Kecantikan, Kesehatan

5 Buah Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Memiliki kulit yang bersih, cerah, dan sehat merupakan sesuatu yang didambakan oleh banyak orang, tak terkecuali pria dan wanita. Namun, tidak bisa dipungkiri karena faktor stres, kelelahan, atau perubahan cuaca membuat kulit bisa berjerawat.

Tapi tenang, bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, kamu bisa menyembuhkan jerawat bahkan mencegah datangnya jerawat, yaitu dengan memakan buah-buahan yang memiliki kandungan alami untuk menyembuhkan dan mencegahnya. Apa sajakah buah-buahan itu?

Bengkoang

Mengandung banyak air dan vitamin C, bengkoang dapat membuat wajah menjadi bebas jerawat dan lebih cerah. Jika kamu hendak menggunakan bengkoang untuk menyembuhkan jerawat, kamu bisa langsung memakannya.

Selain bisa dimakan langsung, khasiat bengkoang juga dapat kamu rasakan dengan membuatnya menjadi masker alami. Caranya, parut bengkoang hingga halus. Setelah halus, peras parutan bengkoang tadi dan ambil sarinya. Kamu bisa menggunakan parutan bengkoang dengan sedikit sari untuk dijadikan masker dan meminum air sarinya. Wajah dijamin segar dan jerawat akan hilang

Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak vitamin dan serat yang baik untuk kesehatan, khususnya kesehatan kulit. Sama seperti bengkoang, untuk merasakan manfaat buah alpukat kamu bisa menjadikan buah alpukat sebagai masker dan dapat langsung memakannya.

Jika kamu menggunakan sebagai masker, kamu bisa menghaluskan alpukat dengan cara ditumbuk kasar. Lalu, langsung aplikasikan pada bagian kulit yang berjerawat.

Tomat

Kandungan vitamin E pada tomat membuat buah yang satu ini dapat mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Kamu bisa menggunakan tomat sebagai masker untuk mengatasi jerawatmu.

Caranya, iris satu buah tomat lalu letakkan pada bagian kulit yang berjerawat. Alangkah baiknya jika tomat yang kamu gunakan dalam kondisi dingin sehingga hawa segar akan terpancar pada wajahmu.

Pepaya

Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, ternyata buah pepaya juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada kulit karena mengandung vitamin C, B, dan E.

Selain itu, pepaya juga bisa menghilangkan flek hitam dan membuat wajah terlihat cerah. Kamu bisa menggunakan masker pepaya dengan menumbuknya sampai bertekstur kasar. Lalu, letakkan pada bagian yang berjerawat.

Apel

Jika jerawatmu muncul, mungkin masker apel bisa dijadikan pilihan masker alami untuk meredam jerawat, karena apel mengandung vitamin A dan C yang aman untuk perawatan kulit. Cara membuat masker apel cukup mudah. Pertama, parut satu buah apel lalu campurkan parutan apel dengan satu sendok madu. Lalu, oleskan pasta apel pada wajah yang berjerawat.

Itulah beberapa buah-buahan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit berjerawat. Gunakan masker alami secara rutin, minimal dua hari sekali agar jerawat cepat hilang dan tidak meninggalkan bekas karena perawatan wajah menggunakan bahan alami tidak bisa terlihat hasilnya secara instan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi jamu penghilang jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *