Berkunjung ke Pantai Wedi Putih Malang

Sudahkah kamu merencanakan liburan akhir pekan? Wah, harus segera direncanakan ya! Jika kamu bingung maka referensi yang paling tepat adalah pantai. Pantai merupakan salah satu tujuan wisata yang asyik, cocok untuk wisata pribadi maupun keluarga. Jika kamu berada di wilayah malang jawa timur cobalah untuk pergi ke pantai wedi putih.

pantai wedi putih

Wedi dalam bahasa jawa artinya pasir, putih adalah warna putih. Jadi, arti nama pantai ini adalah pantai pasir putih. Objek wisata ini bisa memikat siapapun yang mengunjunginya. Jika ingin kesini bisa memesan paket wisata malang 1 hari dengan fasilitas lengkap.

Harga tiket masuk di pantai wedi putih

Bila ingin memasuki kawasan pantai wedi putih ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar 5.000/orang. Parkir kendaraan bermotor 5.000 dan untuk mobil 10.000. terkadang harganya berubah ubah tergantung tingkat keramaian wisata. Lokasinya parkirnya juga tidak berada di pantai ini, namun di pantai wedi awu. Sebab, untuk mencapai wedi putih harus berjalan kaki terlebih dahulu dari pantai tersebut.

Rute menuju lokasi pantai wedi putih

Pantai ini terletak di balearjo, desa purwodadi, kecamatan tirtoyudo, kabupaten malang provinsi jawa timur. Dari pusat kota jaraknya hanya sekitar 75 km. rute paling enak adalah langsung menuju kearah terminal gadang, setelah itu menuju ke bululawang. Kemudian pergi kea rah kecamatan turen. Ambil jalan ke daerah dampit hingga menuju kecamatan tirtoyudo.

Jika kamu telah sampai, carilah petunjuk jalan yang menuju ke pantai wedi awu.pertama, carilah tanda menuju ke lenggoksono dan ke pantai sepelot. Jika sudah mencapai daerah tersebut, lurus saja dan pergilah ke pantai wedi awu. Dari situ kamu akan sampai ke pantai wedi putih. Jalanan menuju pantai ini lumayan sulit dan menantang, jadi pakailah kendaraan yang kondisinya benar-benar bagus.

Dari wedi awu kamu harus berjalan melewati bukit. Akan tetapi, jika tidak mau berjalan kaki, maka kamu bisa menaiki perahu. Biaya sewanya 40.000. akan tetapi biasanya para wisatawan lebih sering memilih untuk berjalan kaki saja. Tentunya ini akan menantang dan mengasyikkan. Terutama untuk kamu yang berjiwa muda dan semangatnya masih bergelora.

Objek wisata di pantai wedi putih

Beberapa objek wisata dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai wedi putih, yaitu

Snorkeling

Suka dengan biota laut yang berwarna warni tetapi takut kedalaman dan tidak berani melakukan diving? Kamu bisa snorkeling di sini. Karena kealamian dan kebersihan pantai yang masih terjaga, dengan mudah kamu bisa menemukan ikan kecil, aneka biota, dan bahkan bintang laut. Gelombangnya tidak besar bisa membuat kamu lebih santai berlama berada di air.

Fotografi, bagi kamu yang suka berfoto. Nah, disini banyak spot menarik yang bisa di jadikan latar foto. Bisa di bibir pantai, dekat karang, di antara bebatuan, semak-semak, bahkan jika kamu membawa kamera under water, sambil snorkeling bisa sekaligus berfoto dengan ikan-ikan cantik.

Camping

Jika kamu adalah seorang pecinta alam yang gemar melakukan camping di alam terbuka. Silakan saja untuk mendirikan tenda di pantai wedi putih. Hanya saja karena pantai ini belum begitu terjamah, pasti akan terasa sepi sekali. Jadi, siapkan juga nyali kamu ya, di malam hari.

Bukit karang, di sekitar pantai terdapat banyak bukit karang yang memmpesona. Kenapa? Tentunya karena masih alami dan belum banyak dijamah manusia. Naiklah ke bukit tersebut, lalu nikmati panorama landscape ala pantai wedi putih. Di satu sisi kamu bisa melihat pemandangan perbukitan dan alam bebas yang menentramkan. Apalagi melihat gradasi airnya.

Karena suasana pantai ini masih sangat sepi, kamu bisa merasakan sensasi private beach. Dengan leluasa kamu bisa melakukan apapun, asalkan jangan menngotori dengan sampah dan merusak kindahan pantai ya!

Disini kamu juga bisa berjemur dan bermain pasir loh. Tak perlu harus ke kuta bali. Disini kamu juga bisa! Tinggal mengusap sunblock dan merebah badan saja sambil menantang terik.

Dan disini kamu juga bisa mandi sepuasnya. Karena pantai itu begitu tenang, jadi sangat sesuai buat mandi. Bermain air sampai kedalaman batas dada orang dewasa juga masih aman. Asalkan tetap waspada dan hati-hati ya!

Wah sangat menarik bukan? Untuk kamu yang menyukai hal menantang, pantai ini sangat cocok. Untuk kamu yang menyukai ketentraman, lebih cocok lagi. Jangan lupa cek website Nahwa Tour ya. Jadi tunggu apa lagi? Nikmati akhir pekan kamu di pantai wedi putih dan siapkan perbekalannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *