Uncategorized

Samir Merupakan Hal yang Wajib Saat Wisuda

Sudah bukan rahasia lagi jika Samir merupakan hal yang wajib saat wisuda, tanpa keberadaan samir rasanya seperti ada yang kurang. Samir wisuda merupakan plakat penghargaan berbentuk kalung yang menggunakan kain satin sebagai talinya. Nantinya, samir ini akan dikalungkan ke leher mahasiswa ketika mereka naik ke podium.

Semua acara wisuda pasti menggunakan samir karena itu merupakan simbol penghargaan untuk mereka yang telah berhasil menempuh pendidikan di universitas. Setiap daerah atau kota pasti ada tempat atau toko yang menjual samir wisuda. Namun, memang tidak semudah mencari tempat penjual peralatan sekolah, Anda harus sedikit berusaha untuk menemukan toko yang dekat dengan lokasi kampus Anda.

Namun, pada umumnya setiap kampus sudah memiliki tempat atau toko langganan untuk membuat samir wisuda jadi tidak perlu bingung lagi harus mencari kemana. Tapi yang jadi masalah, bagiamana jiak toko langganan tersebut sudah tutup atau pindah ke luar kota ? tentunya Anda harus mencari lagi toko samir yang baru.

Sebenarnya saat ini ada banyak toko samir di internet tapi cari lah toko yang lokasinya tidak terlalu jauh karena bisa lebih mahal di ongkos kirimnya. Selain itu, sangat disarankan untuk tidak memesan samir terlalu berdekatan waktunya dengan acara wisuda, karena tidak sedikit loh kampus yang juga ingin membuat samir.

Hampir setiap kampus melangsungkan acara wisuda setiap 6 bulan sekali khususnya pada bulan Juni-Juli. Tentu saja bulan wisuda ini disesuaikan dengan banyaknya mahasiswa di suatu kampus sehingga setiap angkatan diwisuda pada bulan yang sama.

Biasanya akrilik menjadi bahan baku untuk pembuatan plat samir, sedangkan untuk talinya menggunakan kain berbahan satin. Warna kain yang dipilih disesuaikan dengan warna almamater kampus. Namun, terkadang ada juga kampus yang memang memilih warna yang cerah sebagai simbol kebahagiaan.

Selain menyiapkan samir wisuda, jangan lupa untuk membeli peralatan wisuda lainnya seperti toga, jubah, tongkat kebesaran dan lainnya. Sehingga nantinya ketika acara wisuda berlangsung tidak ada satupun perlengkapan yang ketinggalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *