Uncategorized

Mengunjungi hewan liar khas Jepang

Buat kamu yang mau jalan jalan ke Jepang murah salah satu tips nya adalah menentukan destinasi wisata yang free htm alias gratis tiket masuk. Nah, kalian bisa menjadikan pilihan untuk mengunjungi hewan liar yang ada di taman dan desa yang pastinya seru,aman dan gratis. Mau tau apa aja? Yuk simak artikel berikut!

  • Kucing liar di pulau Ogi

Jika biasanya kalian pergi ke kafe kucing yang berisi banyak kucing, kalian bisa mencoba untuk mengunjungi Pulau Ogi. Pulau ini adalah pulau yang populasi kucingnya lebih banyak dari populasi manusia. Di pulau ini kamu bisa melihat kucing yang hidup bebas dan disana juga terdapat banyak karya seni yang akan menjadikan liburanmu tambah berkesan!

  • Pulau kelinci

Pulau Okunoshima di Prefektur Hiroshima adalah pulau yang dipenuhi oleh kelinci. Saat datang ke sini, kamu akan disambut oleh 700 ekor kelinci liar yang imut-imut. Kelinci tersebut sangat ramah dan bersahabat dengan manusia. Kamu bisa bermain dengan kelinci-kelinci tersebut.

  • Rusa di Taman Nara

Taman Nara adalah taman yang terkenal di kalangan wisatawan untuk melihat dan bermain dengan rusa. Taman ini berjarak 45 menit dari Kyoto. Taman nara di huni oleh 1000 ekor rusa yang bebas berkeliaran. Rusa ini dianggap suci oleh kepercayaan Shinto, jadi keberadaanya sangat dilindungi.

Taman ini berdekatan dengan Kuil Todaiji yang merupakan bangunan kayu terbesar dan masuk dalam situs warisan dunia oleh UNESCO. Jika memberi makan rusa harap untuk tidak menggodanya karena kamu akan digigit. Jika tidak mau memberi makan lambaikan saja tanganmu maka rusa yang menghampiri akan menjauh.

  • Monyet salju yang berendam di Onsen

Onsen adalah sumber air panas di Jepang. Jika musim dingin tiba, para monyet salju akan berendam di onsen dari pagi sampai sore. Malam harinya mereka akan kembali ke hutan. Hal ini lantaran suhu pada musim dingin di Jepang mencapai -3 derajat celcius. Jadi para monyet akan menghabiskan sebagian waktu mereka untuk menghangatkan tubuh.

Jika kamu kesana, harap untuk tidak mengganggu monyet-monyet itu ya! Karena mereka liar dan tidak jinak. Dikhawatirkan akan menyerang manusia. Jadi cukup lihat saja.

  • Shirohebi di kota Iwakuni

Shirohebi adalah ular putih yang dilindungi. Shirohebi dianggap sebagai dea pelindung yang mendatangkan keberuntungan di rumah-rumah. Kepercayaan ini membuat populasi shirohebi meningkat terus. Shirohebi dapat ditemui di kota Iwakuni di Prefektur Yamaguchi. Namun, karena urbanisasi maka habitat shirohebi pun menjadi rusak. Sehingga pemerintah Jepang menetapkan shirohebi sebagai hewan yang dilindungi.

Gimana? Banyak kan destinasi untuk jalan jalan ke Jepang murah ? Tertarik untuk reservasi? Klik disini

Baca juga : travel ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *