Wisata

MAKANAN MANIS YANG SERING DITEMUI DI JEPANG

1. Parfait

Diimpor dari Perancis, makanan penutup ini telah disesuaikan dengan selera Jepang, dan menjadi makanan penutup Jepang yang umum. Ini terdiri dari es krim di tempat tidur serpihan jagung dengan krim kocok dan buah segar dalam gelas parfait. Topping lainnya termasuk sirup atau jeli buah, sementara parfaits yang lebih dekaden mungkin termasuk kue, wafel, dan gigitan kue kenyal. Di Kyoto, teh hijau matcha sangat populer.

2. Castella

Castella adalah kue bolu Jepang yang terinspirasi oleh kue-kue yang diperkenalkan oleh misionaris Portugis ke Jepang pada abad ke-16. Kue telur, tepung, dan gula yang sederhana, castella ringan dan kencang dengan rasa manis yang lembut. Nagasaki dianggap sebagai “ibukota castella” Jepang, dan kue castella adalah suvenir omiyage yang populer untuk dibawa pulang dari daerah tersebut.

3. Es krim

Makanan beku dingin ini adalah favorit besar di Jepang, dengan es krim sajian lembut yang dijual di seluruh negeri serta yukimi daifuku Jepang yang unik, pangsit nasi mochi yang diisi dengan es krim. Jepang memiliki sejumlah rasa es krim kreatif, mulai dari rasa pencuci mulut tradisional seperti tepung kedelai panggang (kinako) dan matcha hingga rasa yang lebih tidak biasa seperti wasabi dan kecap.

4. Furutsu Sando (Fruits Sandwich)

Dalam masakan Barat, kebanyakan sandwich lebih gurih daripada manis, tetapi di Jepang, furutsu sando (sandwich buah) adalah suguhan manis yang populer. Mereka dibuat dengan whipped cream dan buah segar di antara dua potong roti sandwich tanpa kerak. Pilihan buah yang populer termasuk stroberi, kiwi, pisang, dan mangga.

5. Wagashi

Wagashi adalah manisan Jepang yang secara tradisional dinikmati bersama teh. Ini termasuk daifuku, kue beras mochi yang diisi dengan pasta kacang manis; dango, pangsit beras manis biasanya disajikan bersama tiga atau empat potong bersama-sama di tusuk sate; dan yokan, hidangan penutup jeli yang dibumbui dengan citarasa Jepang asli. Karena wagashi bisa sulit dan memakan waktu untuk dibuat, kebanyakan orang membelinya dari penganan daripada membuatnya di rumah.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi liburan murah ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *