Pentingnya Go Online Era Milenial

Di era milenial ini, segala sesuatu sudah banyak dilakukan melalui online. Coba anda cek sekitar Anda. Teman-teman, tetangga, bahkan anak-anak Anda. Apa sih yang di jaman ini segala sesuatunya banyak dilakukan melalui online. Perhatikan saja apa yang mereka kerjakan. Utak-atik gadget mereka. Intinya mereka lakukan dengan semua kemudahan fasilitas internet.

Demikian juga dengan bisnis kita. Seharusnya bisnis kitapun sudah dilakukan dengan masuk ke dunia internet. Atau dengan istilah Go Online. Semua informasi yang berkaitan dengan bisnis kita sudah waktunya ditemukan di dunia digital. Atau istilahnya bisnis kita sudah dilakukan dengan strategi digital marketing.

Pelaku dunia marketing di dunia digital disebut dengan digital marketer. Yaitu semua pelaku marketing atau pemasaran yang memanfaatkan teknologi digital atau media internet.

Digital Marketer Merambah Semua Lini Bisnis

Mau tidak mau memang bisnis atau usaha kita sudah masuk dalam era digital marketing. Dan salah satu media yang harus ada dalam pemasaran kita adalah dengan melalui website. Begitu pentingnya website dalam membantu pemasaran atau perluasan dari bisnis kita di dunia internet ini.

Karena bagaimanapun orang mencari informasi di dunia internet harusnya menemui informasi mengenai bisnis kita. Nah… disitulah peranan website yang mewakili informasi bisnis kita di dunia digital. Ibaratnya website kita adalah kantor atau perusahaan atau bisa disebit pula dengan lokasi bisnis kita yang bisa diakses oleh calon pelanggan kita di dunia maya.

Karena itulah sebagai seorang pebisnis di era milenial perlu memiliki sebuah website profile akan perusahaan Anda. Tanpa website maka Anda akan kehilangan peluang besar dalam menjangkau calon-calon pelanggan potensial Anda.

Dan yang luar biasa melalui pemasaran digital, maka Anda bisa menjangkau calon pelanggan potensial Anda yang tidak bisa dijangkau melalui pemasaran konvensional.

Selain itu kelebihan pemasaran digital ini adalah Anda lebih dapat memangkas biaya promosi Anda. Bayangkan berapa biaya yang diperlukan apabila Anda memasang iklan di sebuah surat kabar harian. Belum lagi jangkauannya tidaklah luas. Hanya meliputi satu kota atau paling luas satu provinsi aja.

Bayangkan promosi yang dilakukan melalui digital marketing yang lagi trend saat ini yaitu Facebook ads. Anda bisa membidik secara spesifik calon customer Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *