Sinopsis Film “Rembulan Tenggelam di Wajahmu” yang Dibintangi Anya Geraldine

Tere Liye merupakan salah satu penulis kenamaan di Indonesia, yang sangat rajin merilis novel-novel larisnya. Tak hanya satu atau dua saja, Tere Liye telah melahirkan puluhan judul buku, yang tidak pernah mangkir dari deretan best seller di setiap toko buku. Selalu mengangkat kisah cinta yang kerap kali ditulis sesuai dengan lingkungan sekitar, Tere berhasil menghipnotis para pembacanya lewat kata-kata indahnya dalam bentuk buku.

Salah satunya adalah novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu yang tak hanya berhasil laku di pasaran, novel yang satu ini pun akhirnya diangkat menjadi sebuah film yang diproduksi oleh Max Pictures. Alasan Ody Mulya sebagai produser Max Pictures mengangkat Rembulan Tenggelam di Wajahmu adalah karena menurutnya banyak pesan yang mencoba ingin disampaikan di dalamnya, sehingga ia merasa tertarik untuk menyampaikannya lewat film.

Ody Mulya sendiri merupakan produser dibalik suksesnya film Dilan 1990 dan juga Dilan 1991. Hal inilah yang membuat Tere Liye bersedia apabila salah satu karya novelnya diangkat menjadi cerita dalam layar lebar. Selain itu, ia pun juga mengatakan jika novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu adalah novel yang telah ia tulis 10 tahun silam dan menjadi salah satu novel yang menjadi perjalanan menulisnya.

Sebagai sutradara yang menangani film ini, Danial Rifki pun menganggap bahwa ada kesulitan ketika menggarap novel karya Tere Liye. Karena memiliki naratif yang kuat dan juga cara penulisannya yang unik, membuat Danial mengharuskan memasukkan beberapa jenis genre di dalamnya. Ceritanya sendiri mengusung tema percintaan, spiritual, dan juga perjalanan hidup lainnya.

Film ini bercerita tentang Ray yang berusia 60 tahun dan merupakan pemilik perusahaan raksasa yang sedang sekarat. Banyak sekali perjalanan hidup yang telah dijalani dan dilaluinya dengan jatuh bangun, hingga ia bisa mendapatkan kekayaan yang tak ternilai jumlahnya. Namun kondisinya yang sakit dan juga seorang diri, membuatnya ketakutan dan resah antara hidup dan mati di rumah sakit.

Ada seseorang yang memiliki wajah yang teramat teduh baginya, mengajaknya untuk ‘kembali’, kembali ke masa lalu hidupnya. Ray berjalan dan menyaksikan kembali bagaimana putaran hidupnya di masa lampau dan ia pun menemukan lima pertanyaan yang pernah ia pertanyakan pada Tuhan, tapi belum sempat terjawab. Lewat ia yang kembali ke dunia lalu, akhirnya satu persatu jawaban ia kantongi, sebagaimana harapannya dahulu.

Diperankan oleh beberapa aktor dan aktris handal, Arifin Putra merupakan salah satu aktor yang tidak perlu dipertanyakan lagi jejaknya di dunia perfilman Indonesia. Arifin Putra memerankan tokoh Ray yang mengharuskannya sebagai lelaki berusia 60 tahun dan juga belasan tahun yang diselimuti dengan cobaan. Menurut Arifin sendiri, film yang ia mainkan merupakan film yang cukup emosional, tragis, tapi ingin ada cita-cita yang bisa terwujud.

Selain itu, Anya Geraldine juga ditunjuk sebagai pemeran dalam film Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Perlu diketahui sebelumnya bahwa Anya pernah bermain dalam film Yowis Ben 2 bersama Joshua Suherman, dan kini ia dipercaya untuk memerankan tokoh Fitri walaupun ia merasa takut memerankan film yang diadaptasi dari novel Tere Liye.

Bio One yang mana merupakan mantan kekasih dari Anya Geraldine pun didapuk sebagai Ray kecil. Ray kecil dulunya sempat hidup di sebuah panti asuhan, lalu kabur dan hidup menjadi bandar judi. Namun semua yang ia alami pun berubah setelah bertemu dengan Fitri, Fitri mampu mengubah hidupnya yang berantakan.

Tak hanya ketiga pemain di atas saja, terdapat Aryo Wahab, Donny Alamsyah, Teuku Rizky Muhammad, dan juga Ari Irham yang juga akan mengulas sisi kehidupan Ray di lain waktu. Akan tayang di semua bioskop Indonesia pada tanggal 12 Desember 2019, Rembulan Tenggelam di Wajahmu ini siap memberikan pengalaman hidup yang berkesan tentang diri sendiri dengan Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *