Wisata

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Bantul, Yogyakarta Yang Indah

Paket Wisata Jogja

Wisata Murah Jogja – Di sisi utara Yogyakarta terdapat sebuah gunung megah yaitu Gunung Merapi yang mengiasi Jogja. ┬áSedangkan di pesisir selatan terdapat samudera yang luas menjadi batas dari kawasan ini yaitu Samudera Hindia. Ada tiga kabupaten di DI Yogyakarta yang memiliki pesisir pantai yang memanjang dari timur hingga ke barat. Kabupaten Kulonprogo, Gunung Kidul dan Bantul adalah kabupaten yang beruntung itu. Setiap pantai di kawasan tersebut unik dan memiliki pesonanya masing-masing. Di artikel ini akan dibahas secara singkat mengenai keseruan yang bisa didapatkan selama wisata di pesisir selatan Jogja khususnya di Bantul. Terdapat beberapa destinasi wisata yang sangat populer dan layak untuk dikunjungi. Apa saja objek wisata tersebut? Berikut penjelasan singkatnya:

Pantai Parangtritis

Tempat ini adalah pantai terpopuler di Bantul bahkan di Jogja. Pantai ini sangat terkenal karena tidak dikenal oleh warga Jogja tetapi juga dikenal oleh masyarakat luar Jogja. Pantai yang terkenal dengan legenda Ratu Laut Selatan setiap harinya ramai dikunjungi oleh wisatawan. Walau sudah banyak pantai lain yang dibuka dan dikembangkan namun Parangtritis terap menjadi magnet utama wisatawan yang datang ke Bantul. Di kawasan ini wisatawan dapat melakukan banyak hal seperti  duduk bersantai menikmati deburan ombak semudera, bermain pasir pantai, menyewa andong dan berkeliling kawasan pantai, bermain di kolam air, dan kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan saat berada di tempat ini. Salah satu waktu terbaik berwisata di kawasan ini adalah ketika sore hari dimana wisatwan dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam di ufuk barat.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo adalah sebuah fenomena alam yang merupakan satu-satunya di Indonesia. Lokasinya Berada di antara Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok. Di tempat ini wisatawan bisa melihat bukit-bukit berpasir yang merupakan sebuah fenomena alam yang telah berlangsung selama jutaan tahun. Di gumuk pasir ini pengunjung akan serasa berada di sebuah hamparan padang pasir yang luas. Sejak di bersihkan dan kemudian dikelola secara baik, kawasan ini di serbu oleh para wisatawan yang penasaran dengan fenomena ini. Di tempat ini pengunjung juga dapat berfoto dengan latar pemandangan yang berbeda. Aktivitas yang paling disukai di sini adalah berseluncur mengunakan papan seluncur dari atas bukit menuju lembah.

Pantai Depok

Jika sudah lelah dan perut terasa lapar maka datanglah ke objek wisata selanjutnya yaitu Pantai Depok. Pantai ini adalah pusat kuliner laut di Jogja dan banyak wisatawan dari luar daerah yang datang ke pantai ini. Di pantai ini pengunjung dapat membeli ikan segar atau hewan laut lainnya di pasar yang kemudian akan dimasak dan setelah matang disajikan kepada para pembeli. Pengunung pun dapat menikmati makanan tersebut sembari melihat indahnya pemandangan pantai.

Demikian objek wisata yang bisa menjadi wisata murah Jogja di kawasan Bantul tepatnya di pesisir selatan. Masih banyak lagi objek wisata lainnya lainnya yang akan dijelaskan di dalam artikel berikutnya. Bagi Anda yang menyukai kegiatan di pantai dapat menjadikannya sebagai pilihan untuk paket wisata Jogja dan sewa bus wisata di Jogja jika datang dalam rombongan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *