Rumah, Usaha

Cara Cepat Memanggil Burung Walet Yang Perlu Anda Ketahui

Saat akan mencoba budidaya burung walet ataupun mendapatkan sarangnya saja untuk keperluan kecantikan ataupun kesehatan, tentu anda akan mencari cara untuk memanggil walet untuk masuk ke gedung anda kan? Terkadang memang cara cepat memanggil wallet tidaklah mudah. Nah, dalam memanggil walet tersebut ternyata ada tekniknya lho.

Teknik pancing telur tersebut dapat dilakukan dengan mengganti telur sriti yang masuk ke gedung anda dengan telur walet. Cara yang pertama yaitu anda bisa menggunakan sriti kembang.

1.Memanggil Walet Dengan Sriti Kembang

Bagaimana caranya? Nah, teknik memanggil walet dengan menggunakan sriti kembang tersebut yaitu memanfaatkan sriti kembang sebagai burung pemanggil. Perlu anda ketahui suara sriti kembang tersebut berperan untuk mengundang walet dengan suaranya. Bukan hanya suara, gerakan dan aroma kotoran sriti kembang tersebut juga akan memikat sriti atau walet untuk tinggal bersama di dalam satu gedung.

Baca juga: minyak argan, minyak perawatan kulit terbaik.

2.Menggunakan audio Atau Suara

Cara cepat memanggil wallet berikutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan menggunakan audio atau suara lho.

Dengan anda memanfaatkan media audio soundsystem dari CD player sebagai sumber bunyi tersebut yaitu fungsinya untuk menarik dan memanggil walet. Nah, dengan anda memberikan suara tersebut maka akan memacu walet untuk berkoloni atau berkumpul. Nah, maka bisa dipastikan jika anda memperdengarkan suara tiruan walet tersebut dari dalam gedung maka burung-burung walet yang berterbangan d sekitar rumah atau gedung walet yang anda siapkan tersebut akan terpikat untuk memasuki gedung anda . Lalu apa saja peralatan yang anda butuhkan?

Yaitu diantaranya peralatan yang anda perlukan dalam menerapkan teknik tersebut adalah CD atau kaset, CD player atau tape recordertweeter, amplifier yang dilengkapi suara, dan kipas angin ,dan lainya. Tau jika anda ingin memergunakn peralatan yang lebih canggih, anda bisa menggunakan PC sebagai instrumen pemutar suara rekaman digital walet. (Baca juga: beras basmati, beras premium yang baik bagi kesehatan)

3.Teknik Pancing Telur

Cara cepat memanggil wallet juga dapat anda lakukan dengan teknik pancing telur lho. yng mana teknik tersebut dapat anda lakukan dengan mengganti telur sriti yang masuk ke gedung yang anda miliki dengan telur walet. Teknik pancing telur ini sebaiknya diterapkan pada gedung yang sudah dihuni burung seriti yang telah bertelur.

Telur burung sriti kemudian diganti dengan telur burung walet, dengan demikian diharapkan burung sriti menjadi induk asuh anak-anak walet hingga dewasa. Namun perlu anda ketahui, jika anda memanfaatkan teknik pancing telur tersebut maka sebaiknya anda terapkan jika sarang sriti sudah mencapai 100 buah atau lebih ya. hal tersebut perlu anda perhatikan untuk mengantisipasi populasi sriti menurun drastis sementara populasi walet belum berkembang.

Bagi anda yang merasa kesusahan menemukan burung walet ataupun sarangnya, maka anda bisa beli sarang burung walet super yang tersedia dipasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *