3 Rekomendasi Wisata Alam Kopeng Di Jawa Tengah

Selamat datang semuanya..

Kali ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai beberapa wisata alam yang ada di wilayah Kopeng,Jawa Tengah.Nah,pasti kalian semua penasarankan dengan wisata alam yang ada di sana kan?

Baiklah,mari simak pembahasan di bawah ini dengan hikmat.

Rekomendasi Wisata Alam Di Kopeng Jawa Tengah Dengan Pesona Yang Memukau

Wisata alam memang adalah sebuah pemandangan yang tidak diragukan lagi pesonannya,keunikan alam yang unik bagaikan magnet untuk banyak orang agar dapat menginjakkan kaki di tempat tersebut.

Termasuk di tempat ini,kalian harus memastikan ada jejak kunjungan kalian di wisata ini.

  • Gunung Merbabu

Siapa yang tidak tahu dengan tetangga gunung merapi ini?

Ya,banyak yang tahu bahwa tetangga dari merapi merupakan bunga gunungnya Jawa Tengah,karena banyak sekali yang berbondong-bondong untuk menginjakkan kaki di gunung ini sebagai pendaki.

Gunung setinggi sekitar 3000 meter memiliki tiga puncak yang menawan,masing-masing puncak diberi nama Puncak Kentheng Songo,Puncak Tranggulsi,dan Puncak Syarif.Bagi kalian yang ingin mendaki gunung merbabu untuk menuju puncak ini,kalian akan ditawari berbagai macam pemandangan indah berupa jajaran pegunungan serta melihat indahnya samudra di atas awan.

Tak hanya sampai disitu saja,keindahan Gunung Merbabu masih terus berlanjut,dari puncak kalian bisa melihat keindahan Kota Salatiga,Danau Rawa Pening,Ungaran,dan Semarang.Dan sebagai bonusnya kalian bisa melihat tetangga Gunung Merbabu yaitu Gunung Merapi ditinjau dari bagian selatan.

Dan yang tidak kalah penting lagi dari keindahan Gunung Merbabu adalah hamparan bunga edelwies dan sabananya yang membius mata.Itu bisa dijadikan alasan kenapa Gunung Merbabu juga disebut sebagai Sabana Merbabu.Tidak hanya itu,keindahan yang membuat banyak orang tertarik juga adalah pemandangan Merbabu di malam hari,kalian juga bisa melihat golden sunrise di beberapa spot yang ada di Gunung Merbabu.

Gunung yang tidak hanya gagah tapi juga indah ini menawarkan beberapa keindahan yang membuat para pendaki ingin menaklukannya.Jika kalian mendaki gunung ini dari Kopeng kalian bisa melewati jaur Desa Cunthel atau Thakelan.

Siap menaklukkan si Sabana?

  • Umbul Songo

Satu lagi wisata alam yang tak kalah menarik untuk kalian adalah Air Terjun Umbul Songo.Air terjun yang memiliki ketiggian kurang lebih 15 meter ini,menyediakan berbagai panorama yang sangat indah dan membius mata serta menawarkan sensasi kesegaran yang tiada duanya.

Debit air yang cukup keras ditambah pemandangan dinding bebatuan disana menambah kesan lebih hidup dengan keindahan yang natural.Semua itu sepadan dengan jalan yang cukup susah untuk menjagkau tempat tersebut,karena lebih terkesan masuk ke dalam hutan ditambah medan yang berliku belum lagi jika musim hujan menambah jalan tersebut menjadi licin.

Namun,tentu saja hal itu dibayar dengan pemandangan yang indah dari air terjun.Selain itu,ada fasilitas lain yang disediakan oleh pengurus wisata di sana seperti menyewa kuda agar sampai disana.Sekaligus terdapat fasilitas tempat parikir yang luas dan kolam renang yang dibangun khusus oleh dinas pariwisata.

Dan bagi kalian yang tidak ingin langsung pulang,bisa menginap di hotel yang dekat dengan air terjun atau bisa menginap di rumah penduduk yang ada disana,tanpa harus mengeluarkan biaya.Lokasi wisata ini ada di Kopeng,Getasan,Semarang,Jawa Tengah.

Segera injakkan kaki disina ya,untuk menikmati sensasi kesegaran yang mengagumkan.

  • Kopeng Treetop

Jika wisata di atas membahas tentang penaklukan sabana dan kesegaran air terjun,yang satu ini akan membahas tentang pemacu adrenalin di Kopeng Treetop Adventure Park.Ya,tempat ini merupakan taman petualang yang menawarkan tantangan mengagumkan yang akan memacu adrenalin kalian.

Terdapat sebanyak 8 sirkuit,88 tantangan,dan 24 flying fox yang bisa Anda mainkan disini.Menariknya disini tantangannya dibagi menjadi dua yaitu Treetop Anak untuk tantangan dengan tingkat terendah dimulai dari umur 4 sampai 12 tahun.Anak-anak tersebut ditemani oleh pembimbing yang ada disana,dan jika tinggi anak sudah sesuai dengan tantangan selanjutnya bisa mengikuti jalur selanjutnya,hal ini diberlakukan untuk menjaga keamanan.

Yang kedua adalah Treetop Dewasa dimulai dari umur 12 tahun ke atas,kalau yang ini sudah dipastikan boleh mengikuti semua jenis tantangan tapi dengan menggunakan alat pengaman.Semua sirkuit yang akan dimainkan memiliki durasi 2 jam.

Selain tantangan yang menjadi daya tarik disini,daya tarik lain yang tak kalah mengagumkan adalah penginapannya yang memiliki fasilitas beragam.Penginapan di Kopeng Treetop ini bisa disebut memiliki fasilitas layaknya hotel bintang lima yang dipastikan membuat kalian nyaman sekaligus tenang karena dapat menikmati penginapan di tengah hutan yang asri dan menyejukkan ini.

Tak kalah nikmatnya,kalian akan merasakan makanan yang sangat menggoda dan menggoyang lidah kalian.Selain ditinjau dari makanannya yang lezat tapi ditinjau juga dari cara menikmatinya yang unik.Bagaimana tidak,kalian akan diajak menyantap makanan di atas pohon dengan memandangi pemandangan sekitar yang menyejukkan dan sangat indah.Tempat makan di atas pohon ini juga sangat instagramable.Jadi tidak ada salahnya kalian mencoba makan disini sambil mengoleksi gambar untuk menambah foto di galeri kalian.

Jadi itulah beberapa rekomendasi untuk kalian semua yang tengah berburu tempat liburan terutama di Kopeng.Mungin kalian bisa mengambil salah satu atau ketiga-tiganya untuk tujuan wisata kalian.

Namun,bagi Anda yang tertarik dengan wisata alam yang bisa membuat liburan kalian terasa lebih menyenangkan dengan cara berpetualang,tidak ada salahnya kalian memilih wisata alam Kopeng adventure park yaitu Kopeng Treetop.

Tapi itu semua berdasarkan keinginan kalian.

Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *