Anime, Apartemen, fashion, Instagram, Wisata

Objek wisata hemat budget di Jepang

Jepang adalah negara yang indah dengan beragam destinasi wisata tujuan. Setiap tempat di Jepang pada dasarnya bisa kamu jadikan destinasi, nah beberapa tempat mematok biaya yang mahal untuk harga tiket masuknya saja, beberapa lainya mematok harga yang mahal untuk harga makananya.

Kamu mau jalan jalan ke Jepang tapi anggaranmu terbatas? Butuh liburan tapi harus hemat budget? Cari destinasi murah ke Jepang? Nah, pas banget buat kamu-kamu semua karena kita udah siapin objek wisata hemat budget di Jepang yang bisa kamu kunjungi, ada tipsnya juga lho! Yuk disimak!

  • Bersantai di Taman Ueno

Ueno adalah taman indah yang terletak di dekat stasiun Ueno di jantung kota Tokyo dengan berbagai bagian termasuk kebun binatang. Taman Ueno adalah rumah bagi banyak patung, kuil, dan terutama Shinobazu Pond yang indah di mana kamu dapat menyewa perahu dan mendayung untuk berkeliling.

Pohon-pohon yang indah dan alam sekitar lainnya menjadikan taman ini tempat yang luar biasa untuk melepaskan diri dari kemacetan kota Tokyo. Ketenangan yang ada di taman ini menawarkan kontras dengan keributan luar.

Selama musim semi, taman ini adalah tempat yang tepat untuk melihat Sakura – pohon sakura Jepang yang terkenal bermekaran dengan sangat indah.

Dan juga, taman Ueno memiliki banyak koleksi museum yang tidak dapat kamu lewatkan. Ada empat museum, yaitu Museum Nasional Tokyo, Museum Nasional Seni Barat, Museum Seni Metropolitan Tokyo dan Museum Sains Nasional. Saya bersenang-senang di Museum Nasional Alam dan Sains pada perjalanan solo pertama saya ke Tokyo.

Biaya masuk: Masuk taman gratis, tetapi Anda harus membayar jika ingin mengunjungi Museum.

Jam buka: 9.30 -5 sore untuk museum, sementara untuk taman selalu dibuka.

Bagaimana cara menuju ke Taman Ueno?

Karena taman Ueno terletak di sebelah stasiun JR Ueno, Anda dapat berjalan di sana setelah naik kereta atau kereta bawah tanah.

  • Menjelajah Pasar Ameyoko

Jika Anda tertarik untuk berbelanja dan ingin mencari barang yang bagus, Ameyoko Shopping Street adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Tokyo.
Terletak di dekat taman Ueno, pasar Ameyoko adalah jalan perbelanjaan sibuk yang menawarkan berbagai produk mulai dari sayuran segar dan makanan laut hingga oleh-oleh dan pakaian.

Jika Anda lapar, berbagai kedai makanan menjual hidangan lezat dari Kebab hingga makanan Korea dan masakan Cina. Kios-kios ini selalu penuh dengan orang, jadi Anda harus bergegas dan memesan makanan Anda!

Jam buka: 10 pagi – 8 malam (beberapa kios tutup pada hari Rabu)

Bagaimana menuju ke pasar Ameyoko?

Anda dapat mencapai Stasiun Ueno atau Okachimachi dari Jalur JR Yamanote dan Jalur JR Keihin-Tohoku. Pasar juga dapat diakses dengan berjalan kaki sebentar dari Stasiun Ueno-Okachimachi.

Baca juga : jalan jalan ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *