui, bahwasanya Jepang merupakan negeri yang paling tinggi tingkat mengonsumsi ikan di semua dunia. Pemerintah Jepang sebetulnya sengaja memerintahkan masyarakat sehingga lebih banyak mengonsumsi ikan.

Itulah sebabnya, setiap hari masyarakat di Jepang mengonsumsi ikan atau setidaknya 3-4 hari didalam seminggu. Sekitar 70 persen warga Negeri Sakura puas memanggang ikan. Sedangkan, 63 persen menyukai sashimi mentah dan 50 persen memilih sushi. dan apabila anda ingin mendapatkan ikan yang segar anda bisa melakukan pemesanan pada kami supplier ikan, segeralah kunjungi https://www.listmixer.com

Tidak begitu mengherankan, pasalnya di Jepang sendiri komoditi ikan dan hasil laut begitu berlimpah. Jika masyarakat lokal saja tak berkenan mengonsumsi, tentu akan banyak hasil laut yang diekspor ke luar negeri. Sementara, persentase nutrisi ikan dan hasil laut diketahui sangat menyehatkan manusia.

Berikut inilah ikan yang paling digemari di Restoran  Jepang dan dapat menjadi gagasan untuk menu hidangan sari laut Anda untuk esok hari.

1.Shishamo

Ikan bermata bulat bersama dengan tubuh yang ramping ini sangat disukai masyarakat Jepang. Cara pengolahannya tidak begitu rumit. Bisa dipanggang utuh atau di sediakan bersama dengan sedikit garam dan perasan air jeruk lemon. Ikan ini lalu dimakan bersama dengan tulangnya. Shisamo dapat dijumpai di sejumlah bar atau izakaya. Ikan shisamo yang bertubuh kecil termasuk sudah wajar untuk dijadikan umpan memancing.

2. Japanese Yellowtail

Ikan ini biasa dikenal termasuk bersama dengan ikan buri. Ikan buri termasuk berlimpah saat musim dingin menjelang. Umumnya, gampang memesan ikan model ini di sebagian satu} besar restoran khas Jepang layaknya didalam menu sashimi dan sushi. Bisa di sediakan bersama dengan tambahan kecap asin, gula, dan saus. Pelengkap sajian di didalam piring, ada tambahan lobak daikon dan sayur-sayuran yang menggugah selera.

3. Sea Bream

Ikan yang kerap dikaitkan bersama dengan lambang keberuntungan dan kemakmuran ini selalu ada di setiap pesta atau upacara penting di Jepang. Misalnya terhadap saat pesta pernikahan, atau hari besar nasional Jepang. Selain dibikin sebagai sashimi, sea bream termasuk di sediakan bersama dengan cara dibakar atau dipanggang.

4. Katsuo

Cita rasa gurih dan lezat membawa dampak ikan katsuo menjadi primadona bagi masyarakat Jepang. Biasanya daging ikan katsuo yang disuwir atau dicincang ditambahkan ke didalam masakan Jepang. Dagingnya kenyal dan nikmat. Bila musim dingin tiba, masyarakat Jepang akan menjadikannya sebagai bahan sup ikan atau kaldu dan saus.

5. Unagi

Unagi atau belut ini termasuk dicintai masyarakat Jepang didalam bermacam kesempatan. Terutama untuk menemani hari-hari yang menggigil saat musim dingin. Warga di negeri Sakura akan menjadikan menu belut sebagai pelengkap makan malam yang dapat berfungsi menghangatkan tubuh dan menjaga kelembaban kulit dikarenakan cuaca ekstrem.

6. Makarel

Ikan yang tak kalah menjadi idola di meja makan masyarakat Jepang adalah ikan makarel. Biasanya, ikan model ini gampang ditangkap di lebih kurang perairan Jepang dan pulau Hokkaido. Di pabrik, ikan makarel akan langsung diproses sebagai ikan sarden kalengan lalu diekspor ke bermacam negara di dunia.

Bila di Jepang, ikan makarel di sediakan sebagai battera, yakni hidangan khas Osaka, di mana ikan mackarel diawetkan atau dibikin acar bersama dengan cuka dan rumput laut sejenis konbu. Selain itu, ikan makarel model horse makarel lebih lazim digoreng renyah bersama dengan cara deep frying sebagai camilan maupun pelengkap sushi dan oshizushi.

7. Salmon

Tidak hanya di Jepang, di bermacam negara semua dunia, ikan salmon termasuk menjadi menu favorit bermacam restoran. Ikan salmon dapat dijadikan bermacam olahan masakan dikarenakan teksturnya yang sangat lembut dan gampang meresap bersama dengan bumbu masakan. Meskipun hanya dibumbui mentega, garam, atau lada hitam, rasa yang tercipta akan jadi gurih dan nikmat. Tak acuhkan harganya yang relatif mahal, namun ikan salmon akan selalu miliki area tersendiri di hati para penikmat kuliner sea food ala Jepang.

8. Chum Salmon

Mungkin nama ini tetap asing di telinga masyarakat tanah air, akan namun di Jepang sudah menjadi ikan yang paling kondang dan digemari secara luas. Ikan chum salmon termasuk biasa disebut bersama dengan dog salmon yang biasanya menjadi menu sarapan favorit di hotel-hotel yang ada di semua negeri Sakura. Atau dapat termasuk di sediakan didalam sekotak bento atau bekal makan siang yang kerap dijual di toko makanan atau oleh-oleh khas Jepang.

Tak memadai itu, ikan salmon model chum salmon dapat di sediakan sebagai ochazuke. Berbentuk suwiran atau potongan kecil-kecil, sesudah itu ditambahkan nasi, teh matcha panas, dan juga rumput laut kering alias nori.

9. Tuna Sirip Biru

Kekayaan lautan Jepang yang berlimpah membawa dampak banyak model ikan yang menghuni habitat aslinya. Termasuk ikan tuna sirip biru. Sebagian besar masyarakat Jepang mengatakan bahwa ikan tuna sirip biru paling lezat dijadikan bahan masakan sushi atau sashimi. Ini dikarenakan tekstur yang lembut dan lumer dan juga rasa gurih yang khas. Sekali mencoba tentu akan dijamin ketagihan.

Ikan yang seumpama dewasa dapat mencapai bobot 180 kg ini dihargai hingga Rp 400 juta rupiah. Para pengelola restoran sushi biasanya menggunakan ikan tuna sirip biru dari Samudera Pasifik dikarenakan lebih menjaga kesegaran dari persentase merkuri. Selain itu, pasar ikan terbesar di dunia, Pasar Tsukiji termasuk tawarkan ikan tuna sirip biru bersama dengan kualitas yang terjamin. dan jika anda ingin mendapatkan ikan tuna dan ikan lainnya yang segar dan sehat, anda bisa memesan pada kami segera kunjungi https://www.listmixer.com/ikan-tuna

Kenyamanan Tinggal di Hunian TOD

Kenyamanan Tinggal di Hunian TOD – Kawasan yang mengedepankan hunian berkonsep TOD ( Transit Oriented Development ) memiliki keuntungan dan nilai lebih pada infrastruktur. Secara desain dan layout kawasan, memiliki fungsi yang dapat digunakan banyak pihak, sekaligus menjadi solusi efsien dalam mobilisasi pergerakan orang dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Dalam desain hunian TOD, fungsi-fungsi seperti fasilitas pejalan kaki, jalur sepeda, dan akses ke transportasi massal menjadi hal yang utama. Di pusat kota, hunian berbasis TOD memungkinkan layout kawasan yang lebih terbuka. Artinya satu gedung ke gedung lain bisa diakses dan dilewati dengan mudah.

Genset Perkins untuk Apartemen

Demikian juga, fasilitas jalur sepeda yang disediakan secara khusus untuk memudahkan orang berpindah ke transportasi massal seperti stasiun (LRT, MRT) atau halte bis untuk mengjangkau tempat yang lebih jauh. Di Indonesia, hunian berbasis TOD menjadi salah satu solusi dalam menyelesaikan arus perpindahan orang ke tempat kerja.

genset perkins untuk apartemen

Terlebih dalam satu kawasan nantinya dilengkapi beragam fasilitas yang mampu menunjang kebutuhan penghuni. Pemilik hunian tidak perlu lagi mengunakan kendaraan pribadi untuk memenui kebutuhan sehari-hari, sedangkan untuk bekerja bisa mengunakan transportasi yang ada di dalam TOD.

Tempat yang strategis di sekitar tempat TOD menjadi ladang bisnis bagi para pengembang. Kesempatan itu tidak dilewatkan begitu saja. banyak sekali pembangunan berupa apartemen dari yang menengah sampai yang mahal. Bangunan berupa apartemen memiliki banyak sekali kamar. Selain itu juga layanan listrik on 24 non-stop. Tak heran jika sebuah apartemen dilengkapi dengan genset Perkins hingga 2000 Kva.

Harga genset Perkins 2000 Kva bisa didapatkan dengan murah dan fleksibel. Dalam artian dapat dinegosiasikan apabila membeli ditempat yang tepat. Distributor resmi genset Perkins PT. Rajawali Indo menyediakan unit baru untuk genset Perkins. Terdapat kapasitas mulai dari 30 Kva sampai 2000 Kva.

Tak hanya itu, genset Perkins tersedia dalam tipe open dan silent yang memiliki harga berbeda. Genset tipe silent lebih mahal namun tidak berisik. Berbeda dengan tipe open yang berisik namun harganya lebih murah. Akan tetapi tenang saja karena kualitas sama bagusnya.

 

 

Ketahui Jenis-Jenis Haji dan Tata Cara Haji Beserta Kegiatannya


Dalam pratiknya, pelaksanaan ibadah Badal Haji terdiri berasal dari tiga langkah yakni sebagai berikut…
a. Pelaksanaan Haji Ifrad
Haji Ifrad adalah pelaksanaan haji saja. Jamaah haji yang pilih langkah ini tidak diwajibkan membayar dam. Pelaksanaan haji ifrad biasa dipilih oleh jamaah haji yang era kala wukufnya telah dekat (kurang lebih) lima hari.

Haji ifrad bisa dikerjakan dengan empat cara, yakni sebagai berikut..
1. Melaksanakan haji saja, tanpa melaksanakan umrah
2. Melaksanakan haji lebih dahulu baru melaksanakan umrah
3. Melaksanakan umrah sebelum saat bulan-bulan haji, lalu berihram haji pada bulan haji
4. Melaksanakan umrah pada bulan-bulan haji, lalu pulang ke tanah air dan berangkat ulang ke tanah suci untuk melaksanakan haji

Namun pada umumnya, dikatkana haji ifrad ialah mendahulukan haji daripada umrah. Artinya melaksanakan haji dahulu dan sesudah selesai haji, baru melaksanakan umrah.

Beberapa kelakuan tersebut dikerjakan bagi jamaah haji ifrad disaat melaksanakan haji
1. Bersuci (mandi dan berwudu)
2. Berpakaian ihram
3. Salat sunah dua rakaat
4. Berniat haji dengan mengucapkan
Niat Haji Ifrad:

Artinya:
Aku penuhi panggilan-Mu ya Allah untuk berhaji.
5. Ketika tiba di Mekah
Jamaah haji ifrad disaat tiba di Mekah disunahkan melaksanakan tawaf qudum (baru datang). Tawaf ini bukan tawaf umrah dan bukan tawaf haji. Tawaf qudum bagi jamaah haji ifrad boleh dilanjutkan dengan sai atau tidak dengan sai.

Apabila tawaf dilanjutkan dengan sai, sainya telah juga sai haji sehingga pada kala tawaf ifadah (rukun haji) tidak mesti ulang melaksanakan sai.

Setelah melaksanakan tawaf qudum, jamaah haji ifrad tidak diakhiri dengan tahalul sampai selesai seluruh aktivitas haji. Hal itu dikarenakan pada kala memakai ihram diniatkan ibadah haji. Selanjutnya, menanti kala wukuf di Arafah pada tanggal 9 Zulhijah.
Adapun alur aktivitas dan doa pada pelaksanaan haji ifrad, sejak berasal dari wukuf sampai tawaf ifadah mirip dengan pelaksanaan haji tamattu.

Apabila jamaah haji ifrad hendak melaksanakan umrah, umrah tersebut dikerjakan sesudah pelaksanaan haji dengan mengambil miqat berasal dari tidak benar satu di antaranya, yakni Tan’im atau Ji’ranah atau miqat lainnya.

Demikian, uratan berkenaan pelaksanaan haji ifrad. Setelah selesai umrah, bagi jamaah haji yang belum ke Madinah diberangkatkan ke Madinah. Sebelum ke Madinah, jamaah haji direkomendasikan sehingga melaksanakan tawaf (pamitan).

Kegiatan jamaah haji Travel Haji Umrah di Madinah, pada lain salat Arbain, ziarah ke tempat-tempat bersejarah, dan melaksanakan amalan lainnya yang sesuai dengan syarak.

b. Pelaksanaan Haji Tamattu
Haji tamattu adalah melaksanakan umrah lebih dahulu, baru melaksanakan ibadah haji. Jamaah haji tamattu, diwajibkan membayar dam nusuk (sesuai ketetapan manasik). Pelaksanaan haji tamattu di mulai dengan melaksanakan umrah terlebih dahulu, yaitu..
1. Bersuci (mandi dan berwudu)
2. Berpakaian ihram
3. Salat sunah dua rakaat
4. Niat berasal dari miqat dengan mengucapkan

Artinya:
Aku penuhi panggilan-Mu ya Allah untuk berumrah
5. Membaca talbiah, selawat, dan doa;
6. Masuk mekah dan berdoa;
7. Masuk masjidil haram, melihat ka’bah dan berdoa;
8. Melintasi maqam ibrahim disaat hendak tawaf disunahkan berdoa;
9. Tawaf sebanyak tujuh kali putaran
10. Sai di mulai berasal dari Bukit Safa dan berakhir di Bukit Marwah sebanyak tujuh kali perjalanan
11. Mencukur rambut sebagai sinyal selesainya pelaksanaan umrah.

Selesai melaksanakan umrah, jamaah haji tamattu’ menanti tanggal 8 Zulhijah untuk melaksanakan haji, yaitu:
1. Bersuci (mandi dan berwudu)
2. Berpakaian ihram
3. Salat sunah dua rakaat
4. Niat berasal dari miqat dengan mengucapkan

Artinya:
Aku penuhi panggilan-M ya Allah untuk berhaji
5. Berangkat ke Arafah (tanggal 8 Zulhijah)
6. Wukuf di Arafah (tanggal 9 Zulhijah)
7. Berangkat ke Muzdalifah sesudah matahari terbenam
8. Mabit di Muzdalifah (malam tanggal 10 Zulhijah)
9. Mabit di Mina untuk melontar tiga jamrah, dan
10. Kembali ke Mekah untuk melaksanakan tawaf ifadah, sai, dan tawaf wadak.

c. Pelaksanaan Haji Qiram
Haji Qiram adalah melaksanakan haji dan umrah di dalam satu kemauan dan satu pekerjaan sekaligus. Dalam perihal ini, jamaah haji qiram mesti membayar dam nusuk. Pelaksanaan haji dengan langkah qiram bisa dipilih bagi jamaah haji yang dikarenakan sesuatu hal, ia tidak bisa melaksanakan umrah sebelum saat dan sesudah hajinya, juga di antaranya jamaah haji yang era tinggalnya di Mekah sangat terbatas.

Pelaksanaan haji qiram di mulai dengan bersuci (mandi dan berwudu), berpakaian ihram, salat sunah dua rakaat, kemauan haji dan umrah dengan mengucapkan

Artinya:
Aku sambut panggilan-Mu ya Allah untuk berhaji dan umrah

Ketika tiba di Mekah, jamaah haji qiram yang bukan penduduk Mekah disunahkan mengerjakan tawaf qudum. Tawaf qudum ini bukan tawaf umrah dan bukan tawaf haji (hukumnya sunah), boleh diteruskan dengan sai atau tidak dengan sai. Apabila diteruskan dengan sai, sainya telah juga sai haji sehingga pada kala tawaf ifadah tidak mesti ulang melaksanakan sai.

Selesai mengerjakan tawaf qudum, tidak diakhiri dengan tahalul sampai seluruh aktivitas haji. Adapun aktivitas dan doa pada pelaksanaan haji qiram, sejak berasal dari wukuf sampai dengan selesai mirip dengan pelaksanaan haji tamattu.

Bagi jamaah haji qiram yang belum melaksanakan sai pada tawaf qudum maka disaat melaksanakan tawaf ifadah mesti diteruskan dengan sai. Selanjutnya, pada kala dapat meninggalkan Mekah, jamaah haji qiram hendaklah melaksanakan tawaf wadak.
Wajib Haji
Wajib Haji-Wajib haji adalah kelakuan yang mesti dikerjakan dalam ibadah haji. Apabila mesti haji dilanggar, hajinya tidak sah (tidak membatalkan haji yang dilakukan), tetapi mesti membayar dam (denda) dengan langkah menyembelih binatang. Jika mesti itu telah diganti dengan menyembelih binatang, ibadah hajinya diakui sah. Adapun mesti haji itu ada enam yakni sebagai berikut…
a. Ihram (niat berhaji) berasal dari miqat (batas yang ditentukan)
b. Mabit di Muzdalifah
c. Melontar tiga jamrah, yakni ula, wusta, dan aqabah
d. Mabit di Mina
e. Tawaf wadak bagi yang dapat meninggalkan Mekah, tetapi bagi wanita yang sedang haid (menstruasi) tawaf wadaknya gugur
f. menjauhi kelakuan yang terlarang dalam situasi berihram
Sunah Haji
Sunah Haji-Dalam mengerjakan ibadah haji, ada {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} sunah yang mesti dikerjakan seperti tersebut ini…
a. Salat Sunah di Hijir Ismail
Salat sunah ini bisa dikerjakan kapan saja sekiranya situasi memungkinkan
b. Membaca talbiyah
Talbiyah sunah dibaca sepanjang ihram sampai melontar Jamrah Aqabah pada hari nahar (Iduladha). Bacaan talbiyah adalah…

Artinya:
Aku datang mencukupi panggilan-Mu ya Allah, saya datang mencukupi panggilan-Mu, saya datang mencukupi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, saya datang mencukupi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu.
c. Salat sunah tawaf di belakang Maqam Ibrahim
d. Memasuki Ka’bah (rumah suci) sambil berdoa
Larangan-Larangan Haji
Larangan Haji-Larangan bagi orang laki-laki dan perempuan yang sedang menunaikan ibadah haji dan umrah
a. Larangan bagi laki-laki
Laki-laki dilarang memakai pakaian yang berjahit, memakai tutup kepala, dan memakai atas kaki yang menutupi mata kai
b. Larangan bagi perempuan
Perempuan dilarang menutup wajah dan ke-2 telapak tangan.
c. Larangan bagi laki-laki dan perempuan yaitu:
• Memakai wangi-wangian, kecuali yang dipakai sebelum saat niat
• Memotong rambut atau bulu badan yang lainnya
• Memotong kuku
• Mengadakan akad nikah
• Memburu dan membunuh binatang yang ada di tanah suci,
• Bersetubuh dan pendahuluannya
Demikianlah informasi berkenaan Pengertian Haji, Syarat, Rukun, Jenis, Tata Cara & Manfaatnya. Semoga teman-teman bisa terima dan berfungsi bagi kita seluruh baik itu pengertian haji, kriteria haji, rukun-rukun haji, jenis-jenis haji, tata langkah haji, kegunaan haji, mesti haji, sunah haji dan larangan-larangan kala berhaji. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.

6 Pilihan Apartemen yang Pas di Jakarta untuk Investasi

Kota besar seperti di Jakarta selalu menyimpan banyak masalah tersendiri. Mulai dari tingkat kemacetan yang parah hingga hunian yang tidak ramah di kantong. Hal ini tentu tak lepas dari keberadaan lahan yang minim di jakarta. Beruntung ada beberapa pilihah terkait hunian di jakarta. Salah satunya adalah sewa apartemen tb simatupang. Bagi seorang pebisnis, apartemen bisa saja menjadi invetasi yang tepat. Tapi harus dilakukan dengan tepat. Salah membeli saja bisa-bisa tidak mempunyai nilai investasi yang baik. Nah buat kamu yang ingin mulai bisnis investasi apartemen,

Berikut 6 pilihan apartemen yang pas di Jakarta termasuk sewa apartemen tb simatupang

1.    Vimala View

Pilihan apartemen yang pas di Jakarta untuk investasi pertamaadalah Vimala View Apartemen. Gedung apartemen tersebut berjajar di kawasan kemayoran Jakarta. Vimala view merupakan hunian yang berbentuk vertical dan sangat pas dijadikan instrument investasi Karen lokasinya yang hanyak berjarak 80 meter ke pintu tol glodos jagorawi. Menariknya lagi, Vimala View dikelilingo dengan pemandangan yang indah gunung salak, gunung pangrango, dan gunung geulis.

2.    Solterra Place Apartemen

Solterra Place Apartemen adalah proyek terbaru dari pengembang terkemuka PT Waskita Karya Realty di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan yang berdekatan dengan kawasan perkantoran T.B Simatupang. Tak hanya itu apartemen ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan seperti kemang village, pondok indah mall, pajetan village mall serta beberapa pusat pendidikan. Jadi tak heran deh jika apartemen ini menjadi salah satu unit yang pas dijadikan bisnis investasi.

3.    Permata Hijau Suites

Tepatnya berada di jalan kebayoran lama no. 55 grogo utara, Jakarta selatan. Permata hijau suites dibangun oleh pengembang ternama Pulau Development, Terry Palmer Group & Ateja Group. Oh ya jika diperhatikan, permata hijau suites berada di segitiga emas yakni pondok indah, sudirman dan puri indah. Menariknya apartemen ini juga berdekatan dengan perumahan mewah permata hijau.

4.    Navapark

Pilihan apartemen yang pas di Jakarta untuk investasi selanjutnya adalah Navapark. Navapark merupakan kawasan hunia dengan konserp resort di BSD City. Proyek ini berhasil dibangun oleh pengembang Sinar Mas Land dan Hongkong Land di atas lahan seluas 68 hektar. Nah bagi kamu yang berminat untuk berinvestasi di kawasan BSD City, navapark dapat menjadi pilihan yang menarik. Karena lokasinya yang strategis dan ramai, serta hunia vertical yang dibangun dengan konsep ramah lingkungan diatas lahan seluas 10 hektar private botanical park.

  1. Apartemen Serpong Garden

Serpong Garden menjadi pilihan yang pas di Jakarta untuk investasi selanjutnya. Konsep aparteman ini cenderung terbukan nan asri. Dilengkapi dengan 25 fsilitas internal seperti jogging track, swimming pool, children playground, wisata danau, indoor gymnasium, outdor BBQ dan daycare center membuat apartemen ini bisa jadi tempat investasimu kali ini. Sewa apartemen serpon garden memiliki kualitas yang sama dengan bila sewa apartemen tb simatupang.

  1. Bintaro Plaza Residence

Dan terakhir adalah Bintaro Plaza Residence atau disebut juga dengan Tower Breeze. Tower breeze dibangun setinggi 31 lantai dan dilengkapi 20 unit kamar disetiap lantainya. Bintaro plaza residence menyediakan 3 tipe yang ditawarkan muali dari tipe studio, 1 ruang tidur, dan 2 ruang tidur. Lokasinya pun dekat dengan Mall Bintaro Plaza dan Pondok Aren dan mempunyai service shuttle menuju Jakarta.

Nah itulah 6 pilihan apartemen yang pas di Jakarta untuk investasi, lantas bagaimana dengan sewa apartemen tb simatupang? Silakan cari tahu sendiri.