Tips Inreyen Motor Baru Supaya Awet

Apa saja tips-tipsnya untuk inreyen motor matic, motor sport maupun motor bebek. Nah untuk mengatahui, silahkan simak informasi di bawah ini.

Cara inreyen motor baru

Jangan menggeber motor pada saat 500 km pertama terlalu cepat supaya komponen mesin akan lebih awet karena oli bisa masuk lebih dalam ke komponen mesin. Sehingga motor bisa dipakai dalam jangan waktu pemakaian yang lama.

Promo kredit motor pamulang murah

Pada masa inreyen jika memacu motor pada kecepatan tinggi akibat gesekan yang berlebihan hanya akan memperpendek usia komponen mesin.

Dikarekan kampas rem masih proses adaptasi dan agar tidak cepat aus jangan mengerem mendadak ketika memakai kendaraan.

Kita harus tetap menjaga motor kita, walaupun semua komponen di pabrik kualitasnya sudah mengalami proses pengujian.

Baca juga : kredit motor honda pamulang

Tidak melebihi batas yang ditetapkan pabrik jadi anda harus mengatur putaran mesin pada rpm yang stabil. 50 km/jam untuk 500 km pertama, 80 km/jam setelah masa inreyen selesai atau rpm dan kecepatan tinggi.

Pada masa inreyen motor beben yang berlebihan beresiko memperpendek umur komponen motor.

Usahakan jangan mengangkut beban yang terlalu berat.

Untuk menghindari terjadinya slip baik jangan memakainya pada jalan basah atau licin atau medan ekstrim. Karena ban motor masih proses adaptasi. Dan grip yang dihasilkan belum optimal saat berkendara di jalan raya.

Supaya motor bisa semakin nyaman dikendarai, dalam suspensi terdapat oli agar bisa melakukan pelumasan supaya motor baru tidak melewati jalanan rusak parah atau bebatuan supaya oli bisa berdapatasi secara optimal.

Jangan memacu motor melebihi rpm yang diajurkan supaya tetap stabil putaran mesin.

Anda harus segera mengganti oli motor setelah melalui 1000 km pertama.

Pilihlah oli motor berkualitas, yang kualitasnya sudah terbukti, atau sesuai dengan rekomendasi yang diberikan pabrikan, biasanya banyak di delaer penjualan motor atau bengkel terdekat.

Pada motor matic baru tidak disarankan melakukan modifikasi. Anda harus memperhatikan kondisi mesin sebelum memodifikasinya. Sarankan untuk pergi ke bengkel spesialis.

Selalu lakukan service rutin sesuai buku panduan agar performa mesin selalu terjaga dan bisa berakselerasi dengan cepat

Apabila ingin service, lebih baik mencari bengkel resmi yang memimiliki peralatan lebih lengkap dan pengetahuan lebih baik terhadap motor baru yang dibeli

Hindarai bore-up mesin yang bisa meresiko merusak mesin, terkecuali untuk kepentingan balap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *