BARANG YANG WAJIB DIBELI DI CHINA DAN BAGAIMANA MEMBELINYA

Sebagian besar pelancong ingin membawa pulang barang murah atau kenang-kenangan. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, belanja dapat menghabiskan waktu, membingungkan, dan melelahkan. Kiat-kiat berikut dapat mempermudah Anda. Jangan membeli semuanya di hari pertama atau kedua. Setiap kota memiliki kekhususannya sendiri. Beberapa pembelian terbaik adalah: Beijing untuk cloisonné dan mutiara air tawar, Shanghai dikenal dengan karpet sutra dan qipao, teh Longjing dan sutra populer Hangzhou, Suzhou untuk sutranya, Guilin terkenal dengan lukisan gulir dan mutiara Laut Cina Selatan, Tibet dengan thangka mereka (tanka: dinding kulit domba hiasan), Xi’an untuk replika Prajurit Terakota, Dinasti Tang yang melukis cina dan perabot antik, Yunnan terkenal karena dipasang kupu-kupu dan teh Pu’er juga batik Dali (kain tie-dye), Xinjiang untuk karpet dan barang giok (untuk yang silakan lihat peringatan kami di bawah ini) dan juga buah kering, pasar grosir Guangzhou untuk pakaian, sepatu, mainan, produk elektronik dan banyak lagi. Tidak semua suvenir dapat dibeli di seluruh China, misalnya barang panda terutama hanya tersedia di Chengdu di mana sebagian besar panda berada. Jadi jangan sampai ketahuan, jika Anda menyukainya, belilah ketika Anda pertama kali melihatnya.

Barang apa saja sih yang bernilai untuk langsung dibeli dari China? Seni – pemotong kertas, lukisan, foto, kartu pos. gulungan, lukisan jari / buku jari; Nasi menulis – nama Anda pada sebutir beras, botol tembakau dicat; Penggemar; Payung cantik untuk hujan atau matahari; Set genteng mahjong; Perlengkapan Panda; Sutra – baju tidur, bahan / bordir; Apa pun dari 10 Tanah Yuan atau 33 Tanah Yuan di Beijing atau Shanghai, misalnya permainan Cina atau barang murah lainnya; Teh.

Aksesori dan perhiasan. Cina adalah tempat yang tepat untuk mengambil aksesori dan perhiasan, dan sama sekali tidak ada kekurangan tempat untuk melakukannya. Sebagian besar pasar dan tempat-tempat wisata akan memiliki toko yang menjual segala sesuatu mulai dari gelang dan kalung hingga cincin dan aksesoris dan perhiasan batu giok. Sangat penting untuk diingat bahwa sebagian besar pernak-pernik yang diambil di pasar turis atau tempat wisata tidak akan menjadi perak atau batu giok asli, dan kualitasnya tidak akan terlalu tinggi. Namun, jika Anda menawar dengan keras, itu akan sia-sia.

Menjahit dan pakaian. Penjahit dan pakaian sangat murah di Cina, tetapi pastikan Anda tahu apa yang Anda inginkan. Hanya kenakan pakaian jika Anda tahu kain apa yang Anda inginkan, dan miliki contoh apa yang ingin Anda tiru, atau miliki ide kuat di kepala Anda yang bisa Anda tarik. Jika Anda ingin pakaian sutra, periksa artikel ini terlebih dahulu tentang cara mengetahui apakah sutra berkualitas baik. Banyak orang memilih untuk membuat gaun prom, atau gaun pesta, dibuat di Cina karena jauh lebih murah daripada memiliki gaun yang dibuat khusus di rumah. Ini adalah suvenir yang sangat bagus jika Anda memilih gaun qipao bergaya Cina. Beri tahu kami jika Anda ingin memiliki sesuatu yang dirancang dan kami dapat membantu mengaturnya untuk Anda.

Barang-barang kulit. Barang kulit juga bisa menjadi nilai bagus di Cina. Banyak pasar menjual tas kulit dan ikat pinggang dengan harga jauh lebih murah daripada di rumah. Untuk tas tangan kulit, dibeli di kios pasar, diperkirakan akan membayar antara 200-500 yuan, dan ikat pinggang dikenakan antara 100 dan 200. Untuk memeriksa apakah kulit itu asli atau tidak, banyak vendor akan langsung menggunakan pemantik untuk menunjukkan bagaimana mereka tas, dompet, dan ikat pinggang tidak meleleh saat terkena nyala api. Pastikan Anda mendapatkan tas khusus itu, dan bukan tas baru yang dikemas dengan kualitas yang berbeda. Juga periksa semua ritsleting untuk memastikan mereka bekerja. Di Beijing dan Shanghai, pasar besar akan memiliki banyak produk untuk dipilih. Di Guangzhou, cobalah pasar Sanyuanli Leather.

Barang antik dan batu giok, dll. Pembeli barang antik harus tahu bahwa banyak ahli kecewa menemukan bahwa temuan mereka seumur hidup itu indah tetapi palsu. Barang antik harus disertifikasi secara resmi untuk diekspor secara legal. Hukumannya berat. Simpan semua kwitansi, sertifikat, dan dokumen resmi yang diterima saat Anda membeli barang antik. Barang antik adalah barang-barang yang berumur lebih dari 120 tahun. Saat membeli batu giok, waspadalah juga. Kecuali jika Anda adalah seorang ahli, yang terbaik adalah tidak mempercayai barang-barang batu giok yang mahal.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi beli barang dari China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *