Mencegah Rayap Dengan Membuat Pembatas Kimia

Kita dapat mencegah masuknya rayap tanah dengan membuat pembatas menggunakan obat kimia di sekeliling rumah. Pembatas kimia dapat dibuat dengan menggunakan insektisida cair. Insektisida ini nantinya akan disemprotkan ke tanah dibawah fondasi rumah. Tindakan ini sebaiknya dilakukan pada tahap prakonstruksi. Penggunaan anti rayap ini merupakan kewajiban untuk sebagian besar wilayah di Indonesia. Apabila tidak mengetahui langkah-langkah dalam melakukan pembasmian rayap, kita juga bisa menggunakan Jasa Pest Control professional.

  • Kita juga bisa menerapkan pengerjaan ini pada bangunan pascakonstruksi. Untuk melakukannya, kita diharuskan mengebor lubang-lubang pada fondasi bangunan dan menyuntikkan insektisida ke dalamnya.
  • Ada berbagai macam jenis produk yang bisa kita gunakan untuk perlakuan pascakonstruksi. Sebagian besar pemilik bangunan di Indonesia dapat membeli produk-produk tersebut secara legal apabila hanya digunakan untuk keperluan pribadi.
  • Biasanya, penjual daring memiliki video yang dapat dilihat untuk memahami metode ini sepenuhnya sebelum membeli produk yang diperlukan.
  • Apabila kita tidak yakin mengenai cara untuk melakukannya, maka mintalah pendapat dari seorang profesional daripada mengambil resiko timbulnya kerusakan.

Sebelum Anda mulai menggunakan insektisida kimia, sangatlah penting untuk mengetahui jenis insektisida apa yang harus digunakan. Dua jenis utama bahan kimia insektisida adalah cairan repelan dan nonrepelan. Keduanya memiliki keuntungan dan kelemahannya masing-masing, jadi pastikan Anda memahami cara kerja keduanya dan cobalah untuk mengevaluasi mana yang akan berfungsi paling bagus untuk perlakuan yang Anda butuhkan.

Sesuai dengan namanya, cairan ini digunakan sebelum serangan rayap dan berfungsi untuk menghalangi serangan rayap ke fondasi rumah Anda. Cairan ini akan menciptakan penghalang untuk menghentikan rayap dari memasuki rumah Anda dan akan bertahan selama bertahun-tahun. Namun, walaupun rayap tidak dapat melewati penghalang tersebut, rayap dapat menghindarinya dan mengitarinya. Sangatlah sulit untuk menciptakan penghalang sempurna tak bercelah di bawah rumah yang sudah dibangun, dan rayap dapat menemukan celah-celah tersebut guna memasuki bangunan.

Kedua dengan menggunakan termitisida nonrepelan cair, ada beberapa jenis termitisida nonrepelan yang bisa kita beli. Jenis nonrepelan ini tidak akan mencegah serangan rayap, tetapi bahan kimia yang dikandung dalam obat ini sangat mematikan. Apabila rayap mengkonsumsi obat tersebut, maka rayap akan terkontaminasi oleh termitisida dan bisa menyebabkan kematian pada rayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *