Anime, Wisata

Liburan murah ke Jepang yuk

Pernah ga sih kamu ngimpiin liburan ke Jepang? Tapi kamu cuma bisa ngimpi karena duitnya dikit?  Jangan sedih bro, kamu masih bisa banget liburan ke Jepang. Kenapa? Karena kita udah siapin tempat yang murah buat kamu liburan ke Jepang. Mau tau? Simak dulu dong artikel ini!

  • Kuil Meiji dan Taman Yoyogi

Meiji Jingu adalah kuil Shinto paling terkenal di Tokyo yang dibangun untuk memperingati Kaisar Meiji – raja Jepang abad ke-19.

Kuil Meiji dikelilingi oleh taman indah bernama Yoyogi dan taman-tamannya. Berjalan kaki dari pintu masuk taman Yoyogi ke kuil akan membawa Anda pengalaman santai dan menyenangkan sambil berjalan-jalan di sepanjang jalan dengan banyak tanaman hijau.

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman Yoyogi mungkin sekitar musim gugur ketika Anda dapat melihat perubahan dedaunan, atau selama musim semi ketika Anda bisa mendapatkan pemandangan indah bunga sakura.

Di Kuil Meiji, Anda juga dapat membeli beberapa suvenir dan menuliskan keinginan dan doa Anda di Ema, sebuah plakat kayu kecil. Tempat bersejarah ini sering digunakan untuk upacara pernikahan tradisional sehingga jika Anda beruntung, Anda mungkin akan melihatnya. Jika Anda ingin penjelasan tentang sejarah Tokyo, bergabung dengan Tokyo Walking Tour adalah ide bagus.

Biaya masuk: Tidak ada biaya masuk, tetapi Anda harus membayar untuk masuk ke beberapa tempat.

Bagaimana menuju ke Meiji Jingu?

Anda dapat mencapai Meiji Jingu dari Stasiun Harajuku di Jalur JR Yamanote atau Stasiun Meiji-Jingu-Mae di Chiyoda dan Jalur Kereta Bawah Tanah Fukutoshin. Ada berjalan kaki singkat dari Stasiun Harajuku ke pintu masuk taman Yoyogi sebelum Anda bisa sampai ke Kuil Meiji.

  • Makan dan belanja di jalan Takeshita

Terletak di daerah Harajuku, Takeshita Dori, atau jalan Takeshita, adalah salah satu jalan perbelanjaan tersibuk di Tokyo yang menawarkan hal-hal trendi, tetapi terkadang, aneh.

Dengan pakaian dan aksesoris yang penuh warna namun gila, Takeshita Street adalah tempat yang fantastis jika Anda menyukai mode alternatif. Meskipun panjangnya hanya sekitar 400 meter, jalan ini penuh dengan toko-toko trendi, toko pakaian bekas, dan butik-butik mode. Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam memeriksa toko-toko ke toko-toko di sini karena setiap toko unik.

Selain itu, jalan ini adalah surga makanan dengan berbagai toko yang menjual crepes, permen kapas pelangi, dan terutama yummy “Zaku Zaku” – stik puff renyah mirip dengan churros tetapi bukan churros.

Saya ingat pertama kali saya mengunjungi Takeshita, dan saya benar-benar kewalahan oleh orang banyak. Saya menghabiskan waktu berjam-jam memeriksa semua toko. Itu menyenangkan tapi mungkin kelelahan jika Anda tidak terbiasa dengan daerah yang ramai.
Kiat perjalanan: Saat Anda berada di dekat jalan Takeshita, terus berjalan untuk menjelajahi daerah Harajuku.

Bagaimana menuju ke jalan Takeshita?

Stasiun Harajuku berada di Jalur JR Yamanote, dua stasiun dari stasiun Shinjuku atau 1 stasiun dari stasiun Shibuya. Setelah tiba di stasiun Harajuku, Anda harus menyeberang jalan dan terus berjalan jarak pendek untuk sampai ke Takeshita Dori.

Baca juga : travel ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *