Rhinoceros at Bali Safari and Marine Park

Rhinoceros at Bali Safari and Marine Park

            Siapa nih yang nggak tau hewan yang satu ini? Rhinoceros atau lebih jelasnya badak. Dan di Bali Safari and Marine ini, anda bisa melihat hewan bercula yang keberadaannya sekarang sudah sangat sedikit.

baca juga : bali safari and marine park ticket price

            Badak adalah salah satu satwa langka yang keberadaannya benar-benar sangat terancam. Pasalnya badak banyak dicari culanya dan secara otomatis hal ini akan membuat badak melemah dan mati. Waktu masanya dinosaurus ada yang menyebutkan bahwa di dunia ini ada 30 jenis badak. Dan sekarang hanya terdapat 5 spesies dan 2 diantaranya ada di Indonesia yaitu Badak Sumatra dan Badak Jawa.

Rhinoceros at Bali Safari and Marine Park

            Badak tergolong ke dalam hewan herbivora atau pemakan tumbuh-tumbuhan. Bobot badak berkisar 900kg-2300kg dan makan diperkirakan makan 50kg perharinya. Kebanyakan tumbuhan yang di sukai oleh satwa ini adalah tumbuhan yang ada di daerah sinar matahari. Perkembangbiakan badak sendiri bisa dibilang sangat lambat. Kenapa? Itu disebabkan karena badak betina mengandung selama 15 – 16 bulan dan melahirkan satu dalam interval waktu 4 – 5 tahun.

            Manariknya lagi, badak tidak memiliki predator yang bisa memangsa mereka. Dan pada intinya badak akan tetap hidup jika tidak ada ancaman pemburuan dari manusia kecuali karena faktor umur dan penyakit dari badak sendiri. Manusia yang menjadi ancaman terbesar bagi mereka. Tidak hanya itu, badak memiliki indra penciuman dan pendengaran yang tajam.

Rhinoceros at Bali Safari and Marine Park

            Badak memiliki penglihatan baik pada jarak dekat, tapi tidak pada jarak jauh. Badak memiliki penglihatan yang sangat buruk pada jarak jauh tapi sangat sensitif pada pendengaran mereka

            Tentang kulit badak, pasti banyak yang berpikir jika kulit badak yang kasar dan tebal sangat kuat. Faktanya, kulit badak sangat sensitif dan tidak bisa menahan serangan serangga ataupun sinar matahari. Untuk melindungi tubuh mereka, biasanya badak memilih untuk berendam di dalam lumpur. Dan lumpur yang mengeras akan melindungi mereka dari serangan serangga ataupun sinar matahari.

            Bagaimana? Menarik? Anda berkeinginan untuk melihat satwa langka yang satu ini? Di Bali Safari anda bisa melihat satwa ini. Anda juga dapat melihat badak putih yang lahir di Bali Safari and Marine Park.

bali safari and marine park ticket price

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *