Bisnis, Usaha

Peluang usaha rumahan di desa dengan modal kecil

peluang usaha rumahan di desa modal kecil

Tinggal di pedesaan bukan berarti kita tidak bisa berbisnis. Persoalan buka bisnis bukan perkara kita harus tinggal di perkotaan atau di tempat ramai. Ada banyak ide bisnis yang dapat kita wujudkan jika kita pandai melihat dan jeli melihat peluang yang ada.

Begitupun saat kita tinggal di kampung. Tidak menutup- kemungkinan kita dapat mewujudkan keinginan kita untuk menjadi pengusaha. Setiap jenis usaha memiliki potensi untuk berkembang. Baik usaha skala rumahan maupun usaha berbasis online. Jika pengelolanya pandai, peluang usaha tersebut dapat bermanfaat bagi orang – orang di sekitarnya. Mereka dapat merekrut dan mengurangi jumlah pencari kerja.

Namun persoalannya adalah adakah peluang usaha rumahan di desa dengan modal kecil ? Baiklah pada kesempatan ini,  afriquehebdo.com akan menunjukkan 5 ide bisnis yang menjadi peluang usaha rumahan di desa yang dapat anda jalankan.

Baca juga : 15 jenis mesin roti untuk ide usaha roti 

 

Berikut peluang usaha rumahan di desa dengan modal kecil

1. Membuka usaha wifi

Usaha wifi yang di maksudkan di sini adalah menjual paket internet berdasarkan kuota waktu atau bandwidth yang sebelumnya kita dapatkan dari ISP telkom atau lainnya. Usaha jenis ini kerap di kenal sebagai usaha RT RW net. Usaha demikian jelas di butuhkan oleh masyarakat sekitar. Selain memberikan akses internet yang lebih murah di bandingkan dengan paket data operator seluler, juga memberika kesempatan kepada orang lain mendapatkan akses internet.

Untuk membuka usaha wifi seperti ini berikut artikel yang sangat pantas anda baca yaitu bisnis hotspot voucher 

Disana akan di perlihatkan alat yang di gunakan, dan cara settingnya. Namun alat yang di gunakan masih sangat sederhana, alias sudah pantaslah bagi anda yang masih baru atau mau bukan. Nanti kalau sudah berkembang kalian bisa upgrade untuk jangkaun yang lebih luas.

2. Ternak Ayam

Ternak ayam menjadi salah satu usaha yang cukup potensial terutama bagi anda yang memilih lokasi di kampung. Lokasi di kampung yang masih jauh dari keramaian menjadi peluang usaha petrenakan sangat cocok sekali. Ayam yang dapat di budidaya dapat ayam kampung, maupun ayam kampung. semuanya memeiliki pangsa pasar dan potensi berkembang yang baik. Tergantung pada kemampuan kita dalam mengelolanya. Karena dua bagian ini memiliki sistem pemeliharaan yang tidak sama.

Baca juga : Cara sukses di internet modal kecil 

3. Menjual alat – alat pertanian atau Nelayan

Desa identik dengan lumbung pertanian dan nelayan. Ada desa yang tinggal di pesisir maka itu cocok untuk menjual alat – alat nelayan, sedangkan untuk yang mayoritas perkebunan atau pertanian kalian dapat menjual pupuk, racun, serta alat pertanian dan perkebunan.

 

Demikianlah 3 peluang usaha rumahan di desa modal kecil yang dapat anda jalankan. Kenapa saya katakan modal kecil, karena 3 jenis usaha di atas dapat anda mulai dengan modal tidak sampai dengan 4 juta. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *