Kecantikan, Kesehatan

Perawatan Bekas Jerawat Terbaik dan Efektif

Jerawat muncul tiba-tiba saat kamu akan menjadi ratu pada pesta yang sangat mewah? Oh tidak, jerawat! Kamu harus pergi dengan segera. Hmmm tapi jerawat tidak mudah pergi, apalagi ia meninggalkan bekas pada wajah kamu.

Ingin mengucapkan selamat tinggal pada bekas jerawat? Yes, kita harus segera melakukannya, karena bekas jerawat dapat mengganggu kepercayaan diri dan menciptakan masalah sosial. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa perawatan bekas jerawat terbaik dan efektif dalam menghilangkan bekas jerawat.

Vitamin C

Sebagian besar penghilang bekas jerawat yang tersedia mengandung Vitamin C yang terkenal karena kekuatannya untuk meningkatkan kekebalan dan meningkatkan tekstur kulit. Jika kamu memiliki bekas jerawat yang ringan, kamu bisa menggunakan vitamin C untuk menghilangkannya.

Serum vitamin C yang mengandung konsentrasi tinggi bisa kamu jumpai di pasaran. Penggunaan vitamin C dapat membantu meningkatkan tekstur kulit dan menghapus bekas jerawat secara cepat. Kamu bisa dengan mudah membuat Vitamin C sebagai toner dan menggunakannya secara teratur. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan  Vitamin C sebagai suplemen untuk mempercepat proses penghapusan bekas jerawat.

Masker Probiotik

Probiotik membantu menggantikan pigmen pada kulit. Dibuat dari produk susu, probiotik mengandung bakteri lactobacillus yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit lebih halus dan mencegah tumbuhnya jerawat.

Probiotik dapat digunakan sebagai masker wajah kulit berjerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Mengaplikasikannya juga mudah dan sederhana. Pertama, ambil kapas dan oleskan probiotik pada area yang berjerawat. Lalu, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air.

Air Lemon

Air lemon telah digunakan sebagai perawatan bekas luka untuk jangka waktu yang lama. Kamu bisa mendapatkan air lemon dengan mudah dan dengan harga murah. Asam sirkus dalam air lemon mengandung astringen dan juga memiliki senyawa antibakteri yang dapat membantu pengelupasan kulit dan juga memperlambat proses pigmentasi. Diencerkan dengan air, lemon juga dapat bertindak sebagai penyegar kulit yang sangat baik. Menjadi agen pemutihan alami, membantu meminimalkan bekas jerawat dan tanda gelap. Cukup oleskan pada area yang terkena untuk memulihkan bekas jerawat yang mengerikan.

Chemical Peeling

Bagi kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat yang parah, pengelupasan kimiawi sangat ideal untukmu. Chemical peeling bekerja sangat baik dalam pengelupasan kulit dan membantu produksi sel baru.

Zat kimia yang ada dalam larutan pengelupasan membantu mengupas kulit dan juga memperbaiki tekstur dengan menghilangkan lapisan kulit kasar. Ketika digunakan secara teratur, chemical peeling dapat meringankan bekas luka dan memudar seiring waktu. Menggunakan chemical peeling, kamu harus menggunakan lotion tabir surya karena dapat membuat kulit menjadi peka.

Nah, itulah kelima cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah terbukti ampuh. bahan-bahannya murah dan mudah dijumpai di pasaran. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Baca juga : jamu penghilang jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *