Rumah, Uncategorized

7 Tips Membuat rumah minimalis Anda menjadi terasa lebih nyaman

Rumah minimalis

Sketsa rumah minimalis dijabodetabek.id – Semakin terbatasnya lahan membuat rumah-rumah kecil, atau sering disebut rumah minimalis, semakin populer. Saat ini, rumah sederhana dan minimalis semakin diminati oleh masyarakat. Namun, bukan berarti rumah kecil itu tidak nyaman untuk ditinggali. Jika Anda tahu beberapa tips dan trik untuk membuat desain rumah minimalis, sangat mudah untuk membuat rumah Anda lebih menarik.

Rumah minimalis

Ada tujuh tips untuk membuat rumah minimalis Anda lebih nyaman, luas dan modern:

  1. Maksimalkan ruang yang ada

Jangan membuat rumah Anda yang sudah sempit menjadi lebih sempit dengan menempatkan barang-barang yang tidak perlu di dalamnya.

Hal lain yang juga harus Anda perhatikan untuk menjaga rumah minimalis adalah jangan terlalu banyak menaruh furnitur di lantai rumah. Anda dapat mencoba menggunakan rak dinding untuk menyimpan buku daripada meja, atau dudukan TV yang dipasang di dinding daripada TV lama yang mengambil ruang di rumah Anda.

2. Kurangi penggunaan pembatas ruang yang berlebihan

Membuat pembatas ruang harus diperhitungkan untuk membentuk konsep desain minimalis. Yang perlu Anda ingat, pembatas ruangan jika dipasang berlebihan akan membuat rumah lebih sempit. Untuk mengatasi masalah ini, beberapa bagian dapat disatukan tanpa dinding dan diganti dengan furnitur yang memiliki fungsi yang sama, yang merupakan penghalang. Misalnya, seperti pada gambar rumah di atas, satu rak sederhana berfungsi sebagai penghalang kedua.

3. Gunakan warna yang tepat

Cat ruangan Anda dengan warna yang lebih terang atau putih, yang akan memberi kesan ruang. Jangan gunakan terlalu banyak warna. Kombinasi aksen putih, abu-abu muda dan kayu menjadi tren saat ini. Desain rumah dengan warna-warna cerah dan sederhana yang dapat Anda coba jika Anda ingin merenovasi kamar atau jika Anda sedang membeli rumah baru.

4. Gunakan cermin

Semakin besar ukuran cermin, semakin baik. Mengapa Mirrors dengan properti reflektif akan membantu menciptakan ilusi optik yang akan memperbesar ruangan. Ini akan sangat bermanfaat untuk rumah minimalis Anda, karena akan menambah ruang baru di rumah.

5. Beli perlengkapan rumah tangga yang unik

Sekarang ada banyak jenis furnitur unik, baik dari segi desain dan warna. Rumah minimalis modern juga harus memiliki konsep furnitur atau tampilan yang hadir dalam bentuk yang sederhana namun unik. Anda dapat melihat pada foto di atas bahwa ada tampilan burung yang sangat minimalis, tetapi itu menciptakan kesan yang berbeda. Anda juga dapat mencatat model vas tanaman yang digunakan dalam gambar. Jadi meskipun itu minimalis, Anda tidak akan bosan.

6. Pencahayaan bagus dan sirkulasi udara

Jika rumah Anda menghadap matahari terbit, itu tidak masalah karena Anda dapat menikmati matahari pagi. Selain baik untuk kesehatan Anda, itu juga dapat mengurangi kelembaban di dalam ruangan. Anda dapat menggunakan jendela besar untuk manfaat optimal. Selain itu, penggunaan pencahayaan di rumah juga harus diupayakan agar tidak tampak gelap. Gunakan pencahayaan yang cukup untuk membuat ruangan lebih luas.

Juga pastikan sirkulasi udara berfungsi dengan baik untuk mencegah rumah Anda tersumbat. Dengan memaksimalkan penggunaan ventilasi udara, Anda juga dapat menghemat penggunaan pendingin udara.

7. Hiasan Dinding

Sebuah gambar besar dengan gambar-gambar menarik akan menjadi objek utama para tamu ketika mereka memasuki rumah. Selain membuat rumah Anda lebih menarik, itu juga akan mengalihkan perhatian tamu dari kondisi sempit rumah Anda.

Namun, ingatlah untuk tidak menggunakan furnitur besar di lantai karena ini dapat memakan banyak ruang di kamar Anda. Oh Ya Bagi Anda yang mencari ide desain rumah bisa berkujung ke blog dijabodetabek.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *