Profil, Fakta dan Biodata ITZY, Rookie Penuh Energi

Profil, Fakta dan Biodata ITZY – Debutnya ITZY pada 21 Januari 2019 telah menarik banyak penggemar musik K-Pop. Lewat lagu Dalla Dalla yang memiliki lirik inspiratif, dipadu dengan penampilan dan tarian mereka yang enerjik, grup beranggotakan lima orang ini berhasil memboyong penghargaan sebagai rookie dari ajang bergengsi Soribada Best K-Music Awards.

Mau tahu siapa saja anggotanya? Ini dia, profil dan fakta enggota grup ITZY!

1.Yeji

Rekan satu agensi dari grup 2PM, Junho, memanggil Yeji sebagai “Senjata rahasia JYP”. Bagaimana tidak? Di usianya yang masih muda, Yeji sudah tampil sebagai kontestan unggulan dalam acara SBS The Fan. Penari utama sekaligus leader ITZY ini terkenal karena kemampuan tarinya yang luar biasa di acara tersebut.

Yeji yang memiliki nama lengkap Hwang Ye-ji ini adalah perempuan kelahiran 26 Mei 2000. Ia berasal dari Jeonju, Korea Selatan dan menjalani masa trainee selama tiga tahun sejak tahun 2015. Yeji memilih lagu Like Ooh-Ahh dari Twice untuk ditampilkan ketika audisi.

Yeji yang memelihara seekor anak anjing bernama Hongsam ini pernah tampil di drama Twenty Again pada tahun 2015. Meski ia tereliminasi di acara The Fan episode 5, nama dan wajahnya sudah cukup dikenal oleh masyarakat karena bakatnya.

2. Lia

Choi Ji-su adalah nama asli dari Lia, anggota dan vokalis utama ITZY. Siapa sangka ternyata Lia adalah mantan trainee di agensi besar pesaing JYP, SM Entertainment. Gadis kelahiran 21 Juli di tahun yang sama dengan Yeji ini adalah alumni dari Seoul School of Performing Arts (SOPA) dengan konsentrasi departemen practical music.

Lia menjalani masa trainee selama lebih dari dua tahun sebelum debutnya. Ia juga mendapatkan latihan vokal dari Dream Vocal Academy. Ia mengenyam pendidikan di sekolah internasional serta tinggal di Kanada, sehingga bahasa Inggrisnya cukup baik.

3. Ryujin

Anggota ITZY lainnya yang populer sebelum debut adalah Ryujin. Shin Ryu-jin yang menjadi center dan rapper utama ITZY ini adalah gadis kelahiran 17 April 2001. Ia pernah muncul di video Love Yourself Highlight Reel dari BTS sebagai pasangan J-Hope dan Jimin. Selain itu, ia juga sempat berakting di film The King pada tahun 2017.

Di samping itu, Ryujin sudah dua kali muncul dalam program berjenis survival, yaitu Stray Kids’ Survival Show dan sebagai kontestan di program MIXNINE dari YG Entertainment. Ia bahkan mendapatkan peringkat satu pada acara tersebut, sehingga ditawari untuk bergabung dengan YG yang kemudian ia tolak.

Ryujin ditawari audisi ketika menghadiri fanmeeting Got7. Ia kemudian menjadi trainee selama empat tahun.

4. Chaeryeong

Sosok penari utama ITZY berikutnya, Lee Chae-ryoung, juga sudah familiar jauh sebelum debut. Adik kandung Chaeyeong dari IZ*ONE yang lahir pada 5 Juni 2001 ini telah menjadi trainee selama lima tahun, tepatnya sejak tahun 2014. Sebelumnya, di tahun 2012, ia dan kakaknya pernah gagal dalam audisi untuk agensi Fantagio.

Chaeryoung dikenal publik lewat penampilannya sebagai kontestan dalam acara Sixteen dari JYP. Pada acara survival yang melahirkan grup Twice tersebut Chaeryoung mendapat peringkat ke-12. Vokalis ITZY ini juga pernah mengikuti Kpop Star 3 di usianya yang masih 11 tahun.

Chaeryeong bersekolah di Hanlim Multi Art School, departemen Musical Theater. Kemampuan lain yang dimilikinya adalah menggubah lagu.

5. Yuna

ITZY memiliki anggota termuda atau maknae bernama Shin Yu-na. Vokalis, lead dancer, dan visual grup ini lahir pada 9 Desember 2003. Sama halnya seperti Ryujin, ia juga tampil di video Love Yourself Highlight Reel dari BTS sebagai pasangan Jungkook.

Yuna baru saja lulus SMP pada tahun 2018. Gadis yang menjadi trainee selama tiga tahun itu saat ini bersekolah di Hanlim Multi Art School departemen Practical dance.

Grup yang baru seumur jagung ini sudah masuk dalam berbagai tangga lagu seperti Billboard bahkan sejak mereka baru debut. Lagu-lagu mereka memancarkan energy penuh percaya diri dari anak-anak muda. Sembilan hari setelah debut, mereka mendapatkan piala pertama dari acara musik M Countdown—menjadikan ITZY sebagai grup perempuan tercepat yang mendapatkan kemenangan pertama mereka. Video klip Dalla Dalla juga menjadi video debut K-Pop grup perempuan tercepat yang menarik 100 juta penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *