Cara Menggunakan Mode Gelap Di Chrome Android

Siapa yang tidak tau aplikasi yang satu ini yaitu Chrome yang merupakan salah satu aplikasi besutan dari Google yang terpopuler hingga sampai saat ini. Seperti yang diketahui Chrome merupakan salah satu aplikasi buatan dari google yang berfungsi untuk menjelajahi dunia internet yaitu search engine atau mesin pencari.

Aplikasi yang satu ini wajib dimiliki oleh setiap handphone Android zaman sekarang. Banyak kegunaan dari aplikasi Chrome contoh sebagai search engine, media sosial, streaming vidio atau lagu dan masih banyak lagi. Nah tahukah anda bahwa Chrome telah merilis mode baru pada setelan pengaturan yaitu mode gelap.

Fungsi dari mode gelap ini sendiri untuk menghemat pemakaian baterai ponsel handphone android. Cara menggunakan mode gelap di Chrome Android terbilang cukup simpel dan tidak begitu sulit dalam mengaktifkan mode gelap karena harus mengikuti beberapa langkah seperti di bawah ini.

Memang mode yang satu ini tidak banyak diketahui oleh pengguna Chrome karena mode ini tersembunyi dari setelan Chrome Android, sehingga banyak pengguna yang tidak tahu bagaimana menggunakan mode gelap di Google Chrome atau bahkan tidak mengetahui fitur ini sama sekali.

Tujuan penggunaan mode gelap selain untuk kenyamanan penglihatan juga dapat berfungsi untuk menghemat baterai ponsel android. Ketika dalam mode gelap tampilan Chrome yang semulanya berwarna putih cerah kini berubah menjadi warna hitam.

Memang Google Chrome sendiri dapat membuat penggunakan bisa menggunakan tema sesuai dengan keinginannya, sehingga membuat pengguna tidak bosan pada saat berselancar menggunakan Google Chrome, pengguna dapat mengganti tema sesuai dengan keinginan dan kesukaannya mulai dari tema yang sudah disediakan oleh Google Chrome atau tema yang dibuat sesuai dengan keinginan pengguna.

Untuk pengguna Google Chrome PC pun dapat menggunakan gambar dan fotonya sendiri sebagai tema Google Chromenya dan menggantinya sesuai dengan keinginannya sehingga dijamin hal ini tidak akan membuat pengguna cepat bosan dengan tampilan yang itu itu saja. Namun tak semua jenis windows dapat menggunakan tema yang disediakan oleh Google Chrome atau menggunakan tema dengan gambar miliknya sendiri karena fitur ini hanya dapat bekerja pada beberapa jenis windows saja. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita hanya akan memberikan cara untuk menggunakan mode gelap di Google Chrome.

Tampilan dark mode pada Google Chrome ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang mudah bosan dengan tampilan Google Chrome yang itu itu saja namun windows yang digunakan tidak mendukung untuk memasang tema atau membuat tema dengan menggunakan gambar sendiri. Namun tentu hal ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna Google Chrome PC atau laptop saja, untuk pengguna Google Chrome android pengguna hanya bisa menggunakan dark mode saja untuk mengganti tampilan Google Chrome apabila bosan.

Ada beberapa step yang harus dilakukan untuk mengaktifkan mode gelap, untuk mengaktifkannya memang terbilang mudah namun tidak banyak diketahui oleh pengguna Chrome karena caranya terbilang cukup unik dan berbeda dari setingan biasanya.

Cara Menggunakan Mode Gelap Di Chrome Android

Nah bagaimana cara menggunakan mode gelap di Chrome Android, berikut step by stepnya.

  1. Sebelum melakukan penerapan model gelap gunakan Chrome versi terbaru terlebih dahulu.
  2. Pada kolom pencarian ketik “Chrome://flags” lalu tekan yes atau enter
  3. Secara otomatis kamu akan masuk pada menu google flag.
  4. Untuk menunjukan mode gelap pada Google flag kamu harus mengetik “Android Chrome UI Dark Mode” lalu tekan enter atau yes.
  5. Setelah itu akan muncul sebuah kolom yang berisi sebuah informasi untuk mengaktifkan mode gelap.
  6. Ubah pilahan “Default” menjadi “Enable” mengaktifkan fitur mode gelap
  7. Selanjutnya pergi pada menu setalan dan pilih mode Gelap yang sudah diaktivasi sebelumnya.

Selain membuat pengguna android lebih betah berselancar menggunakan Google Chrome dengan tampilan dark mode, fitur ini juga dinilai memiliki kelebihan karena dapat menghemat penggunakan daya baterai sehingga dapat membuat pengguna bisa berselancar di internet lebih lama tanpa takut kehabisan baterai secara tiba – tiba.

Sumber Artikel : Https://Mastekno.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *