Biodata dan Profil Member Rocket Punch, Girl Group Terbaru Woollim

Biodata dan Profil Member Rocket Punch – Agensi Woollim Entertainment yang menaungi grup populer Infinite, Lovelyz, dan Golden Child baru saja meluncurkan grup baru bernama Rocket Punch. Grup beranggotakan enam orang perempuan berusia 14 – 21 tahun ini debut pada 7 Agustus 2019 lalu dengan lagu Bim Bam Bum.

Yuk, kenalan dulu dengan keenam anggotanya dengan membaca Biodata dan Profil Member Rocket Punch dibawah ini.

Biodata dan Profil Member Rocket Punch, Girl Group Terbaru Woollim
Biodata dan Profil Member Rocket Punch, Girl Group Terbaru Woollim

1.Juri

Satu-satunya anggota warga negara Jepang ini lahir dengan nama Takahashi Juri di Prefektur Ibaraki pada 3 Oktober 1997. Ia memiliki golongan darah A. Tinggi badannya 158 cm dengan berat 44 kg. Juri merupakan vokalis dan wajah utama dari grup Rocket Punch.

Namanya tentu sudah tidak asing bagi penikmat musik J-Pop, karena Juri sebelumnya tergabung sebagai anggota grup populer AKB48 dan kapten dari tim B. Ia kemudian mewakili AKB48 untuk program kompetisi Produce48, di mana dia menduduki peringkat 16.

Juri mengumumkan kelulusannya dari AKB48 pada 4 Maret 2019. Di hari yang sama, ia langsung mengonfirmasi debutnya di Korea Selatan dengan grup di bawah naungan Woollim Entertainment.

Artis favorit Juri salah satunya adalah Blackpink. Ia memilih lagu Playing With Fire dari Blackpink untuk ditampilkan saat acara Produce48.

2. Yeonhee

Kim Yeon-hee, atau Yeonhee, lahir pada 6 Desember 2000. Ia memiliki tinggi badan 161 cm dan golongan darah B. Yeonhee menempati posisi leader grup Rocket Punch sekaligus lead vocalist, lead dancer, dan visual.

Yeonhee menjadi anggota keempat yang diperkenalkan pada publik. Ia menjalani masa trainee di Woollim Entertainment selama 2 tahun 7 bulan, sebelum akhirnya debut sebagai anggota Rocket Punch.

Artis yang dikagumi dan menginspirasi Yeonhee untuk menjadi idola K-Pop adalah BoA. Ia bahkan menyanyikan lagu Atlantis Princess dari BoA untuk audisi masuk Woollim.

3. Suyun

Suyun lahir pada 17 Maret 2001 dengan nama Kim Su-yun. Dengan tinggi 170 cm dan berat 52 kg, ia menjadi anggota tertinggi di Rocket Punch. Saat ini Suyun masih menjalani pendidikan di Seoul Performing Arts School. Ia adalah bagian dari Departemen Teater dan Film.

Suyun menjadi anggota kedua Rocket Punch yang diungkap oleh Woollim. Ia merupakan vokalis utama dan lead dancer. Ia dikenal sebagai anggota yang humoris.

Sebelum debut, Suyun menjalani masa latihan selama 1 tahun 7 bulan. Ia juga berpartisipasi dalam program Produce48 bersama trainee Woollim lainnya. Sayangnya ia berakhir di peringkat 47 dan langsung tereliminasi.

4. Yunkyeong

Yunkyeong atau Seo Yun-kyeong lahir pada 1 November 2001. Dia memiliki tinggi badan 161 cm dan golongan darah O. Yunkyeong telah mengikuti kelas tari sejak usia 6 tahun.

Masa trainee Yunkyeong dimulai sejak tahun 2017. Dia kemudian menjadi anggota kelima yang diperkenalkan sebagai bagian dari Rocket Punch. Posisinya adalah rapper utama, main dancer, dan lead vocalist.

5. Sohee

Kim So-hee atau Sohee ialah lead rapper, lead dancer, dan vokalis grup Rocket Punch. Ia lahir pada 14 Agustus 2003 di Gimpo, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Sohee memiliki tinggi badan 159 cm dan berat 46 kg, dengan golongan darah A.

Saat ini Sohee tercatat sebagai murid Practical Music Department di Hanlim Multi Arts High School. Ia merupakan trainee Woollim selama 1 tahun 8 bulan. Sohee juga tereliminasi dari program Produce48 dengan berakhir di peringkat 43.

6. Dahyun

Jeong Da-hyun atau Dahyun lahir pada 29 April 2005—menjadikannya anggota termuda atau maknae. Meski paling muda, ia memiliki tinggi badan 160 cm.

Dahyun bergabung dengan Woollim pada tahun 2017. Ia menyanyikan lagu Lonely dari 2NE1, salah satu grup favoritnya.

Dalam grup Rocket Punch, ia menempati posisi lead vocalist dan visual. Dahyun menjadi anggota pertama yang dipublikasikan sebagai anggota Rocket Punch. Salah satu keahliannya yaitu berbicara dalam bahasa Cina.

Rocket Punch merupakan girl group kedua yang diluncurkan oleh Woollim Entertainment. Hingga saat ini, Rocket Punch sudah meluncurkan satu EP bertajuk Pink Punch pada 7 Agustus 2019. Lagu berjudul Bim Bam Bum menjadi lagu debut utama mereka. Lagu ini tidak masuk dalam tangga lagu Gaon Digital Chart, namun menduduki peringkat 95 di Gaon Download Chart.

Kita tunggu saja bagaimana perjalanan grup Rocket Punch selanjutnya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *