Mengatasi Masalah Gigi Tidak Beraturan dengan Behel Gigi Jogja

Klinik Behel Gigi Jogja

Gigi merupakan bagian dari mulut yang dapat mempengaruhi penampilan Anda. Dengan gigi yang bersih dan rapih maka senyum Anda akan terlihat manis, tapi bagiamana jika gigi tidak beraturan atau tidak rata ?

Maka solusinya adalah dengan memasang behel gigi. Dengan memasang kawat atau behel gigi maka susunan gigi yang tadinya tidak beraturan akan diperbaiki sehingga menjadi lebih tersusun dengan baik dan posisi rahang pun menjadi presisi sehingga kondisi wajah Anda pun terlihat menarik.

Gigi yang susunannya berantakan serta bagian rahang yang tidak normal tentunya menimbulkan rasa yang tidak nyaman ketika mengunyah suatu makanan, maka dari itu harus segera diperbaiki agar tidak menimbulkan kerusakan gigi yang lebih parah lagi dan juga menghindari resiko terjadinya cedera otot rahang. Selain itu, behel gigi juga dapat menyesuaikan susunan gigi atas dan gigi bawah sehingga lebih sejajar.

Proses Pemasangan Behel Gigi untuk Merapihkan Gigi yang Tidak Beraturan

Lalu, pada usia berapa behel gigi boleh dipasang ? perihal ketentuan ini, para ortodonti sepakat jika behel gigi sudah bisa dipasang ketika gigi permanen tumbuh tepatnya pada usia 12 tahun. Namun, jika masalah gigi yang tiak rata serta rahang yang tidak normal susunannya biasanya mulai muncul ketika berusia 7 tahun sebaiknya segera konsultasikan ke dokter gigi untuk pemasangan behel gigi lebih awal.

Memang sebaiknya ketika gigi rusak ketika masih anak-anak segera dipasang behel karena masih strukturnya masih lunak dan dalam masa pertumbuhan sehingga mudah dirapihkan. Selain itu proses pemasangan behel pada anak-anak juga lebih cepat ketimbang orang dewasa.

Namun, pasang behel Jogja ketika sudah dewasa juga dibolehkan, tapi prosesnya memang cukup lama karena pertumbuhannya sudah berhenti dan juga strukturnya mulai padat dan keras.

Adapun masalah gigi yang tidak beraturan diantaranya adalah gigi rahang atas yang terlalu maju (tonggos), gigi bawah yang terlalu maju dan posisi rahang yang tidak sejajar. Kelainan ini bisa terjadi karena faktor bawaan lahir atau bisa juga karena kebiasaan yang buruk.

Behel gigi Jogja memang sangat tepat sebagai solusi untuk mengatasi masalah gigi yang tidak beraturan sehingga gigi kembali rapih dan senyum Anda menjadi lebih cemerlang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *