Apakah WordPress pilihan yang baik untuk SEO?

Menguasai lebih dari 30% dari semua situs web yang ada di Internet, WordPress sudah pasti jauh sejak dirilis pada 27 Mei 2003, oleh Matt Mullenweg dan Mike Little. Ini tahun 2018 dan WordPress terus tumbuh, dengan mantap namun luar biasa.

Dan berbicara tentang pertumbuhan yang stabil, dekade terakhir telah melihat lonjakan pentingnya yang telah diberikan kepada SEO. Untuk membuat bisnis dapat ditemukan, dan dalam upaya untuk tetap berada di bagian atas halaman hasil mesin pencari (SERP), individu dan merek mengandalkan platform pembuatan situs web bertenaga SEO.

WordPress jelas merupakan salah satu pilihan favorit. Tetapi pertanyaannya adalah apakah itu pilihan yang baik untuk mencapai tujuan SEO yang Anda coba capai, jadi mari kita cari tahu apa yang ditawarkan WordPress.

Optimasi ‘Snap-at-your finger’

Apa yang membuat WordPress menjadi pilihan tepat untuk tujuan SEO Anda adalah pengaturan dan konfigurasinya yang cepat. Juga, ketika Anda masuk dengan dashboard situs Anda dan benar-benar mengisi bidang SEO-power dari editor posting Anda, Anda dapat tetap yakin bahwa hal-hal tidak akan mengambil banyak waktu dari jadwal Anda.

search engine optimization

Jika Anda baru mengenal blog, Anda pasti akan meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan bidang yang meminta Anda untuk menambahkan ‘deskripsi Meta’, ‘Tag dan Kategori’, ‘Data Meta’, ‘Kata Kunci’, ‘Kutipan’, dll. Setelah Anda berada di sana, mengoptimalkan akan benar-benar menjadi hal snap-at-your-finger’.

Jika Anda dapat menghemat waktu di sana, Anda akan membuat konten yang jauh lebih baik yang selalu selangkah lebih maju dalam perjalanan pengoptimalan konten Anda.

Search engine friendly URL

Atau dikenal sebagai permalinks, URL yang dipilih untuk posting situs web Anda adalah penentu penting bagaimana mesin pencari akan melihat konten Anda. Jika URL Anda membawa kata kunci daya dari konten Anda, itu jelas merupakan lapisan gula pada kue.

Dengan WordPress, Anda dapat memilih untuk menggunakan permalink yang dihasilkan yang didasarkan pada nomor ID, atau Anda dapat membuat URL Anda sendiri. Tepat sebelum Anda mempublikasikan posting Anda melalui editor WordPress Anda, Anda dapat memilih untuk menyesuaikan permalink sesuai ringkasan posting. Ini adalah penguat SEO yang bagus karena pengunjung dan mesin pencari akan lebih mampu memahami apa yang diharapkan sebelum mereka bahkan mulai menelusuri isi posting.

Plugin SEO yang sangat kuat

Jika Anda mengenal seseorang yang fanatik WordPress, kami yakin Anda telah mendengar mereka mengoceh tentang betapa mengagumkannya plugin WordPress. Dalam hal SEO, pengembangannya serupa.

Plugin Yoast SEO dan plugin All-in-One SEO Pack adalah pemimpin pasar yang tidak perlu dipersoalkan dalam hal WordPress SEO. Versi premium mereka menawarkan serangkaian fitur yang bahkan lebih kuat daripada yang gratis.

Fitur dan plugin berbagi otomatis

Untuk melengkapi upaya SEO Anda melalui dasbor, Anda perlu memastikan bahwa Anda memasarkan pembaruan situs web Anda dengan baik dan tepat waktu. Ini melibatkan berbagi pembaruan ini melalui saluran media sosial Anda sehingga pengikut Anda dapat tetap terhubung dan memiliki gagasan tentang apa pun yang terjadi dengan situs web dan bisnis Anda.

Namun, dengan banyaknya saluran sosial, pelaksanaan pembaruan ini secara manual dapat memakan banyak waktu. Plugin tambahan dari repositori WordPress dapat membantu Anda membagikan pembaruan situs Anda secara otomatis dengan audiens.

Waktu pemuatan yang lebih cepat

Elemen terpenting dari situs web yang dioptimalkan adalah kecepatan memuatnya. Jika sebuah situs web membutuhkan waktu lebih dari 2-3 detik untuk memuat, persentase pengunjung yang tinggi cenderung meninggalkan situs di sana dan kemudian. Bahkan jika Anda melakukan segala sesuatu sebagaimana diarahkan oleh strategi SEO situs Anda namun gagal mengambil langkah-langkah yang membuat situs web Anda cepat, Anda berada dalam kerugian besar. Namun, plugin pengoptimalan kecepatan WordPress dapat membantu Anda menyelesaikan ini.

Tema ramah SEO

WordPress juga memungkinkan Anda mengunduh dan mengonfigurasi tema ramah-SEO yang telah dioptimalkan untuk kecepatan dan kinerja.

Kesimpulan

Dengan petunjuk yang disediakan di posting blog di atas, orang pasti bisa sampai pada kesimpulan bahwa WordPress memang pilihan yang tepat untuk SEO. Cara itu telah dikembangkan dan sifatnya yang open-source telah membantu platform tumbuh sebagai pembangun situs web yang ramah SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *