Wisata

Pulau Padar Komodo Jadikan Liburan Anda Lebih Berkesan

Pulau Padar Komodo

Pulau Padar Komodo – Kita sebagai warga negara Indonesia sudah seharusnya merasa bangga karena ada Taman Nasional Komodo di Indonesia yang sangat luar biasa. Taman Nasional ini tengah jadi tempat yang populer bagi para wisatawan belakangan ini.

Selain itu, kita juga bisa menemukan banyak pulau yang berada di sekitar Pulau Komodo. Salah satunya ialah Pulau Padar di Wisata Komodo. Daya tarik dari pulau ini ialah pemandangan alamnya.

Kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan di Pulau Padar Komodo?

Pulau Padar Komodo
Pulau Padar Komodo

Pulau Padar bisa jadi lokasi tepat untuk trekking, santai, berfoto dan masih banyak kegiatan mengasyikkan lagi. Walau kurang populer dibanding tetangganya, namun pulau Padar tetap jadi tempat yang layak untuk menghabiskan liburan Anda bersama sahabat.

wisata di pulau padar
wisata di pulau padar

Salah satu faktor yang membuat Pulau Padar masih kurang populer di mata wisatawan ialah aksebilitas. Kita harus meluangkan lebih banyak waktu serta usaha agar bisa mencapai pulau ini. Namun, semua itu akan terbayar lunas saat kita sudah menginjakkan kaki di Pulau Padar. Ragam aktivitas di Pulau Padar yang bisa dilakukan sangatlah banyak.

Daya tarik terbesarnya adalah pemandangan alam yang mengagumkan. Banyak bukit tinggi sehingga orang-orang memilih untuk mendatanginya demi trekking. Walau butuh banyak energi, namun trekking takkan sia-sia karena di atas bukit bisa kita lihat pemandangan alam yang luar biasa.

Keindahan alam wisata padar
Keindahan alam wisata padar

Mulai dari langit cerah, pantai hingga tempat-tempat wisata yang lain. Atmosfernya terbilang sangat mengagumkan dan kesempatan berada di atas bukit bisa dimanfaatkan untuk berfoto.

Di kalangan trekker, Pulau Padar ntt ini lebih dikenal dibanding pulau-pulau lain karena bukit-bukitnya yang lebih tinggi. Popularitasnya bertambah tiap hari mengingat banyaknya wisatawan yang mengunggah foto Pulau Padar di media sosialnya.

Ada banyak juga wisatawan asal luar negeri yang datang mengunjungi pulau. Kebanyakan dari mereka akan turut mengambil selfie di atas perbukitan. Penduduk setempat turut andil pula dalam mempromosikan Pulau Padar kepada wisatawan. Apalagi, Pulau Padar terletak berdekatan dengan Pantai Pink yang terkenal. Sudah pasti, wisatawan bisa datang kemari sebelum mengunjungi Pantai Pink atau sebaliknya.

Jika ingin melipir ke Pantai Pink sesudah puas menikmati keindahan Pulau Padar di Komodo, kita hanya butuh speedboat dengan waktu tempuh kira-kira 40 menit saja. Pulau Padar sendiri tidak memiliki populasi, sehingga kita bisa mengharapkan suasana yang sepi dan tenang di sini. Sebaliknya, kita dapat dengan mudah menemukan hewan liar terutama komodo.

Aktivitas terbaiknya memang adalah trekking, jadi tidak heran kalau objek wisata ini disukai mereka yang gemar berpetualang atau wisata ekstrem. Untuk bisa mencapai puncak Pulau Padar, telah disediakan tangga kayu yang akan memudahkan wisatawan dalam melakukan trekking. Begitu sampai di puncak bukit yang ada di pulau, sempatkanlah untuk mengabadikan momen karena keindahan pemandangan yang luar biasa.

Berlibur di pulau padar NTT
Berlibur di pulau padar NTT

Jika ingin hiking atau trekking di Pulau Padar Komodo, bawalah tongkat hiking sendiri. Tongkat ini akan membantu kita dalam mempertahankan keseimbangan selagi melalui medan terjal dan berbahaya. Tongkat ini terutama penting untuk dibawa apabila kita termasuk trekker pemula.

Selain itu, perhatikan bahwa tidak ada perahu umum yang mencapai lokasi pulau sehingga kita seharusnya mengikuti open trip. Perjalanan melalui paket wisata adalah ide yang bagus terutama jika termasuk perjalanan menuju Pulau Padar.

Untuk menuju Pulau Padar, kita bisa menggunakan transportasi pesawat terbang maupun bus menuju Labuan Bajo. Begitu sampai di lokasi, kita masih harus menyambung menggunakan kapal ferry menuju Pulau Padar. Waktu tempuhnya antara 2 hingga 3 jam. Pastikan kita telah membawa makanan, minuman hingga peralatan secukupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *