Profil, Biodata dan Fakta Day6 Asuhan JYP Entertainment

Profil, Biodata dan Fakta Day6 – K-Pop tidak hanya identik dengan grup idola, karena JYP Entertainment memiliki grup band bernama DAY6 yang tidak kalah hebat! Sebelum debut, grup band ini bernama 5LIVE dan terdiri dari lima anggota.

Nama ini kemudian berubah menjadi DAY6 seiring dengan bertambahnya satu orang anggota. Nama DAY6 berarti enam anggota yang merepresentasikan keenam hari dalam satu minggu.

Yuk simak profil, biodata dan fakta Day6 di bawah. Siapa saja mereka?

Profil, Biodata dan Fakta Day6 Asuhan JYP Entertainment
Profil, Biodata dan Fakta Day6

1. Sungjin

Park Sung-jin atau Sungjin adalah leader DAY6. Lahir di Busan, 16 Januari 1993, Sungjin kemudian pindah dan tinggal di Seoul. Ia adalah anak bungsu dengan seorang kakak perempuan.

Dalam DAY6, Sungjin juga merupakan penulis lagu. Dia juga mengisi posisi vokalis utama dan pemain rhythm guitar.

2. Jae

Lahir di Buenos Aires, Argentina pada 15 September 1992 dengan nama Pak Jae-hyung, Jae adalah lead guitarist dan lead vocalist dari DAY6. Ia juga merupakan rapper dan face of the group.

Jae menghabiskan masa kecil dan masa remajanya di California, Amerika Serikat. Dia memiliki seorang kakak perempuan. Sebelum bergabung dengan DAY6, Jae adalah Youtuber yang suka menyanyikan cover lagu di akun yellowpostitman. Ia mendapatkan peringkat 6 dalam acara Kpop Star musim pertama dan bergabung dengan JYP.

3 Young K

Young K adalah nama panggung dari Kang Young-hyun atau Brian Kang, rapper utama sekaligus pemain bass dalam band DAY6. Young K lahir sebagai anak tunggal di Ilsan, Korea Selatan pada 19 Desember 1993. Ia kemudian pindah ke Toronto, Kanada, selama empat tahun untuk sekolah.

JYP merekrut Young K dan teman satu bandnya di Toronto untuk mengikuti audisi di JYP. Kemampuan Young K lainnya adalah menari, dan dia pernah tampil di drama Dream High 1 dan 2 sebagai backup dancer.

4. Wonpil

Wonpil, atau Kim Won-pil, adalah pemain keyboard dan synthesizer di grup band DAY6 yang lahir di Incheon, Korea Selatan, pada 28 April 1994. Ia merupakan anak bungsu dengan seorang kakak perempuan. Semasa sekolah, Wonpil memiliki julukan “Pensil”.

Wonpil banyak berkontribusi dalam menulis lagu-lagu untuk DAY6. Sejak ditinggalkan satu anggotanya, Wonpil memainkan keyboard sekaligus synthesizer. Ia pernah hampir debut dalam grup tari bersama Young K.

5. Dowoon

Maknae dalam grup band DAY6 adalah Dowoon. Dengan nama lengkap Yoon Do-woon, ia lahir di Busan pada 25 Agustus 1995 dan memiliki seorang kakak perempuan. Dowoon menempuh pendidikan di Busan Arts College.

Dowoon merupakan pemain drum dan anggota baru 5LIVE, sehingga mereka berganti nama menjadi DAY6. Ia sudah bermain drum sejak berusia 16 tahun.

DAY6 kehilangan satu anggotanya yang mundur secara sukarela, Junhyeok, pemain keyboard dan vokalis. Pada 27 Februari 2016, diumumkan bahwa Junhyeok keluar karena masalah pribadi.

Saat ini DAY6 aktif sebagai band dengan lima anggota. Meskipun begitu, nama mereka tetap mewakili enam hari dalam satu minggu—dan penggemar mereka adalah hari ketujuh yang melengkapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *