Taukah kamu UPT Malioboro Membeli Mesin Scruber dengan Anggaran 700 Juta??

Source : https://adhyagrahakencana.com/

Seperti yang dilansir dari KOMPAS INDONESIA – Pembersihan zona pedestrian di wilayah Malioboro Yogyakarta tak lagi dilaksanakan secara manual dengan energi manusia, namun kini melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro telah mengoperasionalkan mesin scrubber dryer.

Ada dua alat yang dimiliki dengan Jam operasional yang telah diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro.

Mesin scrubber dryer tersebut memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk membersihkan dan mengangkat kotoran yang menempel di pedestrian yang terbuat dari bahan teraso tersebut. Mesin dapat dioperasionalkan untuk menyapu, mengepel dan sekaligus mengeringkan.

UPT Malioboro mengalokasikan anggaran sekitar Rp700 juta untuk pengadaan mesin tersebut. Sebelum melaksanakan pengadaan, UPT Malioboro telah melaksanakan studi banding ke sebagian kota besar yang juga memanfaatkan mesin tersebut untuk menolong membersihkan zona pedestrian seperti Surabaya.

Mesin Ride On Scrubber ini dapat untuk menyapu, mengepel, mengeringkan dan ada fungsi untuk menyedot debu atau sampah. Dengan adanya alat ini, diharapkan akan jadi lebih memanusiakan petugas yang tiap hari bertugas membersihkan Malioboro. Pembersihan Malioboro tak lagi dilaksanakan secara manual, namun ada bantuan teknologi yang memudahkan yang dapat mempercepat dan mempermudah proses perawatan dan pemnersihan jalan-jalan di malioboro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *