Mengenal Buah Naga

Mengenal Buah Naga


Belakangan ini, Buah Naga adalah buah yang cukup populer dan banyak terjual. Tapi apakah Anda tahu asal-usul, jenis dan berbagai informasi lain terkait dengan buah naga ini? Di bawah ini akan dijelaskan informasi penting yang berhubungan dengan buah naga.

Asal-usul buah naga.

Buah ini, dikenal dengan nama buah naga atau buah naga di mana adalah buah dari tanaman kaktus dengan marga Selencereus dan Hylocereus. Buah yang berasal dari Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Meksiko sudah banyak dibudidayakan di negara-negara Asia. Misalnya, ada Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Taiwan.

senapananginpedia.com


Awalnya tanaman ini dibawa ke Vietnam dari Guyana oleh orang Perancis pada tahun 1870. saat itu, tanaman ini digunakan sebagai tanaman ornamental. Buah dari tanaman ini dianggap untuk membawa berkat kepada Rakyat Cina dan Vietnam, sehingga mereka selalu meletakkannya di atas meja altar di antara dua patung naga warna hijau. Warna merah buah akan terlihat mencolok di sebelah naga yang berwarna hijau. Oleh karena itu, budaya Vietnam masih mempengaruhi Cina tahu buah ini sebagai thang loy atau dragon fruit.

Karakteristik dari Buah Naga

Buah naga merupakan tanaman tropis di mana dapat tumbuh dan beradaptasi dalam lingkungan yang berbeda dan tahan perubahan cuaca, termasuk curah hujan.

Tanaman dapat berbuat lebih baik jika tumbuh di daerah dataran rendah berkisar dari 0 sampai 350 meter di atas permukaan laut, kelembaban udara antara 70 sampai 90%, suhu udara 26 hingga 36 derajat Celcius, dan tanah pH adalah 6,5 sampai 7. Ditambah lagi, curah hujan antara 60 mm / bulan atau 270 mm / tahun juga bagus untuk pertumbuhan buah naga.


Buah naga umumnya dikonsumsi untuk quencher haus. Hal ini karena kandungan air itu sangat tinggi. Buah ini juga memiliki rasa yang cukup manis karena kandungan gula mencapai 13 sampai 18 briks.


Karakteristik lain yang tidak menolak untuk waterogging. Tanaman ini dapat rusak ketika hujan jatuh deras dan terus-menerus tanpa berhenti. Kerusakan terjadi terutama dengan adanya pembusukan pada akar hingga dasar batang.

Tanaman ini sangat direkomendasikan ditanam di tanah bahwa tidak ada bayangan dan memiliki sirkulasi udara yang baik karena intensitas sinar matahari yang dibutuhkan cukup tinggi antara 70 sampai 80%.

Jenis Buah Naga

Buah naga itu sendiri, ada beberapa jenis, mulai dari buah naga putih, merah, kuning, dan Buah Naga super merah. Setiap buah naga memiliki karakteristik dari masing-masing. Buah White dragon atau Hylocereus tidakatus memiliki kulit berwarna merah dan daging buah yang berwarna putih.

Buah White dragon sangat mudah untuk dibudidayakan, baik dalam pot atau taman. Berat buah-buahan white dragon berkisar dari 450 sampai 600 gram dengan rasa yang tidak terlalu manis dibandingkan dengan buah-buahan lain Naga.


Selain itu, ada buah red dragon atau Hylocereus polyrhizus bahwa warna hampir mirip dengan jenis buah white dragon. Perbedaan buah red dragon memiliki warna kulit merah padat dan daging berwarna merah maroon. Daging juicy dan selera sangat manis ketika dibandingkan dengan buah white dragon.


Jenis lain yaitu buah red dragon atau Hylocereus costaricensis mirip dengan jenis buah red dragon, hanya daging terlihat jauh lebih merah. Lalu ada juga buah naga kuning atau Selenicereus megalanthus sangat berbeda jika dibandingkan dengan jenis lain buah naga. Kulit luar berwarna kuning cerah, sementara daging putih. Selain itu, jenis ini buah naga juga memiliki rasa yang paling manis karena kandungan gula cukup tinggi.


Selain buah naga yang telah digambarkan sebelumnya, ada juga buah naga lain dari Naga Hitam dan jeruk. senapananginpedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *