Mari Cegah Selulit Dengan Melakukan Hal Ini

Untuk anda para wanita, pasti merasa tidak percaya diri saat bagian kulit anda terdapat selulit yang terlihat dengan jelas. Selulit adalah kondisi dimana kulit dengan lemak yang terperangkap dan menyebabkan kulit bergelombang, tidak rata dan muncul gumpalan-gumpalan seperti kulit jeruk.

Selulit biasanya muncul pada bagian kulit yang memiliki lemak berlebih, seperti pada pinggul, paha, perut, dan pantat. Distribusi lemak, jaringan ikat dan juga otot pada wanita yang berbeda dari pria, membuat selulit paling sering dialami oleh wanita. Namun tak jarang pula pria yang mengalami selulit.

Namun anda tak perlu khawatir karena ternyata selulit dapat dicegah dengan melakukan cara ini!

Rajin Berolahraga

Dengan rajin berolahraga tentu akan mendatangkan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat mencegah munculnya selulit. Melatih otot dan melakukan olahraga yang bisa membakar lemak sangat membantu dalam mengurangi risiko munculnya selulit.

Karena dengan rajin berolahraga, akan membantu kulit untuk menjaga kekencangan dan elastisitasnya. Dengan berolahraga juga dapat bermanfaat menjaga jaringan lemak agar tidak stres dan menimbulkan tonjolan ke luar kulit.

Fokuslah untuk Menghilangkan Lemak

Langkah ini tentu penting dilakukan, karena selulit merupakan timbunan lemak berlebih maka dari itu fokus untuk menghilangkan lemak dalam tubuh merupakan cara yang tepat. Anda bisa melakukan diet sehat serta memilih olahraga yang dapat membakar lemak.

Menjaga Kelembapan Tubuh

Menjaga kelembapan tubuh berpengaruh dalam mencegah munculnya selulit, karena air merupakan komponen penting dalam pembuangan garam berlebih dari tubuh. Tak hanya air putih, mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air juga dapat mengurangi risiko terkena selulit. Kebutuhan vitamin A dan C dalam tubuh yang tercukupi dengan baik dapat menjaga ketebalan kulit.

Merangsang Aliran Darah

Kegiatan yang dapat merangsang aliran darah seperti scrubbing dan pijatan, dapat membantu menyamarkan selulit meskipun hanya sementara. Kafein juga dipercaya dapat membantu menyamarkan selulit, anda bisa mengkonsumsi kafein seperti kopi, atau mengoleskan ampas seduhan kopi pada area kulit yang terdapat selulit.

Jangan Salah, Selulit Berbeda Dari Stretch Marks!

Berbeda dengan stretch marks, jika selulit menyebabkan permukaan kulit menjadi bergelombang dan tidak rata, stretch marks merupakan garis-garis berwarna putih dan dapat muncul karena adanya peregangan yang drastis dan signifikan serta tingkat elastisitas kulit menurun. Stretch marks diawali dengan garis berwarna kemerahan dan lama kelamaan menjadi putih.

Tak hanya wanita, pria pun memiliki risiko memiliki strech marks pada kulitnya. Stretch marks biasanya muncul pada bagian-bagian tertentu seperti lengan atas, perut, pinggul, paha, payudara, hingga punggung bagian bawah. Biasanya strecth marks muncul karena kehamilan, naik atau turunnya berat badan yang terjadi secara drastis dan ekstrem.

Itu tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah munculnya selulit. Mencegah lebih baik daripada mengobati, karena jika selulit sudah terlihat pada kulit anda akan sulit untuk dihilangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *