Kecantikan, Kesehatan

5 Masker Alami Penghilang Bekas Jerawat

Semua orang pasti tidak menyukai bekas jerawat di wajah. Beberapa bekas jerawat yang membandel disebabkan karena bekas jerawat tersebut susah dihilangkan. Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami sebagai masker wajah dapat membantu kamu untuk menghilangkan bekas jerawat secara bertahap. Pada artikel ini, kita akan membuat masker wajah alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Masker gel lidah buaya dan lemon

Cara membuat masker wajah gel lidah buaya yaitu siapkan satu sendok makan gel lidah buaya dan ½ sendok makan jus lemon segar. Campurkan kedua bahan lalu aplikasikan pada wajah. lalu, diamkan 20-30 menit kemudian bilas. Kamu bisa melakukannya 3-4 kali dalam seminggu.

Polisakarida, giberelin, dan glikoprotein yang ditemukan pada lidah buaya bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan kulit. Selain itu, Vitamin E yang ditemukan dalam gel lidah buaya diserap ke dalam kulit dan membantu penyembuhan bekas jerawat.

Vitamin C dan asam sitrat dalam lemon dapat membantu memudarnya hiperpigmentasi dan menghentikan peradangan. Lidah buaya dan Lemon, keduanya memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang membantu menyembuhkan jerawat saat ini dan membantu melembabkan kulit kamu.

Masker Cuka Apel dan Madu

Cara membuat masker wajah cuka apel dan madu yaitu siapkan satu sendok makan madu murni dan ½ sendok makan cuka apel. Lalu, campurkan kedua bahan dan aplikasikan ke wajah. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas. Untuk mendapatkana hasil yang maksimal, aplikasikan masker tersebut setiap hari.

Cuka apel secara alami bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi peradangan karena jerawat. Sedangkan madu bermanfaat melembabkan dan membantu mengurangi bekas jerawat sehingga wajah terlihat cerah.

Masker Mentimun dan Yogurt

Cara membuat masker wajah mentimun dan yogurt yaitu pertama siapkan satu buah timun dan dua sendok makan yogurt. Lalu, haluskan timun menggunakan blender. Kemudian campurkan timun yang sudah dihaluskan dan dua sendok yogurt. aplikasikan pada wajah dan biarkan mongering selama 30-45 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air.

Mentimun menunjukkan sifat astringen yang membantu menyembuhkan jerawat dan meringankan tampilan jerawat dengan mengurangi kemerahan dan rasa sakit serta bekas luka. Selain itu, mentimun juga berfungsi sebagai pembersih alami, pelembab, dan toner kulit.

Di dalam yogurt terkandung Zinc dan vitamin B2 yang berguna memperlambat proses penuaan dan membantu menyembuhkan kulit kering terkelupasSelain itu, yogurt dapat menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit terlihat cerah.

Masker Kayu Manis dan Madu

Cara membuat masker kayu manis dan madu yaitu pertama siapkan ½ sendok kayu manis bubuk dan satu sendok makan madu. Lalu, campurkan kedua bahan hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama 5-7 menit. Kemudian, bilas wajah dan leher dengan air bersih. Gunakan masker ini dua kali seminggu.

Kombinasi kayu manis dan madu cocok untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kayu manis bagus untuk kulit berminyak karena dapat mengatur produksi minyak di wajah serta memiliki sifat antiseptic untuk menyembuhkan luka.

Sedangkan madu dapat melembabkan dan memelihara kulit dengan meregenerasi jaringan kulit. Jika kamu memiliki kulit sensitive, tambahkan madu lebih banyak agar masker ini tidak terasa perih di wajahmu.

Masker Kunyit dan Yogurt

Cara membuat masker kunyit dan yogurt yaitu pertama siapkan ½ sendok kunyit bubuk dan dua sendok makan yogurt, lalu, campurkan kedua bahan hingga bertekstur halus dan aplikasikan pada wajah. Tunggu hingga 20-30 menit kemudian bilas. Ulangi pemakaian 3-4 kali seminggu.

Kunyit dapat menghilangkan minyak berlebih dan membuka pori-pori yang tersumbat sehingga dapat menyebabkan jerawat. Kandungan anti inflamasi berfungsi mengurangi peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Sedangkan yogurt mengandung asam laktat yang melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit kering. Komponen seng yang ada dalam yogurt memperlambat proses penuaan dan mengurangi kerutan dan garis-garis halus.

Nah, itu dia kelima masker alami penghilang bekas jerawat. Dengan bahan yang murah dan mudah ditemukan di pasar lokal. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca juga : jamu penghilang jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *