Uncategorized

Ini Tips Kredit Mobil Perorangan!

Kredit mobil bekas selalu merupakan cara yang efektif bagi seseorang untuk memiliki mobil impian. Tetapi jika Anda membelinya melalui nama samaran atau tidak melalui ruang pameran, dapatkah Anda melakukannya? Tampaknya penjual mobil meminta semua uang.

Jawabannya jelas, kecuali bahwa penjual tidak mau diganggu dengan ini. Nah, Pe-Er adalah pembeli mobil bekas.

Jangan khawatir, cara mengajukan kredit ini tidak sulit sama sekali. Cukup ikuti enam langkah ini dan impian Anda untuk mendapatkan mobil impian akan menjadi kenyataan.

Pertama pilih mobil

Langkah pertama jelas, mulailah dengan menentukan pilihan Anda pada mobil bekas yang dijual oleh masing-masing penjual. Ketika pilihan Anda pasti, segera hubungi penjual dan katakan padanya bahwa Anda akan membelinya secara kredit.

Jika penjual tidak memahami mekanisme yang sama, cukup katakan bahwa Anda akan mengurus semuanya. Jangan tinggalkan dia karena dia tidak mengerti skema kredit, dia langsung menyerahkan mobilnya kepada seseorang yang mau membayar tunai. Apa yang Anda miliki akan hilang karena Anda belum berhasil mendapatkan mobil impian.

Cukup yakinkan dia bahwa Anda harus membeli mobil. Hanya saja proses pembeliannya membutuhkan sedikit waktu.

Pilih bank atau leasing tepercaya

Ketika Anda memilih mobil yang Anda kreditkan, inilah saatnya untuk memilih bank leasing tepercaya untuk pinjaman kendaraan. Sedangkan untuk pilihan leasing, pilih salah satu yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, alias OJK, dan yang tentu saja menawarkan suku bunga rendah.

Beberapa sewa, seperti Adira Finance, memiliki kalkulator untuk angsuran pinjaman mobil yang dapat Anda gunakan di situs. Anda hanya perlu memasukkan angka dan tenggat waktu untuk melakukan perhitungan secara otomatis. Tapi ingat, perhitungan di situs mereka hanyalah ilustrasi.

Ajukan pinjaman mobil bekas di bank atau untuk disewakan

Setelah mobil dan leasing ditentukan, langkah selanjutnya adalah menyerahkan kontrak kredit mobil bekas ke bank atau kantor leasing dengan penjual. Datang saja ke cabang terdekat, jangan ke markas.

Penjual seharusnya membawa mobil dengan surat-surat. Sedangkan pembeli harus menyiapkan kartu penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), nomor identifikasi wajib pajak (NPW), fotokopi rekening tabungan, slip pembayaran, rekening telepon dan listrik.

Survei Mobil

Setelah persyaratan administrasi yang dinyatakan selesai, penyedia kredit akan menyelidiki mobil yang ingin Anda beli. Mereka akan mempertimbangkan apakah mobil yang ingin Anda beli bernilai kredit.

Sebagai pembeli, Anda harus tahu bahwa mereka biasanya menyetujui kredit mobil karena pembayaran akan dilakukan ketika mobil berusia 12 tahun. Karena itu, durasi yang biasa hanya empat tahun.

Jika kita hitung mulai tahun 2018, mobil tertua yang dapat dikreditkan selama empat tahun hanya diproduksi pada tahun 2010. Kredit tahun 2008 adalah mungkin, tetapi mandat setidaknya dua tahun diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *