Yuk, Mengobati Jerawat Dengan Lidah Buaya!

Jerawat merupakan permasalahan umum yang terjadi di area wajah pada pria mapun wanita. Untuk mengobatinya, sebagian orang mempercayai menggunakan bahan alami, salah satunya gel lidah buaya yang akrab dikenal dengan aloe vera.

Apakah gel lidah buaya dapat membantu mengobati jerawat? Jawabannya, YA! Karena…

  • Sifat anti inflamasi dan anti bakteri lidah buaya untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat.
  • Giberelin dan polisakarida membantu dalam sintesis kolagen yang diproduksi kulit.
  • Bertindak sebagai zat dan membantu membersihkan pori-pori kulit.
  • Efisien dalam meningkatkan pertumbuhan sel dan pemurnian darah serta membantu menyembuhkan kulit yang rusak.
  • Mengunci kelembaban kulit dan membuatnya tampak lebih muda.

Cara menggunakan aloe vera untuk jerawat

Aloe vera gel asli

Sifat anti-inflamasi dan anti bakteri dari lidah buaya membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan juga merawat jerawat dan bekas luka secara efektif. Kamu hanya membutuhkan gel di dalam lidah buaya. Ambil gel tersebut secukupnya, lalu oleskan pada wajah sebelum tidur. Biarkan semalam hingga keesokan harinya bilas dengan air dingin. Untuk menghilangkan jerawat dengan sempurna, aplikasikan gel lidah buaya setiap hari.

Masker lidah buaya dan lemon

Lemon mengandung zat astringen dan antibakteri alami yang berfungsi sebagai zat pengelupas dan membantu menghilangkan sel kulit mati dengan mudah. Cukup ambil 1-2 sendok gel lidah buaya dan 1 sendok teh air lemon. Lalu, campur kedua bahan dan oleskan pada kulit berjerawat. Lakukan secara teratur setiap sebelum tidur. Jika kamu memiliki kulit sensitive, kamu bisa menambahkan beberapa tetes air.

Masker lidah buaya dan cuka sari apel

Properti Anti Bakteri cuka sari apel membantu melindungi kulit dari polusi dan bakteri berbahaya. Itu juga membuat kulit terlihat berkilau dan sehat. Kamu cukup membutuhkan 1 sendok makan gel lidah buaya, cuka sari apel, air, dan bola kapas. Campurkan seluruh bahan, lalu ambil bola kapas dan celupkan ke dalam adonan masker. Kemudian, oleskan bola kapas pada area berjerawat.

Minuman lidah buaya

Kamu dapat membuat minuman lidah buaya ini saat kamu memiliki jerawat yang membandel dan tidak mau hilang. Siapkan 3-4 sendok gel lidah buaya, 2 sendok lemon, 2 sendok madu, dan 1 sendok cuka. Blender semua bahan dan minumlah jus lidah buaya tersebut.

Masker kunyit dan lidah buaya

Cukup mudah membuat masker ini. Pertama siapakan 2-3 sendok gel lidah buaya, 2-3 sendok bubuk kunyit. Lalu, campurkan seluruh bahan hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan masker pada bagian berjerawat. Masker ini dipercaya ampuh dapat mengobati jerawat dengan mengulanginya tiga kali selama seminggu.

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengobati jerawatmu menggunakan gel lidah buaya atau aloe vera. Kamu bisa mempraktikkan sendiri di rumah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Baca juga : jamu penghilang jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *