Tips jalan jalan ke Jepang murah

Kamu pengen jalan jalan ke Jepang murah? Sabi banget lah bro! Udah banyak orang Indonesia yang jalan jalan ke Jepang lho! Nah, dari mereka kami udah rangkumin nih. Tips jalan jalan murah ke Jepang. Mau tahu? Yuk simak artikel berikut!

  • Menyusun rencana perjalanan selama di Jepang

Kalau kamu sudah mantabs jiwa buat solo backpackeran ke Jepang, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyusun rencana perjalanan selama jalan jalan ke Jepang murah nih bro! Kamu harus menentukan berapa lama waktu untuk di Jepang dan juga lokasi mana saja yang ingin dikunjungi. Semakin lama kamu disana, maka semakin besar pula budget yang harus disiapin. Jadi pastikan jangan lama-lama disana ya, nanti ada yang rindu ehehe..

Lalu, apa aja sih yang harus kita tulis dalam rencana perjalanan kita?

Kalian bisa cantumkan tanggal, waktu, lokasi, area, objek wisata, transportasi, tarif masuk objek, sistem pembayaran, tempat menginap, survey tempat makan halal, detail aktivitas dan lain-lain.

Supaya backpackeran ke Jepang makin murah, kita punya beberapa tips memilih objek wisata yang menghemat budget kita nih!

  1. Memilih area pedesaan yang biaya hidupnya murah, jadi kamu bisa menghemat biaya hotel dan makan!
  2. Kalau kamu beli pass seperti Japan Rail Pass, JR Kansai Pass dan yang lain, sebisa mungkin carilah objek wisata yang dilewati dengan Pass tersebut. Jadi kita bisa hemat transport deh
  3. Cari tempat wisata yang gratis! Ada? Banyak!!! Museum, taman, situs budaya banyak yang ga masang tarif sama sekali alias gratis lho! Jadi selama di Jepang apapun bisa dijadikan destinasi wisata! Termasuk pasar sekalipun. Menarik ya?
  • Memeriksa transport di Jepang

Habis bikin rencana perjalanan, kamu harus memeriksa transportasi apa yang bisa kamu gunakan selama di Jepang. Untuk melihat detail nya kamu bisa mengakses situs hyperpedia.com. dari situs itu, kamu bisa tahu lama perjalanan, tempat transit, moda transportasi sampai tarif yang harus kita bayar.

Dalam buku rencana perjalananmu, tuliskan juga detail transportasi pada masing-masing rencana tujuan kita. Misal dari kota B ke kota A, harus naik apa dan turun dimana. Jangan lupa menuliskan jam terakhir bis/kereta beroperasi supaya kita bisa berjaga-jaga biar ga ketinggalan ya. Nah, karena kita bisa melihat tarif per transportasi jadi kita bisa nih milih rute yang paling murah tentunya.

  • Periksa musim dan cuaca di Jepang

 Musim, cuaca, suhu adalah hal penting yang harus kita pastikan sebelum berangkat ke Jepang. Karena Jepang adalah 4 musim dan jika musim dingin suhunya bisa menjapi minus 1-3 derajat celcius. Dengan mengetahui sedang musim apa dan cuaca apa di Jepang, kita bisa mempersiapkan pakaian dan barang yang sesuai dengan keadaan dan juga menentukan lokasi wisata.

Misalnya, jika kita pergi di musim panas, kita cukup membawa pakaian yang tipis agar tidak kepanasan, tidak lupa topi dan sun block. Atau jika kita pergi di musim dingin, kita harus membawa baju hangat, boots, sarung tangan, topi dan syal supaya kita tidak membeku disana. Jika kamu berencana berkunju di area Hokkaido dan Tohoku yang berada di utara Jepang pada musim dingin. Pastikan untuk membawa pakaian hangat ekstra, karena disana lebih dingin ketimbang tempat lain di Jepang.

jadi bagaimana, udah siap buat jalan jalan murah ke Jepang? reservasi langsung yuk disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *