Meningkatkan Kualitas Tidur Juga Termasuk Manfaat AC? Mari Buktikan!

Tidur merupakan sebuah kebutuhan bagi manusia, tanpa tidur tentu saja tubuh akan terasa lemas dan tidak bertenaga.Jadinya saat kita melakukan berbagai aktivitas kita jadi tidak bisa fokus dan bisa mengakibatkan berbagai macam kesalahan.

Sangat mustahi jika menemukan orang yang tidak tidur, mungkin ada tapi sangat sedikit, palingan yang sering kita temukan adalah orang-orang penderita insomnia yang mana mengalami gangguan dalam tidur.Dan hal tersebut pasti sangat sulit dijalani.

Penyebab insomnia atau tidur yang kurang nyenyak ada banyak, salah satunya suhu ruangan yang tidak sesuai.Nah, mengetahui hal ini, Apa benar Manfaat AC juga untuk memperbaiki kualitas tidur?

Mari buktikan dengan terus membaca ulasan ini.

Apakah Benar Meningkatkan Kualitas Tidur Juga Termasuk Manfaat AC?

tidur-nyaman-dengan-ac

Mari kita lihat terlebih dahulu apa saja manfaat dari AC

  • Meghindari dehidrasi dan heatstroke
  • Meningkatkan kualitas udara
  • Menambah keproduktivan
  • Menjaga suhu ruangan bayi
  • Meningkatkan kualitas tidur?

BENAR.

Semua hal di atas termasuk dalam manfaat yang diberikan oleh AC pada manusia.Nah, jadi seperti apa penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat pada AC untuk kualitas tidur seseorang?

Penjelasan lanjut…

tidur tidak nyaman

Dilansir dari Okezone yang mengambil sebuah kutipan dari Elite Daily, para Pelatih Ilmu Tidur dan Pendiri SleepZoo, Chris Branter, kondisi tidur dengan AC yang menyala bukanlah masalah, malahan tidur di dalam ruangan yang dingin akan meningkatkan kenyamanan tubuh yang diinginkan.

Tapi, apakah suhu AC semabaranganpun bisa juga membuat tidur lebih nyaman?

Tentu saja tidak.Pengaturan suhu AC yang tidak sesuai dengan kondisi ruangan dan kondisi tubuh  bisa menimbulkan beberapa efek yang tidak terduga, contohnya adalah kulit yang kering dan juga dehidrasi.

Lho bukannya tadi dalam daftar beberapa manfaat dari Ac tertulis dapat mengindari dehidrasi?

Yup, tapi konsepnya berbeda, bisa kita buat kesimpulan saat kita beraktivitas dan tidur berbeda.Makanya penggunaan AC saat beraktivitas yang bisa mencegah kita dehidrasi karena AC memberikan udara yang dingin sehingga pengeluaran keringat akan mengurang.

Sedangkan saat tidur otomatis kita tidak bisa mengkonsumsi air, dan AC yang juga berfungsi untuk meyerap uap air bisa membuat tubuh kita kekurangan cairan dan bisa menyebabkan dehidrasi dan kulit kering.

Solusi…

pengaturan-suhu

Jadi untuk pengaturan suhu pada AC pastikan Anda menyetelnya dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan suhu tubuh Anda, semisal Anda bisa membuat patokan sebesar 16-19 derajat celcius dan ditambah dengan hembusan angin yang sedang saja.

Dan juga untuk mengindari kulit Anda menjadi kering Anda bisa menggunakan pelembab sebelum tidur dan langsung minum air putih saat bangun tidur.

Nah, sudah tahu bukan manfaat luar biasa pada AC? Mengetahui hal ini untuk Anda yang berada di daerah panas seperti ibu kota Jakarta harus punya benda elektronik tersebut.

Atau punya tapi rusak?
tenang di Jakarta kini ada jasa service dan perbaikan AC dari Elektrindo.Sudah pasti Anda akan mendapatkan kembali AC Anda.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *