Permata Tosca Ampelgading

Coban di Malang sangat beraneka, banyak coban yang menarik serta unik. Salah stunya yaitu coban Pancawarna. Coban Pancawarna berada di Malang tepatnya di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Dampit. Wisata Telaga Warna / Coban Pancawarna ini memiliki keindahan air terjun yang panjang lurus dengan diameter lebar kisaran 1m. Disana masih terjaga alami, bersih dan memiliki air yang jernih segar khas pegunungan.

Coban Telaga Warna

Tebing hijau yang menghiasi alam di sekitar Coban Telaga Warna sangat tenang dan asri.  Memiliki ketinggian sekitar 90m. Disebut telaga warna karena dibawah coban ini terdapat danau kecil berwarna hijau bening gitu. Pepepohanan yang rindah serta udaranya yang begitu sangat sejuk membuat hati kita terasa adem. Airnya jernih, berwarna hijau bening, dan bergradiasi. Kalau mau kesini bisa dengan travel surabaya malang terpercaya.

Menuju coban Pancawarna, pengunjung akan melewati jalanan terjal, dengan menuruni lembah yang terdapat banyak tanah dan batu di sepanjang jalannya. Suara merdu aliran Coban dari kejauhan menambah kecepatan kaki saat melangkah, anak tangga yang terbuat dari bambu pun menjadi petunjuk bahwa telah menemukan Coban ini. 56 km dari terminal gadang, dengan waktu tempuh 90 menit akan tiba di area Coban, untuk mencapai coban itu sendiri harus melalui jalan setapak.

Harga Tiket

Semua perjuangan Anda akan terbayar setelah melihat Coban Telaga 3 Warna yang indah. Harga tiket masuk Coban Telaga Warna masih tidak dipungut biaya, Anda cukup membayar parkir motor Rp.2000,- dan mobil Rp.5000,-.

Rute

  • Jika dari Malang/Blitar, arahkan kendaraan menuju Kepanjen – Gondanglegi – Turen – Dampit – Tirtoyudo Ampelgading.
  • Atau jika dari Lumajang, melalui Sumbersuko-Tempeh-Pasirian-Candipuro-Pronojiwo-Ampelgading. Kemudian ada banner Air Terjun Telaga Warna.
  • Dari Kepanjen / Blitar:  Arahkan menuju Gondanglegi-Turen-Dampit. Setelah masjid Baiturrahim Dampit, ikuti petunjuk menuju desa Sukodono. Lalu akan melewati waduk Kaliungkal. Setelah melewati waduk Kaliungkal, melewati jembatan. kemudian lurus saja sekitar 100 meter. Lalu sampai di parkiran coban telaga warna.

Untuk dapat berwisata ketempat ini, bisa dengan menghubungi website kami nahwatravel.co.id dengan biaya yang murah akan mendapat fasilitas yang lengkap dan akan menambah kesan diliburan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *