Tips Dasar Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Menggunakan kartu kredit tampaknya cukup sederhana. Keluarkan dari dompet Anda, geser melalui pembaca kartu kredit (atau masukkan jika Anda meng-upgrade ke kartu kredit chip EMV), dan pergi dengan pembelian Anda.

Kalau saja itu sesederhana itu! Mengetahui semua yang perlu diketahui tentang gestun cengkareng kartu kredit adalah kunci untuk menghindari masalah kartu kredit.

Dasar-dasar Menggunakan Kartu KreditĀ gestun jakarta selatan
Penerbit kartu kredit membuat sejumlah kredit yang tersedia bagi Anda untuk dipinjam berulang-ulang.


Yang harus Anda lakukan adalah tetap berpegang pada ketentuan perjanjian kartu kredit. Itu biasanya berarti membayar tepat waktu, tetap dalam batas kredit Anda, dan tidak menggunakan kartu kredit Anda untuk melakukan penipuan atau membeli barang ilegal.

Pembelian yang dilakukan pada kartu kredit Anda harus dibayar kembali, tetapi penerbit kartu kredit Anda memberi Anda pilihan untuk membayar kembali saldo Anda sepanjang waktu. Anda dapat tetap menggunakan kartu kredit Anda bahkan jika Anda memiliki saldo selama Anda memiliki cukup kredit yang tersedia. Misalnya, jika batas kredit Anda adalah $ 1.000 dan saldo Anda saat ini adalah $ 400, Anda masih memiliki $ 600 dalam kredit yang tersedia untuk pembelian di masa mendatang.

Jika Anda memilih untuk membayar dari waktu ke waktu, Anda harus melakukan setidaknya pembayaran bulanan minimum pada tanggal jatuh tempo setiap bulan. Jika tidak, Anda akan menghadapi hukuman untuk setiap pembayaran terlambat. Selain itu, Anda akan membayar bunga atas saldo apa pun yang Anda bayar selama jangka waktu tertentu.

Itulah inti dari apa itu seperti menggunakan kartu kredit. Mari selami detailnya.

Memilih Kartu Kredit yang Tepat
Anda tidak bisa hanya memilih kartu kredit secara acak karena Anda melihatnya di iklan atau menerima penawaran melalui pos.

Ada lusinan dan lusinan kartu kredit di pasar dengan biaya, suku bunga, hadiah, dan keuntungan lain yang berbeda. Berikut beberapa kiat memilih kartu kredit yang tepat.

Putuskan apa yang Anda inginkan dari kartu kredit. Apakah Anda ingin melunasi saldo dengan bunga yang lebih rendah? Dapatkan imbalan atas pembelian? Melakukan pembelian besar dan tidak membayar bunga? Mulai membangun atau membangun kredit Anda?

Ini adalah jenis kartu kredit utama yang dapat Anda pilih:

Kartu kredit standar atau “plain vanilla” adalah kartu kredit dasar yang tidak menawarkan imbalan atau manfaat khusus.
Kartu kredit Rewards membayar uang tunai, miles, atau poin reward pada pembelian Anda.

Kartu kredit transfer saldo menawarkan tingkat pengantar (sementara) yang rendah untuk saldo yang Anda transfer ke kartu kredit.
Kartu kredit dengan suku bunga rendah menawarkan tingkat pengantar yang rendah untuk pembelian. Beberapa kartu kredit menawarkan tarif rendah untuk transfer saldo dan pembelian.
Kartu kredit premium menawarkan imbalan lebih tinggi dan fasilitas mewah lainnya. Kartu kredit ini biasanya mengenakan biaya tahunan yang tinggi.
Kartu kredit siswa ditujukan untuk orang dewasa muda yang terdaftar di perguruan tinggi atau universitas empat tahun yang terakreditasi.
Kartu kredit ritel hanya dapat digunakan dengan toko ritel tertentu.
Periksa biaya dan bunganya. Persempit pilihan Anda dan tinjau harga kartu kredit untuk mendapatkan gambaran tentang berapa banyak biaya kartu kredit. Jika Anda memilih kartu kredit dengan biaya tahunan, pastikan manfaatnya sepadan.

Bandingkan kartu kredit yang serupa. Bandingkan suku bunga, biaya, hadiah, dan tunjangan kartu kredit dari berbagai penerbit kartu kredit. Anda dapat melihat persyaratan kartu kredit secara online di setiap situs web penerbit kartu kredit atau dengan menggunakan situs web perbandingan kartu kredit.

Ketahui peringkat kredit Anda. Sejarah kredit Anda akan memainkan peran utama dalam kemampuan Anda untuk disetujui untuk kartu kredit. Anda biasanya membutuhkan skor kredit yang lebih tinggi agar memenuhi syarat untuk hadiah kartu kredit, kartu kredit dengan suku bunga promosi, dan kartu kredit premium.

Setelah Anda memilih kartu kredit, Anda dapat menyelesaikan aplikasi kartu kredit secara online dan mencari tahu apakah Anda disetujui dalam beberapa menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *