3 Tips Agar TIdak Menyesal Saat Membeli Mobil Baru

Diskon atau diskon untuk pembelian mobil murah seperti harga all new toyota rush memang menggoda, toh, kalau memang kita tertarik untuk melakukan pembelian mobil impian. Maklum, harga mobil bisa dikatakan terus naik setiap tahun, sehingga diskon jutaan rupiah harus menjadi pemanis yang terkadang sulit diabaikan.

Bahkan ada penjualan mobil atau dealer baru yang berani menawarkan diskon dan uang muka hingga Rp10 juta. Misalnya, uang muka minimum Rp. 10 juta, dengan diskon, Anda cukup pandai membayar Rp. 10 juta dan menyetujui skema kredit, sehingga mobil impian dapat langsung diangkut pulang.

Mendapatkan diskon yang termasuk besar hingga puluhan juta rupiah, uang muka murah atau cicilan ringan, mungkin membuat Anda tergoda untuk segera melakukan pembelian.

Tapi, lebih baik tidak terburu-buru, akan lebih tepat jika sebelum memutuskan membeli mobil, kita menimbang untung dan rugi dulu agar tidak menyesal.

Berikut tips agar Anda tidak menyesal saat membeli mobil baru.

  1. Beli pada waktu yang tepat

Salah satu waktu terbaik untuk membeli mobil adalah pada akhir tahun. Biasanya dealer harus menguras sisa produk yang tidak terjual karena pada tahun berikutnya akan ada ketersediaan mobil rakitan terbaru. Untuk mengakali, dealer juga menawarkan mobil berharga murah, diskon uang muka, potongan harga, untuk uang tunai kembali.

Selain itu, Anda juga bisa datang ke pameran otomotif. Nah, momen ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan mobil baru dengan harga murah. Faktanya, tidak jarang setiap produsen memperkenalkan produk baru mereka dan akan memberikan harga khusus kepada beberapa pembeli yang beruntung.

Keuntungan lain datang ke pameran mobil adalah Anda dapat langsung melakukan test drive. kita jadi tahu bagaimana rasanya membeli mobil.

  • Kemampuan finansial

Beli mobil, tentunya harus seimbang dengan kemampuan finansial. Jika Anda memiliki dana yang cukup, daripada melakukan pembelian secara kredit, lebih baik menguangkan. Dengan begitu, kita menghindari tanggung jawab pembayaran. Tetapi jika Anda harus mendapatkan kredit, ada baiknya memperhatikan angsuran bulanan. Angsuran ini tentu saja akan berlipat ganda dengan bunga.

Jangan sampai ke tiang daripada tiang, atau mungkin tidak sampai penghasilan setiap bulan tidak seimbang dengan biaya angsuran mobil. Nanti di tengah jalan Anda tidak bisa melanjutkan angsuran, mobil juga hilang karena ditarik leasing. Idealnya, total beban angsuran bulanan adalah maksimum 30 hingga 35 persen dari pendapatan bulanan.

  • Pikirkan jenis mobilnya

Sebelum mengeluarkan uang untuk membayar uang muka, kami mencoba memikirkan dengan seksama jenis mobil apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika untuk digunakan di kota, Anda dapat memilih city car kecil. Sedangkan bagi mereka yang sudah menikah dan mencintai perjalanan, Anda dapat memilih MPV atau SUV. Pilih mobil CC yang tidak besar jika kebutuhan Anda sebenarnya lebih fungsional. Mobil dengan CC besar ingin membuang bahan bakar. Tentu saja kami tidak ingin menyesal memiliki pilihan yang salah dan membeli mobil yang sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Anda memiliki keluarga tetapi justru membeli mobil kabin ganda sehingga Anda dapat membawa lebih banyak barang.

membeli sebuah mobil baru

Ingat, penyesalan tidak jarang datang pada akhirnya. Jangan sampai karena mereka tidak bisa membayar cicilan, jenis mobil yang tidak tepat, dan tidak tahu skema kredit kami sehingga menyesal melakukan pembelian mobil baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *