Kesehatan

Pengobatan Jerawat Kista Terbaik

Jika kamu menghadapi masalah jerawat kista, maka kamu harus tahu secara rinci tentang hal tersebut. Jerawat kista muncul dari jerawat bintil dan mengalami pembesaran.

Jerawat kista adalah hasil dari peradangan kulit yang parah. Jerawat nodul adalah sumber jerawat kista. Jerawat ini semakin memburuk ketika nodul jerawat membengkak.

Studi telah membuktikan jerawat kista terjadi pada usia muda . Alasan utama di balik terjadinya jerawat kista adalah kelebihan jumlah bakteri jerawat, sekresi minyak berat, sebum, dan sel-sel kulit mati.

Jerawat kista membutuhkan waktu untuk disembuhkan daripada masalah jerawat lainnya. Tetapi ada metode yang efektif untuk merawat dan menyembuhkannya dengan pengobatan dibawah ini.

Accutane

Accutane akrab dengan nama isotetrinoin. Obat ini diresepkan ketika jerawat bertambah parah dan berhenti merespons antibiotik lain. Accutane menahan aksi kelenjar minyak di dalam kulit dan mengontrol produksi sebum di folikel rambu.Accutane bekerja sangat efektif dalam mengobati jerawat kistik. Obat ini digunakan di bawah pengawasan medis dari dokter yang berpengalaman.

Antibiotik

Antibiotik adalah solusi lain yang bisa kamu dapatkan saat merawat jerawat kista. Ada beberapa antibiotik seperti tetrasiklin dan eritromisin dikenal efektif dalam menyembuhkan jenis jerawat ini. Obat-obatan ini mengurangi peradangan kulit dan bakteri jerawat. Namun, mereka memiliki beberapa efek samping juga, seperti iritasi kulit, infeksi, dan infeksi lambung. Namun, tidak dapat menghentikan kemunculan kembali jerawat tersebut.

Kortison

Kortison steroid adalah salah satu perawatan yang bermanfaat untuk jerawat kista. Steroid terutama melawan peradangan dan membuat kulit lebih cepat sembuh. Lesi jerawat berkurang ukurannya dengan menyuntikkan steroid ini langsung ke dalam kista. Bagian terbaik dari prosedur ini adalah proses penyembuhan dimulai segera setelah disuntikkan.

Tablet KB

Wanita menderita jerawat kistik karena kelebihan produksi estrogen, yang menghasilkan perubahan hormon yang mengarah pada pembentukan jerawat. Tablet KB akan membantu mengontrol fungsi hormon dan akan membantu dalam mengobati jerawat.

Prosedur bedah

Ketika jerawat kista membesar dalam ukuran dan mencapai tahap yang parah, maka opsi operasi dianggap untuk menyembuhkan jerawat. Pembedahan akan mengekstraksi cairan yang terinfeksi bakteri dan properti lain untuk menyembuhkan jerawat kistik. Meskipun dilarang untuk memeras jerawat dan mengeluarkan kotoran, ini harus dilakukan dengan bantuan medis oleh dokter ahli kulit.

Perawatan diri

Perawatan yang disebutkan sebelumnya tidak dapat memastikan bahwa jerawat tidak akan kambuh lagi. Dalam kasus seperti itu, kamu dapat mengambil alih perawatan mandiri. Saat melakukannya, kamu harus mengamati dan mencari tahu alasan kulit berjerawat.

Jika kamu memperhatikan bahwa diet memainkan peran negatif di sini, maka kamu dapat memilih untuk mengonsumsi makanan sehat. Selain itu, kamu juga bisa mencoba merawat kulit dan melakukan perawatan kulit harian agar kulit kamu bernafas dan terasa segar.

Nah, itulah pengobatan jerawat kista yang bisa kamu lakukan. Tapi, sebelum kamu menggunakan obat atau memililih melakukan perawatan diri, pastikan kamu sudah berkosnultasi dengan dokter yang terpercaya dan ahli menangani jerawat kista dan permasalahan kulit lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca juga : jamu penghilang jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *