3 Pantai Baru Paling Terkenal di Gunung Kidul

Paket Wisata Jogja

Memiliki jejeran pantai-pantai yang indah dan mempesona, pemerintah daerah Kabupaten Gunung Kidul sadar akan potensi ini. Mereka pun bergerak dengan mengembangkan segala potensi yang ada di daerahnya yang selama ini kurang diperhatikan. Dulu masyarakat umum dan wisatawan hanya tahu beberapa buah pantai saja seperti  Pantai Baron, Pantai Kukup dan Pantai Krakal. Ketiga pantai itu merupakan pantai yang menjadi tujuan utama wisatawan. Namun perlahan satu persatu pantai yang sebelumnya tidak begitu populer menjadi terkenal seiring berkembang pesatnya wisata di Gunung Kidul. Wisatawan pun mendatangi  pantai-pantai seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Sepanjang, Pantai Watu Kodok, Pantai Jogan, Pantai Ngobaran,dan pantai lainnya. Berikut kami rangkum pantai-pantai yang saat sangat populer di Jogja.

1. Pantai Pok Tunggal

Pok Tunggal merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang saat ini menjadi idola baru bagi para wisatawan. Oleh pengunjung pantai ini diklaim sebagai salah satu pantai tercantik yang ada di Gunung Kidul. Sama seperti kebanyakan pantai-pantai di Gunung Kidul pantai ini juga dihiasi pasir putih dan karang-karang yang berdiri kokoh di kedua sisi pantai. Wisatawan bisa bermain air sepuasnya di bibir pantai atau bisa naik ke atas bukit untuk menikmati pemandangan alam yang mempesona. Semenjak akses jalan sudah diperbaiki, jumlah pengunjung pun meningkat ke pantai ini.

2. Pantai Drini

Pantai Drini merupakan salah satu pantai populer dan pantai yang tidak kalah indah seperti pantai-pantai di Gunung Kidul lainnya. Pantai ini telah menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan yang mencari alternatif pantai yang ada di Gunung Kidul. Pantai ini disukai karena wisatawan dapat bersantai di bibir pantai yang indah dan menikmati keindahan alam yang luar biasa. Terdapat pula sebuah pulau yang bisa dinaiki untuk melihat pemandangan di Pantai Drini. Wisatawan yang datang sekarang bisa menggunakan bus karena akses jalan sudah bagus. Wisatawan yang ingin bisa rental paket wisata Jogja.

3. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran sebelumnya tidak diketahui oleh banyak orang karena kurang  populer dibanding pantai lainnya di Gunung Kidul. Padahal pantai-pantai ini sangat indah dan tidak kalah unik  dengan pantai lainnya. Di Pantai Ngobaran wisatawan akan merasakan suasana yang berbeda karena pantai memiliki suasana yang mirip dengan di Bali. Terdapat sebuah pura yang berdiri di bibir tebing sama seperti yang ada di Bali. Pura inilah yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Ngobaran.

Demikian penjelasan singkat dari kami tentang pantai-pantai baru yang populer di Gunung Kidul. Semoga bisa menjadi referensi bagi para wisatawan yang ingin merasakan suasana baru saat berlibur di Jogja. Masih banyak tempat-tempat menarik lainnya yang akan kami bahas di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *