Wisata

Wisata Dekat Bandara Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata Dekat Bandara Lombok sangat wajib Anda kunjungi, karena tempat wisata ini sangat cepat dan mudah untuk dikunjungi langsung. Dalam artikel kali ini kami akan informasikan kepada Anda 7 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dekat bandara. Jadi pastikan Anda membaca artikel ini sampai selesai ya..

Ini Dia 7 Wisata Dekat Bandara Lombok

1. Pantai Kuta Lombok

Tempat Wisata di Lombok Yang Dekat Bandara
Wisata pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok salah satu pantai terkenal yang paling ramai dikunjungi wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. selain karena termasuk tempat wisata Lombok dekat bandara pantai ini memiliki pesona alam yang sangat mempesona.

Disini Anda bisa menikmati keindahan alam yang asri, dengan suasana yang segar dan menyenangkan. Anda bisa duduk santai di pinggir pantai, sambil melihat langsung keindahan pantai di kuta Lombok ini.

Keunikan pantai kuta di Lombok ada pada pasir pantainya yang berbentuk seperti butiran merica. Pantai juga disering di sebut dengan “pantai merica” Anda bisa merasakan sensasi pasir merica ini dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki, Anda juga bisa bermain dan berenang disini.

2. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan Lombok
Pantai Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan letak lokasi wisata pantai ini tidak jauh dengan pantai kuta, Anda bisa merasakan keindahan alam yang berbeda. Sehingga Anda tidak bosan saat berkunjung ke pantai di Lombok, disini Anda bisa melihat langsung gradasi warna laut biru toska yang menawan.

Di pantai ini juga terdapat sebuah tanjung atau bukit di dekat bibir pantai, Anda bisa mendaki bukit ini untuk menyaksikan pesona pantai dari atas ketinggian.

Pasir di pantai ini sangat lembut beda dengan pasir yang ada di kuta Lombok. Anda bisa mengabadikan momen liburan Anda bersama keluarga dan juga sahabat disini, dengan latar belakang pantai Lombok cantik.

3. Pantai Seger

Pantai Seger Lombok
Pantai Seger Lombok

Pantai seger salah satu Tempat Wisata di Lombok Yang Dekat Bandara yang wajib Anda kunjungi, disini memiliki keindahan alam yang sangat asri dan bisa membuat liburan Anda jadi lebih seru dan berkesan.

Ketika Anda berkunjung ke wisata pantai ini Anda bisa menyaksikan gugusan bukit dengan beragam bentuk, pasir pantainya yang putih membuat Anda segera bermain dan bersantai di pantainya.

Disini juga terdapat sebuah monumen Putri Mandalika, Anda bisa mengabadikan momen liburan disini dengan latar monumen bersejrah ini.

4. Bukit Merese

Bukit Merese
Bukit Merese

Wisata dekat bandara Lombok selanjutnya adalah Bukit Merese. wisata ini dekat dengan wisata pantai Tanjung Aan. Jadi ketika Anda berkunjung ke tanjung Aan, Anda wajib berkunjung ke bukit Merese.

Di bukit ini Anda bisa menyaksikan keindahan alam yang mempesona, dengan gradasi warna laut biru tosca yang sangat cantik dan mempesona.

Anda bisa berfoto dan mengabadikan momen liburan dengan latar belakang yang super menakjubkan. Penasaran? yuk kunjungi segera 🙂

5. Desa Sade

desa sade
desa sade

Desa Sade adalah desa yang kuno yang konon mempunyai sejarah yang tinggi dalam perkembangannya budaya di Lombok. Jika Anda berwisata ke desa ini, Anda bisa merasakan kehidupan suku sasak Lombok, yaitu suku asli pulau Lombok.

Yang membuat unik dari penduduk di desa ini adalah sebagain besar penduduk nya tidak mengenal yang nama nya teknologi, sehingga penduduk di desa ini kehidupannya masih sangat sederhana.

Hal yang paling menarik adalah dari bentuk rumahnya yang sederhana dan tradisional, Anda bisa menyaksikan sendiri rumah ataspnya yang hanya terbuat dari alang-alang, dinding dari bambu dan lantai dari tanah liat.

6. Desa Banyumulek

Desa banyumulek lombok
Desa banyumulek lombok

Desa wisata dekat bandara Lombok yang satu ini adalah sebuah desa pengrajin gerabah, yang sudah terkenal hingga mancanegara. Ketika Anda berkunjung kesini Anda bisa melihat langsung beragam jenis dan bentuk hasil gerabah.

Jika Anda ingin, Anda juga bisa melihat langsung pembuatan gerabah. Anda juga bisa mencoba membuat gerabah ini, merasakan sensasi membuat gerabah dengan alat yang masih sederhana.

Gerabah disini juga bisa di beli untuk dijadikan sebagai oleh-oleh keluarga di rumah ya.

7. Desa Sukarara

Desa Sukarara
Desa Sukarara

Desa sukarara salah satu desa wisata yang bisa Anda kunjungi dekat bandara, desa ini adalah pengrajin kain tenun khas Lombok. Disini Anda bisa melihat beragam jenis hasil kain tenun berbagai motif, Anda juga bisa membelinya untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Anda bisa menggunakan paket liburan ke Lombok, untuk mempermudah Anda mengunjungi objek wisata yang diinginkan. Karena dengan paket liburan Lombok tersebut Anda ditemani oleh supir yang berpengalaman, yang siap memberika informasi terupdate tentang wisata di Lombok.

Sudah tahukan tempat wisata dekat bandara Lombok, jadi jangan sampai bingung ya ketika tiba di Lombok mau berkunjung ke wisata apa saja. 7 wisata diatas bisa jadi referensi wisata Anda, selamat berlibur 🙂

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *