5 UNIVERSITAS PALING BERKELAS DI KANADA

1. Universitas Toronto

Awalnya dikendalikan oleh Gereja Inggris, universitas pertama yang didirikan di koloni “Kanada Atas” disusun sebagai sistem perguruan tinggi, mirip dengan universitas bergengsi di Inggris. Tujuh perguruan tinggi semuanya memiliki sejarah dan tradisi yang berbeda. University of Toronto (UofT) memiliki banyak prestasi perintis atas namanya, termasuk rumah penerbitan akademik pertama Kanada, fakultas sains hutan pertama di negara itu, dan menjadi universitas Kanada pertama yang mencapai lebih dari $1 miliar (£586 juta) di sumbangan. Gerakan akademis yang berpengaruh dimulai di universitas, termasuk Sekolah Toronto dari kritik sastra dan teori komunikasi, teori kelengkapan NP dalam ilmu komputer, dan penelitian dalam pengobatan sel induk.

2. University of British Columbia

Universitas tertua di provinsi ini, Universitas British Columbia (UBC) adalah salah satu yang paling kompetitif di Kanada. Ada dua kampus: satu di Vancouver dan satu di Kelowna. Kampus utama di Vancouver dekat beberapa pantai dan menawarkan pemandangan pegunungan North Shore. Ada sejumlah kebun raya dan taman peringatan di kampus serta pusat seni pertunjukan yang terkenal. UBC menawarkan sejumlah beasiswa untuk siswa, termasuk Penghargaan Mahasiswa Internasional Donald A. Wehrung untuk kandidat dari negara-negara yang dilanda perang. Delapan pemenang hadiah Nobel dikaitkan dengan universitas, seperti 71 cendekiawan Rhodes dan 65 peraih medali Olimpiade.

3. McGill University

McGill University adalah satu-satunya lembaga Kanada yang diwakili dalam Forum Pemimpin Universitas Global Forum Ekonomi Dunia, yang terdiri atas 26 kepala lembaga pendidikan tinggi terbaik dunia. Didirikan pada tahun 1821 dan kampus utama terletak di kaki Gunung Royal di pusat kota Montreal. Sebagian besar bangunan universitas berada di kampus seperti taman, tempat banyak mahasiswa tahun pertama juga tinggal. Semua bangunan asli dibangun menggunakan batu kapur abu-abu lokal, memberikan kampus estetika yang mencolok.

4. McMaster University

Universitas McMaster terletak di Hamilton, Ontario dengan kampus utama terletak di 121 hektar tanah dekat Taman Botani Hamilton di Hamilton. Universitas ini dinamai sesuai nama William McMaster, seorang senator dan bankir Kanada terkemuka yang menyumbangkan $900.000 untuk mendirikan institusi tersebut. Sekolah kedokteran McMaster terkenal di dunia dan ada juga fakultas teknik, bisnis, humaniora, ilmu sosial, dan sains. Universitas memberikan penekanan kuat pada penelitian yang bekerja untuk menargetkan beberapa kebutuhan yang paling mendesak di masyarakat, khususnya di bidang ilmu kesehatan. Ini termasuk penelitian dari Stem Cell dan Cancer Research Institute, yang mengubah sebagian kulit manusia menjadi sel darah, yang dapat membantu mengurangi kekurangan donor darah.

5. University of Montreal

Satu-satunya universitas francophone di lima besar, University of Montreal adalah universitas terbesar kedua di negara ini dalam hal jumlah siswa, dengan lebih dari 41.000 siswa terdaftar. Seperempat dari semua siswa adalah siswa internasional. Kampus utama Universitas Montreal adalah di lereng Gunung Royal. Bangunan pusat tengara dibangun dalam gaya Art Deco. Tujuh puluh empat persen dari badan mahasiswa terdaftar pada gelar sarjana. Serikat siswa mewakili mahasiswa sarjana dan pascasarjana dan memiliki tiga persaudaraan dan perkumpulan mahasiswa yang berafiliasi.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *