Penting Merawat Kamar Kos Yang Berkamar Mandi Dalam

Merawat kamar kos adalah hal yang wajib bagi mahasiswa maupun pekerja walaupun kegiatan keduanya lebih banyak diluar dari pada di kamar kos. Apalagi bagi kamar kos yang memiliki kamar mandi berada di dalam. Kamar mandi dalam memang memberikan kemudahan dan kenyamanan jika di rawat dengan baik.

baca juga: jasa bersih bersih kamar kost jakarta

Tapi sebaliknya jika kamar mandi tidak di rawat dengan baik, maka akan menimbulkan beberapa permasalahan. Diantaranya seperti kerak membandel, bau tak sedap, serta bakteri yang berada di dalamnya membawa penyakit dan mengundang hewan seperti tikus, jentik – jentik bahkan ular dan katak.

Merawat kamar kos yang berkamar mandi dalam dengan memperhatikan tata letak benda – benda di kos juga penting. Disamping agar terlihat indah di pandang, juga menghindarkan barang – barang penting terkena percikan air kamar mandi. Seperti peletakan lemari baju tidak terlalu mepet kamar mandi, agar tidak lembab dan berjamur.

Selain itu, juga peletakan kasur yang jauh dari kamar mandi. Menghindari bau yang tidak nyaman saat tidur, sehingga waktu istirahat terganggu. Anda juga bisa meletakkan peralatan mandi di dalam kamar mandi, agar praktis dan hemat tempat. Dan menyediakan keset agar area depan kamar mandi tidak becek dan terkesan bersih

4 Hal Yang Dilakukan Untuk Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Dalam

Menjaga kamar mandi dalam adalah sebagian dari merawat kamar kos. Pertama pastikan kamar kos Anda mempunyai ventilasi yang cukup agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Apalagi setelah kamar mandi dipakai. Kedua jangan tinggalkan sampah apapun di dalam kamar mandi. Karena akan mengundang banyak kuman dan bakteri.

baca juga: cleaning service apartemen jakarta

Ketiga, jangan tinggalkan pakaian dalam kamar mandi kos terlalu lama. Karena bisa jadi sarang nyamuk dan menjadikan pakaian atau handuk lembab. Karena itu tidak baik jika pakaian atau handuk digunakan kembali. Perlu Anda ketahui pakaian yang lembab akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Maka letakkan baju kotor di box laundry dan handuk di jemuran.

Keempat, pastikan pintu kamar mandi tertutup jika Anda tidak menggunakan kamar mandi dan saat Anda ingin bepergian keluar kos. Untuk menghindari bau yang tak sedap, serta perlu Anda ingat jangan menutup pintu kamar mandi sesaat setelah menggunakan kamar mandi. Gunanya agar kelembapan di kamar mandi dapat di minimalisir.

Demikian beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk kebersihan kamar kos yang berkamar mandi dalam. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi kebersihan kamar mandi, sehingga Anda dapat menggunakan kamar mandi dengan nyaman. Anda dapat mengaplikasikan ini di kamar kos Anda dalam rangka merawat kamar kos menjadi bersih.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *