Kecantikan

Cara Memutihkan Wajah dengan Ramuan Tradisional

Memutihkan Wajah dengan Ramuan Tradisional

Rempah-rempah Indonesia memang sangat terkenal khasiatnya. Dari rempah-rempah tersebut biasanya diolah menjadi ramuan tradisional supaya manfaatnya lebih terasa dan mudah dikonsumsi. Ternyata, tak hanya bermanfaat bagi tubuh, terdapat pula cara memutihkan wajah dengan ramuan tradisional.

Sejak jaman dahulu, budaya indonesia untuk perawatan tubuh adalah membuat ramuan tradisional dari bahan-bahan alami. Dengan bahan-bahan alami tersebut, ada yang dibuat jamu serta dibuat untuk masker. Sehingga, merawat tubuh dari dalam memang tidak kalah pentingnya dengan merawat tubuh dari luar. Maka dari itu, ramuan tradisional bisa menjadi salah satu cara mencerahkan wajah.

Tips memutihkan wajah dan manfaat dari ramuan tradisional:

Manfaat ramuan tradisional bagi wajah

Ramuan tradisional seperti jamu, biasanya menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari alam. Misalkan seperti kunyit, bahan ini terkenal sebagai anti-oksidan alami. Kemudian kunyit juga terkenal bisa mencegah penuaan dini.

Kemudian ada pula kemiri atau kukui. Kemiri memiliki kandungan linolenic acid dan omega 3 yang bisa membuat kulit anda cerah dan nampak segar serta bersinar. Kemiri biasanya di ekstrak untuk dijadikan minyak dan bisa diaplikasikan pada wajah serta tubuh.

Setelah kemiri dan kunyit, ada pula jahe. Meskipun biasanya digunakan untuk menghangatkan tubuh. Ternyata jahe juga bisa mencerahkan wajah anda. Jahe bisa menyamarkan noda hitam di wajah serta mencegah jerawat.

Cara memutihkan wajah dengan ramuan tradisional

Bedak dingin

Bedak dingin merupakan salah satu ramuan tradisional yang dipercaya bisa mencerahkan wajah anda. Rutin menggunakan bedak dingin sebagai masker bisa mengurangi minyak berlebih di wajah. Selain itu, wajah anda juga akan semakin halus.

Jamu beras kencur

Beras kencur merupakan salah satu varian jamu yang sangat tersohor di Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Jamu ini terkenal bisa membuat badan hangat dan mengecilkan lingkar pinggang. Kemudian jika digunakan untuk wajah, jamu ini ampuh untuk melawan jerawat yang meradang.

Jamu kunyit asam

Selain beras kencur, jamu kunyit asam juga sangat tersohor di kalangan wanita Indonesia. Manfaat dari jamu ini yakni mampu meredakan nyeri haid. Namun jika diolah menjadi masker, kunyit dikenal dapat melembabkan serta menghaluskan wajah. Kemudian kunyit juga bisa mencerahkan wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *