Informasi Manajemen Informatika Politeknik Pos Indonesia

Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) adalah lembaga pendidikan tinggi vokasional dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bakti Pos Indonesia dan merupakan milik PT. Pos Indonesia, yang didirikan sejak tahun 2001 dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga-tenaga profesional yang mempunyai kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Kampus Poltekpos sendiri berdiri diatas lahan dengan luas 44.406 M2 dan luas bangunan 20.930 M2, yang berlokasi di daerah Bandung Utara dengan udara yang sejuk dan lingkungan kampus yang bersih.

Dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas dan didukung dengan atmosfir pendidikan yang menyenangkan, Poltekpos bertekad untuk menjadi Perguruan Tinggi yang terkemuka baik secara nasional maupun internasional.

Manajemen Informatika

Program studi https://mi.poltekpos.ac.id/ dirancang supaya menghasilkan ahli madya yang dibekali dengan kemampuan dalam pembangunan, instalasi, pemeliharaan sistem informasi dengan tools terkini yang berbasis teknologi JAVA dan .NET dan database berbasis ORACLE. Penguasaan infrastruktur teknologi informasi terkini termasuk kedalam pengelolaan jaringan komputer dan database, pembangunan web, dan kemampuan interkoneksi beragam sumber informasi melalui jaringan baik secara fixed line maupun wireless. Lulusannya juga dibekali dengan kemampuan dasar-dasar bisnis dan pengelolaan perusahaan seperti akuntansi, logistik, manajemen, dan kewirausahaan. Lulusannya juga diharapkan akan mempunyai kemampuan interpersonal dan bekerja sama dalam tim. KoLaboratoriumorasi antara kompetensi bisnis, teknologi informasi, interpesonal skill dan akan memberikan lulusan Manajemen Informatika dengan kemampuan untuk bersaing dan mengaktualisasikan diri dalam meningkatkan produktivitas serta keunggulan kompetitif perusahaan.

Fasilitas pendidikan

Laboratorium komputer sebagai tempat praktik dalam melengkapi teori-teori yang sudah diterima. Laboratorium ini terdiri dari Laboratorium Jaringan, Laboratorium Sistem Informasi, Laboratorium Programing, Laboratorium Aplikasi, Laboratorium Basis Data, Laboratorium Multimedia, Laboratorium Simulasi. dan Laboratorium Dasar.

Laboratorium Jurusan untuk kegiatan yang menunjang pembelajaran pada bidang studi sesuai dengan Jurusan. Laboratorium Bahasa Inggris  memungkinkan pengembangan bahasa Inggris mahasiswa dalam berkompetisi pada lingkungan bisnis global.

Ruangan kelas yang lumayan representatif, dengan dilengkapi oleh OHP atau LCD. Setiap kelas dibatasi hingga maksimal 45 orang sehingga proses belajar mengajar akan berjalan lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *