Uncategorized

Ampuh! 5 Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Memiliki wajah mulus tanpa adanya flek pada wajah menjadi dambaan bagi setiap orang, bukan? Namun, sebagian orang tidak ditakdirkan memiliki wajah bersih mulus. Rata-rata mereka memiliki permasalahan yang sama, yaitu jerawat. Kehadiran jerawat membuat risih dan menjadi momok bagi pada wanita maupun pria.

Memang, jerawat sangat wajar muncul pada wajah jika kamu terlalu stress karena jerawat merupakan penanda tingkat kedewasaan atau masa puber seseorang. Walaupun hanya muncul satu pada bagian wajah, tentunya hal ini akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri pada lingkungan sekitar.

Kamu tentunya akan mencari solusi dari masalah jerawatmu. Berbagai cara akan dilakukan untuk meghempaskan jerawat jauh-jauh dari wajahmu. Mulai dari menggunakan skin care khusus acne hingga melakukan facial di salon.

Kemungkinan cara tersebut dapat menghilangkan jerawat dari wajah, namun tidak akan menjamin 100%, apalagi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Nah, untuk itu munculah satu solusi untuk menghilangkan jerawat yaitu menggunakan bahan-bahan alami pilihan. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami tersebut sebagai masker wajah yang tentunya aman karena berasal dari alam.

Apa saja bahan alami tersebut? Yuk, check dibawah ini.

Mentimun

Penggunaan mentimun mampu menghilangkan jerawat jika dicampur dengan madu dan yogurt. Caranya, siapkan setengah mentimun yang telah dipotong lalu parut mentimun. Kemudian, campurkan mentimun dengan satu sendok madu dan yogurt, aduk hingga membentuk pasta. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Lalu, bilas dengan air bersih.

Putih telur

Putih telur mengandung senyawa kolagen untuk mengurangi keriput dan menghilangkan jerawat. Untuk membuat masker putih telur cukup mudah, yaitu putih telur dapat langsung kamu aplikasikan pada wajah berjerawat. Alangkah baiknya putih telur dicampur dengan madu murni yang bermanfaat menjaga kelembaban kulit. Cukup campurkan putih telur dan satu sendok madu murni. Aduk rata, lalu oleskan ke wajah secara merata.

Lemon

Air lemon dipercaya dapat menghilangkan jerawat. Cukup mudah unuk membuat masker dari perasan air lemon. Cukup peras satu buah lemon kemudian ambil kapas dan celupkan ke dalam air perasan lemon. Kemudian, tempelkan pada daerah berjerawat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit karena bermanfaat untuk mencegah peradangan pada wajah berjerawat. Saat kamu menggunakan minyak zaitun, wajahmu akan terasa lembab dan kenyal.

Untuk penggunaannya, minyak zaitun dapat langsung diaplikasikan seluruh wajah, khusunya bagian berjerawat. Tapi, pastikan wajahmu dalam kondisi bersih dari makeup. Diamkan hingga semalam, artinya kamu harus mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur. Lakukan secara rutin agar wajahmu bersih dari jerawat.

Jika sebagai masker, kamu bisa mencampurkan minyak zaitun dengan kopi hitam. Campur dengan perbandingan 1:1. Oleskan ke seluruh wajah, tunggu 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera mengandung hormon giberelin dan polisakarida sebagai antibakteri untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, zat tersebut membantu menghilangkan minyak, kotoran, dan sel kulit mati.

Bagian lidah buaya sebagai pengobatan yaitu gel pada daun. Cara memakainya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang terinfeksi jerawat selama dua kali sehari.

Nah, itu dia lima bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Kamu bisa megaplikasikan masker tersebut saat jerawatmu muncul. Kamu juga meminimalisir pertumbuhan jerawat di wajahmu dengan mengaplikasikan masker secara rutin, yaitu seminggu tiga kali.

Jika kamu tipe orang yang pemalas, kamu langsung bisa menggunakan ketujuh bahan tersebut dalam satu waktu bersamaan. Tentunya bahan tersebut sudah dikemas dalam bentuk jamu yang bisa kamu beli disini. Sekian, semoga bemanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *