Sejarah Pulau Raja Ampat di indonesia

Tentang Pulau Raja Ampat

Sejarah Raja Ampat- Tahukan anda sejarah dari kepulauan raja ampat yang terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat indah, dan sering dikatakan sebagai surga dari Indonesia Timur. Raja ampat merupakan salah satu tempat wisata kepulauan yang paling eksotis didunia.

Raja ampat tidak bisa dipisahkan dari suku asli yang tinggal di kepulauan terbesar di raja ampat, Waigeu. yaitu disebut dengan suku Maya. Sampai saat ini Suku asli Raja Ampat masih berdiam dan tinggal dipulau waigeu Raja ampat.

Dilihat dari segi sejarah, pulau Raja ampat di abad ke 15 adalah bagian dari kesultanan tidore saat berkuasa. kesultanan tidore yang merupakan sebuah kerajaan yang sangat besar yang berada di kepulauan Maluku.

Kabupaten Raja ampat terdiri dari kurang lebih 610 pulau yang mempunyai panjang dan total pantai 753km.

Menurut Mitos Asal mula Nama Raja Ampat

Menurut mitos asal mula dari nama raja ampat masyaratakat setempat berasa dari seorang perempuan yang mendapatkan tujuh telur. dimana 4 butir telur menetas menjadi 4 orang pangeran yang terpisah satu sama lain hingga mereka masing-masing menjadi raja yang berkuasa di waigeu, salawati, misool timur dan misool barat, dan tiga butir telur lainnya menjadi sebuah hantu. seorang perempuan, dan sebuah batu.

Suatu ketika pada malam hari, mereka mendengar suara yang sangat keras dan berisik, dan membuat mereka kaget dan melihat didalam kamar ternyata ada lima buah butir telur yang sudah menetas.

yang kemudian berwujud empat anak laki-laki dan satunya lagi anak perempuan, semuanya berpakaian halus yang memperlihatkan bahwa ia adalah keturunan dari raja.

itulah sejarah singkat dari kepulauan dari raja ampat, apabila anda ingin ingin berwisata di pulau raja ampat silahkan kunjungi website Raja Ampat Unik Tour & Travel yang merupakan travel lokal asli dari masyarakat raja ampat

Baca Juga : Paket Wisata Raja Ampat
Baca juga : Wisata Raja Ampat
Baca Juga : Sewa Speedboat Raja Ampat
Baca Juga : Penginapan Raja Ampat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *