Apa Itu Black Garlic?

Pernah dengar orang bicarakan black garlic? itu bukan judul film ya 🙂 , kalo kamu belum tahu harus baca artikel singkat ini.

Sebenarnya black garlic itu sendiri merupakan herbal dimana Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya bawang hitam tapi pada dasarnya sebelum jadi bawang hitam, herbal ini adalah bawang putih biasa kemudian dilakukan proses fermentasi yang terukur dimana hasil akhirnya berubah warna menjadi hitam.

Berbeda dengan fermentasi biasa yang menggunakan ragi, khusus untuk yang satu ini hanya menggunakan kelembapan dan suhu tertentu saja.

Dari hasil fermentasi ini mengubah kandungan senyawa fitokimia dari bawang putih tersebut hingga membuat bawang putih biasa ini menjadi lebih berkhasiat berkali lipat dari manfaat sebelumnya.

Begitupun rasa dari bawang hitam hasil fermentasi ini, sudah tidak seperti bawang putih sebenarnya, sehingga orang yang mengkonsumsinya juga akan merasa lebih nyaman.

Bawang putih yang dipilih untuk dijadikan bawang hitam adalah bawang putih tunggal karena setelah diteliti lebih lanjut ternyata bawang putih tunggal memiliki antioksidan yang lebih tinggi dari bawang putih biasa.

Setelah melalui proses fermentasi ini rasa dari black garlic atau bawang hitam ini menjadi manis dan enak di konsumsi.

Manfaat Black Garlic

Banyak sekali manfaat dari bawang putih hasil fermentasi ini, untuk itu sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak terkena penyakit yang berbahaya.

Berikut ini beberapa manfaat dan kegunaan dari black garlic :

Bermanfaat Untuk Mencegah Penyakit Kanker

Besarnya kandungan antik oksidan yang ada di dalam herbal ini sehingga mampu mencegah radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Bawang hitam ini mampu membantu menekan pertumbuhan sel kanker yang ada di dalam tubuh hingga tidak dapat berkembang pesat.

Beberapa jenis penyakit tersebut seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker paru-paru, leukimia dan lain lain.

Menurunkan peradangan

Bawang hitam memiliki kandungan anti-oksidan serta zat lainnya yang mempunyai karakter antiinflamasi. Beberapa zat itu dapat menahan lepasnya sitokin yang akan mengstimulasi tanggapan inflamasi. Sitokin yang dapat dihindari pelepasannya dapat menahan stimulasi tanggapan inflamasi.

Diluar itu, manfaat bawang hitam dapat juga turunkan kandungan sitokin hingga unsur resiko inflamasi pun menyusut. Beberapa type peradangan misalnya radang sendi, ngilu otot, serta radang yang lain dapat diredakan dgn konsumsi bawang hitam.

Menangani masalah alergi

Apa Kamu mempunyai alergi tersendiri? Makanlah bawang hitam sebab kegunaan bawang hitam bisa menangani masalah alergi. Bawang hitam bisa menghalangi gen-gen yang mengakibatkan timbulnya reaksi alergi.

Pada masalah alergi tingkat kronis, manfaat bawang hitam dapat kurangi reaksi alergi. Bawang hitam bisa memberikan kendala pada molekul pemicu alergi serta aktifkan beberapa sel imunitas yakni makrofag.

Memperhatikan kesehatan hati

Hati ialah organ yang mempunyai peranan penting pada pembuangan toksin. Oleh karenanya, hati selalu harus dijaga supaya racun-racun di dlm badan dapat dihancurkan serta dikeluarkan dari badan.

Dengan mengkonsumsi black garlic fungsi hati akan meningkat dalam memproses racun yang ada di dalam tubuh.

Demikian info mengenai manfaat dari black garlic, jika anda ingin mendapatkan produk ini silakan klik link tempat jual black garlic

Toko herbal kami juga menjual produk herbal lainnya seperti fiforlif, hirvero, kapsul binahong, kapsul daun insulin, kapsul daun jati cina, madukula, madu gemuk badan dan lain lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *