Olahraga

Teknik Menendang Bola di Lapangan Sepakbola

Teknik Menendang Bola di Lapangan Sepakbola

Sepakbola yakni salah satu permainan olahraga yang sungguh-sungguh populer di semua dunia. ” Berita Seputar Sepakbola Dunia ” Seperti yang sudah kita bahas pada sebagian tulisan sebelumnya, sepakbola ini yakni variasi permainan mengaplikasikan bola besar. Pada tulisan kali ini kita akan membahas lebih mendetail mengenai olahraga yang satu ini. Yang akan menjadi topik pembahasan kita kali ini adalah mengenai Teknik Sistem Menendang Bola Dalam Permainan Sepakbola.
sistem membendung bola dalam permainan sepak bola
metode membendung bola dalam permainan sepak bola.

Pada dasarnya, terdapat tiga teknik dasar menendang bola dalam permainan sepakbola ini. Tiga teknik dasar ini yakni teknik menendang bola dengan kaki komponen dalam, teknik menendang bola dengan kaki komponen luar, dan teknik menendang bola dengan punggung kaki. Berikut lantas saja kita simak isu selengkapnya mengenai Teknik Metode Menendang Bola Dalam Permainan Sepakbola :
Daftar Teladan Surat

  1. Teknik menendang bola dengan kaki komponen dalam
  2. Teknik menendang bola dengan kaki komponen luar
  3. Teknik menendang bola dengan punggung kaki
    Baca Juga : Teknik Sistem Servis Bawah dan Servis Atas Pada Permainan Bola Voli
  4. Teknik menendang bola dengan kaki komponen dalam
    Berikut ini yaitu langkah-langkah teknik menendang bola dengan kaki komponen dalam :
    Langkah pertama yaitu mengambil posisi berdiri dengan menghadap ke arah bola. Teknik ini bisa dikerjakan dengan atau tanpa mengambil ancang-ancang.
    Posisikan kaki yang diaplikasikan sebagai tumpuan (dapat kanan ataupun kiri) di samping bola dengan lutut sedikit ditekuk.
    Usahakan tubuh agak sedikit condong ke belakang untuk memudahkan gerakan menendang bola. Posisikan tangan sedemikian rupa untuk menjaga keseimbangan tubuh.
    Fokuslah ke arah bola dan tentukan target tembak.
    Lalu ayunkan kaki kanan (atau yang tak menjadi tumpuan) dari belakang ke depan dan tendang komponen bola yang sudah diciptakan target dengan kaki komponen dalam.
    Sesudah melepaskan tendangan, jadikan kaki yang diterapkan untuk menendang sebagai tumpuan badan. Kembali seimbangkan tubuh ke posisi semula.
    Baca Juga : 10 Figur Surat Ucapan Terima Beri
  5. Teknik menendang bola dengan kaki komponen luar
    Berikut ini yaitu langkah-langkah teknik menendang bola dengan kaki komponen luar :
    Langkah permulaan ialah mengambil posisi berdiri dengan menghadap ke arah bola. Seperti teknik sebelumnya, teknik ini juga bisa dilaksanakan dengan atau tanpa mengambil ancang-ancang.
    Kaki yang diaplikasikan sebagai tumpuan (dapat kanan maupun kiri) diposisikan di samping bola.
    Posisikan tangan sedemikian rupa untuk menjaga keseimbangan tubuh. Fokuskan pandangan ke arah bola.
    Usahakan untuk sedikit menyerongkan (ke arah dalam) komponen kaki yang dipakai untuk menendang sehingga memudahkan gerakan menendang dengan komponen luar kaki.
    Ayunkan kaki yang diterapkan untuk menendang bola dan pastikan kaki komponen luar yang meraba atau mengenai komponen permukaan bola. http://allsportinfo.com
    Kemudian posisikan kembali kedua kaki sebagai tumpuan tubuh.
  6. Teknik menendang bola dengan punggung kaki
    Berikut ini merupakan langkah-langkah teknik menendang bola dengan punggung kaki :
    Langkah permulaan ialah mengambil posisi berdiri dengan menghadap ke arah bola. Seperti dua teknik sebelumnya, teknik ini juga bisa dijalankan dengan atau tanpa mengambil ancang-ancang.
    Kaki yang dipakai sebagai tumpuan (dapat kanan maupun kiri) diposisikan di samping bola dengan sedikit menekuk lutut.
    Posisikan tangan sedemikian rupa untuk menjaga keseimbangan tubuh. Fokuskan pandangan ke arah bola dan komponen permukaan bola yang diciptakan target tembak.
    Pergelangan kaki yang akan dipakai untuk menendang bola agak ditekuk ke bawah menyerupai posisi kaki penari balet.
    Kemudian ayunkan kaki dari belakang ke depan dan pastikan komponen punggung kaki yang meraba atau mengenai komponen permukaan bola. Perlu berhati-hati jangan hingga ujung jari yang mengenai bola sebab bisa mengakibatkan cedera.
    Sesudah melepaskan tendangan, tumpukan berat badan ke komponen depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *