Genre Film Indonesia Yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan

Genre film merupakan kategori film berdasarkan kesamaan tema yang diangkat. Baru-baru ini banyak bermunculan genre film yang menarik untuk di ikuti. Genre film telah berkembang begitu pesat membuat beberapa film memiliki campuran dari beberapa genre.

Kreativitas pembuat film memang tidak terbatas dan ingin menyuguhkan film yang bermutu. Ternyata film Indonesia juga mampu mempengaruhi kesehatan penontonnya. Genre film Indonesia bisa mempunyai dampak terhadap penonton, tidak hanya dengan amanat atau pesan moral yang ditujukan. Berikut adalah keuntungan genre film bagi kesehatan anda jika anda suka menontonnya. 

Film Horor Mempengaruhi Kesehatan

film indonesia horor
Sumber : Idntimes

Menonton film horor dapat mempengaruhi kesehatan karena banyak adegan kejutan yang ditampilkan di dalamnya. Jika anda pengidap penyakit jantung, sangat tidak disarankan menonton film horor karena dapat menyebabkan kematian. Selain itu, dengan adegan yang dibuat untuk membuat penonton ketakutan dapat menambah detak jantung dan tekanan darah yang tiba-tiba.

Sensasi film horor yang anda tonton juga dapat membuat anda memiliki ingatan memori ketakutan dan kengerian yang bisa muncul kapanpun. Jika hal mengerikan terus berputar dibenak anda dan bisa membuat anda memiliki ganguan traumatis yang buruk bagi kejiwaan anda. Namun efek baiknya adalah film horor dapat membuat anda merasakan adrenalin yang bagus untuk metabolisme tubuh.

Film Indonesia banyak yang mengangkat genre horor. Mungkin dikarenakan orang Indonesia suka dengan film horor dan masyarakat suka dengan sesuatu yang membuat penasaran.

Apalagi kultur di Indonesia yang masih banyak mempercayai hal-hal yang mistis dan gaib. Banyak film horor yang masuk sebagai daftar film paling banyak ditonton di Indonesia. Ini membuktikan kesukaan mayoritas masyarakat Indonesia pada film horor.

Komedi merupakan hal yang sukar dipisahkan dari kepribadian orang Indonesia. Orang-orang Indonesia mayoritas suka komedi dan ramah kepada siapapun juga. Mayoritas masyarakat Indonesia gemar bercanda dengan siapapun. Tayangan TV kebanyakan yag populer adalah tanyangan yang memiliki unsur komedi.

Saat ini film Indonesia juga banyak yang mengambil unsur komedi. Karena film komedi memang menjadi primadona genre film untuk ditonton bersama dengan teman-teman dan keluarga. Selain ringan ceritanya dan membuat rileks, menonton komedi membuat anda punya kesempatan untuk mencari bahan candaan untuk digunakan saat bertemu dengan orang lain. 

Menonton film komedi menyehatkan bagi tubuh karena dapat menurunkan tekanan darah dan ketika anda tertawa itu dapat memperbesar pembuluh darah. Menonton film komedi dapat membuat anda rileks dan tertawa selama 15 menit dapat membuat anda seperti olahraga rutin.

Tertawa juga bagus untuk psikologis anda karena dengan tertawa anda dapat mengurangi tingkat stres dan mengubah suasana hati menjadi lebih bahagia. Menonton film sedih/ tragedi juga sangat bagus untuk kesehatan kejiwaan anda. Dengan film  tragedi anda akan lebih bersyukur menjalani kehidupan.

Menontonnya juga akan membuat anda lebih menghargai apa yang anda punya, kehidupan dan orang-orang yang anda sayangi. Karena film tragedi akan menyuguhkan hal yang tragis untuk membuat penonton menangis.

Terakhir adalah menonton film bergenre fantasi juga baik untuk kesehatan otak. Karena ternyata anak-anak yang sering terpapar film fantasi lebih kreatif dibandingkan yang tidak.

Karena film bengenre fantasi membuat orang berpikir diluara apa yang mereka temui diasanta memiliki visual yang indah serta penih warna. Dengan film fantasi akan merangsang otak anda untuk lebih kreatif dan membayangkan hal-hal diluar kehidupan sehari-hari. Selamat menonton film Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *